Aku, Kelabang, dan Lintah

11.8.08

Diaz datanggg!!!!

mulai cerita ya..
jadi gini, gue tuh pengen banget punya kamar kostan yang ada wcnya di dalem. gue nggak kebagian sih. yang kebagian cuma si lulu sama si ayu. trus, ga tau kenapa tiba-tiba fikiran pengen punya wc di dalem kamar itu terngiang-ngiang gitu.. nggak taunya, jam tujuh pagi pas gue baru ngelipetin selimut, si Pipit ngetok-ngetok kamar gue,
pipit: Yaz.. yaz!
gue: apaan pit?
pipit: ati-ati ya kalo mandi, tadi pasa aku liat ada kelabang!
gue: yang bener pit? trus? trus?
pipit: ya udah aku siram aja tuh pake wipol. tau tuh wipol sapa yang ada di kamar mandi!
gue: ya ampun..
pipit: ia, kelabangnya ada di temboknya gitu, pas aku siram larinya cepet banget.
gue: loh,emangnya kelabang larinya cepet ya?
pipit: iyalah.
gue: makasih ya pit.
pipit: oke-oke..

nah, pas gue mau mandi tuh, gue liat-liat dulu kanan, kiri, atas, bawah, samping, depan.. pokoknya semuanya lah! males banget kalo pagi-pagi udah berurusan sama kelabang! ternyata.... gak ada! untunglah...

malemnya, pas lagi siap-siap mau maskeran di kamarnya lulu..
tunggu bentar, maskeran?
ia bener maskeran, tau nggak kenapa gue pengen banget maskeran? soalnya.. eng-ing-eng.. tanggal 10nya gue mau nonton afgan di Soundardenaline di Prambanan!! >.< style="margin: 0px auto 10px; display: block; text-align: center; cursor: pointer;" src="http://1.bp.blogspot.com/_hogt1LV4hpc/SJ-099C471I/AAAAAAAAAPs/9szE4uYE4pE/s320/9iLa-9iLaan197.jpg" alt="" id="BLOGGER_PHOTO_ID_5233100268479508306" border="0">akhirnya.. diem juga tuh binatang nggak berkutik di pojokan wc. hahahaha..

gue: (dengan nada bangga) lu, kelabangnya udah berhasil diem.
lulu langsung ngeliat kelabang nggak berdosa itu. merhatiin lama banget, sedangkan gue lagi ngebalesin sms dari aGian tentang nonton afgan besok pagi.
nggak lama kemudian...

lulu: Diaz, kelabangnya idup lagi!!!! KYAAAAAAAAAAAAA!!!!!!

gue yang lagi ngetik sms, langsung nanya cara buat ngadepin tu kelabang. buset, emang aGian pawang kelabang. hehehe.. pisss a.. ^^

gue langsung nyamperin si lulu di depan kamar mandi.

lulu: pake apa dong yaz?
gue: (kembali menyisir kamar lulu) ini aja ya? buka boleh?
lulu: hah? pake daia?
gue: iya, kan suka panas kan?
lulu: iyadeh, apa aja!

gue langsung ngebuka bungkun deterjen daia dan naburin di tempat kelabang itu ada. sayangnya kelabangnya malah ngibrit kemana-mana.

lulu: (tereak-treak) emangnya tadi si pipit ngasih apa ke kelabangnya?
gue: wipol
lulu: wipol yang siapa
gue: ada di kamar mandi sebelah kamar
lulu: ambilin atuh! aku yang jaga disini biar kelabangnya nggak keluar kamar.

gue langsung lari-lari nyari wipol.

gue: ini lu.
lulu: ini mah super pel!
gue: udahlah, sama aja.

trus si kelabang yang sekarang udah berada di depan keset kamar mandi langsung kita siram pake superpel.

lulu: KYAAAAA!!! Yaz! jangan sampe kena keset!
gue: mana bisa!!
lulu: udah deh sini sama ini aja! (bawa-bawa sapu)

trus, si lulu bergulat sama sapu buat masukin tuh kelabang ke wc lagi.

gue: aku mintain garem ke ibu kostnya ya!
lulu: iya, buruan, cepetan ya!

gue langsung kari ke rumah ibu kostnya dan minta garem. sampenya di kamar lulu, dia malah maenin hape gue.

gue: ada sms lu?
lulu: ia dari si aGian.
gue: apa cenah?
lulu: kelabangnya disuruh di mutilasi aja, kaya si Ryan gitu.
gue: OGAH!!
lulu: garemnya dapet?
gue: ini.

trus kita langsung beraksi di kamar mandi buat ngebunuh tu kelabang sebelum lulu nelepon aGian buat nanyain cara yang bener ngebunuh kelabang. tapi, salah besar, trus kita langsung nelepon pipit yang lagi belanja. karena nggak di angkat-angkat, kita putusin buat nelefon Ayu.

