UGM Part 1

22.3.08

hula semua!!!
aduh, kangennya udah lama nggak ngisi blog...
hehehehe....
maklum lah, udah kelas tiga, sibuk neg date sama MAFIA (alias Matematika Fisika, Kimia) ok, forget it...

Skr aku mau critain ttg pengalaman waktu tes PBS UGM di Jakarta..

Day 1
taraaa..dengan perasaan deg2an ga jelas,aq ama rombongan dari sekolah(aq,lulu,okti,arif,anggun,anti,fajar,n fauzan)berangkat naik bis sekolah ke sma lab school rawamangun(tmpt perwakilan tes pbs ugm).setelah kuranglebih 3jam megap2 kekurangan udara gara2 salah tmpat duduk di bis,akhirny kita nyampe juga di labschool.

dengan semangat juang,kita ber8+2guru pembimbing=10 orang,langsung sibuk nyari ruangan buat tes besok.walopun tes nya besok,tapi kita udah steycun duluan duonk buat liat2 tempat ujian.apa dulu sekolah ny? sma 3!! *maap bnr2 gk nyambung*
habis itu,kita solat di mesjidnya labschool. sumpah,mesjidnya keren gila. mukena nya aja di hanger in satu2. berasa mau fiting baju.

Habis gtu,kita langsung ke wisma unj.kebetulan ada kamar yg kosong,jadi penginapan yg sblumnya kita buking langsung deh dibatalin..*really2sorry*

cerita berlanjut.habis itu,kita langsung cari makan,soalnya perut udah kekerebekan(baca:kekurangan asupan).wah,nikmat banget deh makan nya,walopun cuma pecel ayam ama jus jeruk,tapi ttp mak nyooooos..,*derita anak yg kelaparan*

habis makan,sblum ke wisma,kita ngelewatin solokan yg ada di depan labschool.dan tiba2,Lulu melihat sesuatu yang bergerak.bukan,bukan sosok putih menyeramkan *jgn bayangkan* tapi tak bukan dan tak lain adalah sosok sebesar matakaki manusia dewasa,berekor,dan berdecit..siapa lagi kalo bukan tikus.

Ya,tikus sodara2.

tikus yg sangat besarrr..

tikus yg jarang ditemukan disukabumi..

Jam,ber ganti jam,akhirnya tiba juga saat2 yg ditunggu..yaitu...makan malem..!!

Cerita berlanjut,pas lagi belajar bareng,kita sepakat buat belajar bareng cowok yang kamarnya emang di sebelah kamar cewek. Akhirnya, terpilihlah anggun menjadi perwakilan anak cewek buat ngasih tau kabar makan malem itu ke anak cowok.

Anggun: (ngetok2pintu) tok..tok..tok

.......gak ada jawaban.......

Orang Yang Ada di Depan Kamar Akyu(OYADKA): Ngebuka pintu,celenak-celenuk kayak nyari seseorang.tapi gak lama kemudian dia lsg masuk kamar lagi.

Anggun: (gelang2 nggak ngerti sama tingkah OYADKA itu)

Beberapa menit kemudian, aku yang em,ang dasar orangnya nggak bisa diem, jalan mondar-mandir ngelilingin kamar wisma yang lumayan sempit. pas lagi berdiri di depan pintu ternyata aku ngeliat sesosok bayangan dari kaca diatas pintu depan!! iya, banyangan!

nggak. jangan mikirin sosok putih yang melayang2 itu!!! >.<

tapi, bayangan itu langsung ngehilang lagi. untuk beberapa lama, otakku loading.. tadi itu mahluk apa ya...jangan2 mahluk tuhan paling seksi? *Aduh, ngaco lu!* dan beberapa detik kemudian, aku sadar kalau bayangan itu adalah wujud seorang cowok ber-kaos item yang berusaha ngintip kamar tempat kita nginep. *kayak kurang kerjaan aja tuh cowok ngintipin kamar orang*

trus, dengan segala suara kecemprengan yang aku punya, aku langsung teriak: "NGINTIIIIIIIIIIIPPPPP!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!"

bu sri, anggun, lulu, okti, dan anti langsung kaget aku teriak2 kayak gitu.

