Arti Sahabat :)

26.3.09

Dulu, duluuuuu banget, waktu aku masih SD, aku pernah nggak percaya sama yang namanya teman (apalagi sahabat.) Hm, pemikiran anak kecil yang aneh kan? Aku aja nggak percaya sama diriku yang dulu pernah ngomong kayak gitu.

Jadi gini ceritaya, waktu itu siang-siang pulang sekolah. Pas aku lago leha-leha nonton tv, penbantuku ngomong:

Mbak Sumi: "Sana, main sama temen-temen. Jangan nonton tv aja"
Aku: "Nggak mau. Mau nonton tivi aja. Aku nggak mau punya temen, mbak."
Mbak Sumi: "Kok gitu? punya temen itu enak lho."
Aku: "Pokoknya nggak mau!"

Aku sendiri dulu aku tinggal di perumahan guru dan ada banyak anak seumuranku disana. Tapi nggak tau kenapa saat itu aku males banget buat main keluar. Terus, beberapa menit kemudian, tetanggaku yang seumuran nyamper ke rumah ngajakin main. Karena aku males keluar rumah, jadi kita main Lido (apa ular tangga ya? aku lupa :P)

Beberapa jam kemudian, aku langsung nangis karena aku dicurangin! Pokoknya aku sebel banget sama dia pada saat itu. Aku nangis sekenceng yang aku bisa sampe tenggorokanku kering sambil mukul-mukulin temenku itu karena dia curang. Dia? Nggak diem aja kok. Dia juga bales mukulin aku.

Mbak sumi langsung dateng melerai kita berdua yang lagi pukul-pukulan.

Mbak Sumi: "Diaz!"
Aku: (sambil nangis) "Dia yang jahat, Mbak! Dia curang!"
Dia: "Aku nggak curang kok, Mbak! Dia yang mukul aku duluan!"
Aku: "Dia curang, Mbak!" (berusaha mukul-mukulin temenku itu yang sekarang digendong Mbak Sumi)
Mbak Sumi: "Diaz, kamu nggak boleh gitu! Nggak boleh mukul-mukulin orang!"
Aku: "Tapi dia kan yang curang, Mbak!"
Mbak Sumi: (berlalu sambil ngegendong temanku itu ke rumahnya)
Aku: "Tuh kan! Bener kataku! PUNYA TEMEN ITU NGGAK ENAK!" (teriak-teriak kearah Mbak Sumi yang mulai menghilang)



Sekarang udah kurang lebih sepuluh tahun sejak kejadian itu. Hm.. nginget ini bikin aku senyum senyum sendiri karena sekarang aku nggak bisa hidup tanpa teman, tanpa sahabat :) ucapanku yang dulu itu mungkin hanya bisa dianggap ucapan anak bocah yang belum tau apa arti dari teman itu sendiri.

Punya temen = nggak enak?

kata siapa? lebih enak kalau kalian punya masalah bisa berbagi dan bertukar pengalaman, lebih enak kalau kalian punya sesuatu yang bahagia dan kalian bagi agar semuanya ikut senang, lebih enak kalau kalian mengobrol bersama sampai tengah malam dimana kalian bebas mengutarakan sesuatu... dan banyak "lebih enak" lainnya yang bisa kalian dapetkan dari teman. ^^


Aku yang sekarang, adalah aku yang belum lengkap tanpa kalian, teman. Bener deh, aku bukan apa-apa tanpa kalian :D Thanks for being my friend, dear xoxo.

You Might Also Like

2 comment(s)

  1. mamang sebuah sahabat sangat penting untung seseorang ... aku selalu merasa aku sahabat mereka tapi apa kah aku menjadi sahabat dimata mereka ... selalu pertanyaan itu membuat ku bingung .... mereka selalu membuatku senang tetapi itu selalu seperti kesenangan sesaat ...

    ReplyDelete

So, what do you think? Leave your comments below!