Doraemon

16.7.08

maaf ya, postingan ini di copy-paste dari sini

Jakarta, 17 Juni 2008
Pelantikan “Doraemon” sebagai Duta Besar Budaya Animasi
dan kunjungan kehormatannya ke Kedutaan Besar Jepang




  1. Pada tgl. 19 Maret 2008 berlangsung upacara pelantikan "Duta Besar Budaya Animasi" di Kementerian Luar Negeri Jepang, dan Menteri Luar Negeri Masahiko Koumura menyerahkan kepada Doraemon surat penunjukan sebagai Duta Besar Budaya Animasi. Kepada "Doraemon", Menlu Koumura menyatakan harapan agar "Doraemon" sebagai Duta Besar Budaya Animasi dapat berkeliling ke berbagai tempat di dunia untuk memperkenalkan Jepang, dan mulai sekarang Bapak Menlu sendiri akan bekerjasama dengan "Doraemon” dan rekannya "Nobita-kun" untuk menjadikan masyarakat seluruh dunia makin akrab.
    "Doraemon" menjawab imbauan tersebut dengan mengatakan, "Saya berharap melalui kartun-kartunku, saya dapat menyampaikan kepada rakyat di luar Jepang apa yang dipikirkan oleh rakyat biasa di Jepang, kehidupan seperti apa yang kami jalani dan masa depan seperti apa yang ingin kami masyarakat Jepang ciptakan !".


  2. Pada tanggal 17 Juni 2008, "Doraemon" sang Duta Besar Budaya Animasi melakukan kunjungan kehormatan ke Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, untuk memberikan salam kepada Bapak Kojiro Shiojiri, Duta Besar Jepang untuk Indonesia. Pada kesempatan kunjungan tsb., "Doraemon" sang Duta Besar Budaya Animasi mengatakan, "Aku sangat senang dengan teman-teman di Indonesia. Aku harap teman-teman di Indonesia akan menyukai Jepang. Sebagai Duta Besar Budaya Animasi Jepang, aku ingin memperkenalkan kepada teman-teman di Indonesia semua tentang Jepang !"



(Catatan)
Dalam rangka "Tahun Persahabatan Indonesia-Jepang", diselenggarakan berbagai event yang terkait dengan "Doraemon" seperti "Doraemon Dreamland" (20 - 29 Juni) dan "Doraemon Road-show" (31 Mei - 21 Juli) dll.





ps. seneng deh, doraemon jadi duta besar budaya animasi^^ Luv u doraemon

You Might Also Like

0 comment(s)

So, what do you think? Leave your comments below!