Mereka: Ada apaan yaz

aku udah nggak inget lagi gimana ekspresi mereka waktu itu. yang aku inget, aku tiba2 aja langsung keluar dari kamar wisma dan ngomong sama pintu kamar yang ada di depan kamarku.

Akyu: Heh! Beraninya ngintip!! Kalo mau kesini, kesini aja! nggak usah pake ngintip segala!!

Jujur, itu adalah suara tercempreng uang pernah aku denger. dan lebih parahnya lagi, itu adalah suaraku!!!!

*****

malemnya, kita *rombongan cewek sama cowok* belajar bareng.

serius.

trus, OYADKA~yang ternyata setelah aku denger2 inpormasinya mereka dateng dari Lampung juga ikutan PBS~ kayaknya ngeliat kita belajar bareng, ikut-ikutan belajar bareng sama rombongannya.

nggak lama kemudian, yah namanya juga manusia, pasti ada tingkat kejenuhannya. dan waktu itu kayaknya tingkat kejenuhan kita tuh udah tinggi diatas yang paling tinggi *bingung*. dan entah siapa yang memutuskan, akhirnya kita sepakat buat belajar sambil nonton tipi di lante bawah. ya, pasti bukan pelajarannya yang masuk, tapi pilem nya. tapi masih mending. coba kalo ada yang ngusulin belajar sambil mandi. pasti aer sabun yang masuk.

pas lagi asik2nya

tiba-tiba ada cowok jangkis ngedeketin rombongan kita.

Cowok Jangkis Baju Kuning (CJBK): Nanti ada bola. gantian ya.
Akyu: (Sebenernya sih pengen bilang ; "Ye! siapa duluan yang dapetin ni tipi! kalau bola mah paling2 juga ada siaran ulangnya kali!!!) tapi, karena jaim, aku cuma bisa ngomong: Emangnya mana lawan mana?

dan gobloknya, kita semua langsung ngobrol.

good bye belajar!!!!

gak lam kemudian temennya CJBK dateng. terus kita gobrol bareng lagi.

Okti: (Nunjuk ke orang yang baru dateng itu) kalo kamu sapa namanya?
Temennya CJBK: @**()%$ <- (Gak kedengeran jelas)
Akyu: HAH? DOREMI <- (sindrom tingkat ke-budekan yang sangat tinggi. jadi, karena aku sama sekali lupa siapa namanya, mulai sekarang kita panggil dia doremi)
Semua: Ngakak gara2 tingkat ke-budekan yang aku alami.

trus tiba-tiba obrolan berlanjut ke daerah masing2. Anti yang asalnya dari Lampung, langsung kaget ketika tau kalo Doremi sama CJBK itu berasal dari Lampung juga.

Eits. Aku juga kaget.

Akyu: JADI TADI KALIAN YANG NGINTIP KAMAR KITA??!!!
CJBK: ha? enggak kok. kita kamarnya di lantai sini (lantai bawah)
Akyu: Terus tadi siapa dong yang pake kaos item? yang kamarnya di depan kamar kita?
CJBK: *%#% <- sindrom budekku merajalela lagi
Akyu: Pokoknya, bilangin ke cowok yangh ngintip2 itu, kalau ada perlu, ngomong aja langsung! nggak usah pake ngintip2an segala!
CJBK: (Ngangguk2)

Tengah malemnya, aku tidur dengan perasaan takut diintip lagi. makasih cowok berkaos item!!


p.s: Buat cowok dari lampung yang ikutan pbs yang waktu itu pake kaos item. pesan untuk seterusnya: jangan suka ngintipin kamar orang yah! entar bintitan!




Day 2.

TES!!!!TES!!!!!
can't write anymore!!!!!

You Might Also Like

1 comment(s)

  1. haha...ntu cowok pasti bentar lagi bintitan...
    btw selamat ya Yaz udah keterima di UGM...

    ReplyDelete

So, what do you think? Leave your comments below!