Ayu: Asalamualaikum
gue: ayu, kamu dimana?
ayu: lagi di gajah mas. kenapa yaz?
gue: caranya ngebunuh kelabang gimana?
ayu: hah? kelabang?
gue: iya
ayu: nih, langsung aja ngomong sama pipit.
pipit: apa yaz?
gue: pit, tadi pagi kamu ngebunuh kelabang pake apa?
pipit: wipol. ada di kamar mandi
gue: adanya superpel.
pipit: ada diatas lemari! cari deh!
gue: ya udah, dicari dulu. makasih ya!
lulu: gmana cenah yaz?
gue: aku ngambil wipol dulu.

gue langsung lari ke kamar mandi dan nyariin wipol di lemari. trus, tuh wipol langsung aja kita semprotin keatas kelabang yang udah sekarat gara-gara di taburin garem.

lulu: kayaknya udah mati deh yazz..

huffft.. akhirnya mati juga tuh kelabang. gak berapa lama kemudian si Ayu sama Pipit nyampe ke kostan, dia langsung nanyain tentang nasib si kelabang. trus, tiba-tiba Ibu kost dateng ke kamar sama mbaknya. kita semua langsung ngejelasin kalo ada kelabang di kamar mandi.. blah..blah..blah... sampe akhirnya mbak-mbaknya berani ngebuang kelabang itu ke tempat sampah.
serem gue ngingetnya.

kebisingan pun reda, akhirnya lulu mutusin buat nginep di kamar gue aja. habis sholat isya, gue, pipit, sama lulu lagi asik ngobrol sebelum pipit tereak.

pipit: YAZ! APAAN TUH, AKU LIAT ADA YANG GERAK DI BAWAH KARDUS!
gue: (dalam hati: ah, paling kecoak. nggak mungkin ada kelabang. kamar gue kan nggak ada wcnya.. gue langsung ambil sandal buat ngegepruk tuh binatang)

pas gue buka kerdusnya. gue kaget setengah mati.
ada kelabang di kamar gue.
nggak ada ujan, nggak ada panas, nggak ada kamar mandi di dalem, tapi dikamar gue ada kelabang. kelabang kecil yang lagi asik geliat-geliut.

gue: KELABANGGG!!! KYAAAAAAA!!! KYAAAAAAA!!

gue langsung ambil wipol dan nyemprot tuh binatang ampe berenang-renang saking beceknya, tapi tetep nggak mati. Lulu sama Pipit udah ngibrit duluan keluar kamar.

nggak bisa di biarin! gue langsung ngelapor ke bu kost. tapi yang ada mbak-mbaknya, pas dicari sama mbaknya, katanya kelabangnya udah nggak ada! bingung nggak tuh?

akhirnya, karena kamar gue sama kamar pipit sebelahan dan kita berdua takut tidur dikamar masing-masing, alhasil, kita bertiga mutusin buat nginep di kamarnya ayu. walopun ada wcnya, katanya kamar ayu nggak ada kelabang.

kita berempat trus nonton tivi di kamarnya ayu. nonton pulau hantu. kalo nggak salah, acaranya di Indosiar. trus pas mau pipis, Ayu keluar dari kamar mandi dengan wajah yang kurang enak.

Ayu: Hei, ada apa sih hari ini tuh? apa ada yang salah sama anak baru?
gue: emangnya kenapa yu?
ayu: di wc ada lintah.
kita ber3: HAH?

kita langsung liat ke kloset di wcnya ayu. seekor lintah gemuk tersenyum dan melambai (emangnya lintah punya tangan) kearah kita.


Trus, Ayu langsung ngambil wipol yang ada di kamar mandinya dan nyiram tuh lintah. si Lulu sama si pipit lagi minta garem ka kamar bawah. soalnya, garem bu kost udah abis gara-gara dipake buat kelabang tadi.

tapi, pas dikasih wipol, tuh lintah malah dengan asiknya maen prosotan kembali kedalam lubang tempatnya muncul. OMG!

Ga berapa lama kemudian lulu ma pipit dateng.

lulu: eh, emang bener tau, kata mbak-mbak yang dibawah juga sering ada kelabang di wcnya. tapi kalo lintah mah nggak pernah!
gue: tapi kan kamar di bawah itu wc dalem semua lu! wajar lah misalkan ada kelabang juga! aku kan kamar doang nggak ada wcnya!
lulu: bener juga...

berjam-jam kemudian, sambil maskeran (sempet-sempetnya aja) kita tetep mikirin gimana caranya tu lintah sama kelabang bisa masuk kamar. masa ia gitu si lintah itu berenang dari lubang buar keluar?

gue masih terngiang-ngiang apa kata ayu: Hei, ada apa sih hari ini tuh? apa ada yang salah sama anak baru?

apa bener ya? hmm..
jam satu-an, kita semua tidur. si Pipit telinganya di sumbet kapas. dia takut kalo ada kelabang masuk ke kupingnya. hiiiy.. geli...

jam liam lebih, kita bangun denger cerita dari lulu, dia dapet sms dari fajar. (Fajar itu temen kita seangkatan yang kemaren sorenya pulang ke sukabumi naik bis)

isi smsnya: lu, tadi pagi bis aku tabrakan. sekarang masih ada di bandung.

Pertanyaan Ayu ada lagi di benak gue.
Hei, ada apa sih hari ini tuh? apa ada yang salah sama anak baru?

You Might Also Like

1 comment(s)

  1. ya oloh mbak.....dibikin drama ituh jadi script nyaa

    ReplyDelete

So, what do you think? Leave your comments below!