Dialog Dua Pribadi

25.8.09

Inspirasi gambar dari film cin(t)a. Walaupun sebenarnya saya juga belum nonton :p



Akhirnya aku memutuskan untuk menunggunya. Menantinya hingga pagar itu rapuh dan terlepas. Berharap itu semua cepat terjadi ketika ia masih dengan senyum yang khas menyapaku.
"Hai"
Dia bersahut riang seperti biasanya. Seperti yang biasa ia lakukan terhadapku, atau seperti yang biasa ia lakukan terhadapnya? Aku terperangah. Apa yang sebenarnya kusukai darinya? hingga aku rela menunggu. Membuang waktuku yang beraharga demi mendapatkan sesuatu darinya. Apapun itu, aku tak tahu, dan tidak ingin tahu. Ia seperti begitu saja menggerogoti setiap tetes darahku yang mengalir. Terus.. Masuk kedalam pembuluh yang mengalirkannya ke seluruh tubuh, mengitari jantung, dan menyampaikannya ke otak.... Pikiranku membludak oleh jutaan namanya. Aku memuntahkan setiap kata yang medeskripsikannya. Ada apa denganku? yang selalu mendengarkanya meronta tentang masa lalu sedangkan masa depan tepat berada didepannya.
"Kenapa tak kau coba sendiri melepas belenggu itu? toh kau merasa tidak nyaman.."
Resapi itu. Bukankah itu kenyataan yang kau inginkan? Atau, hei, kau takut kepada kenyataanmu sendiri? takut kepada takdirmu sendiri?
"Sulit"
Tak adakah alasan lain yang lebih masuk akal? karena kalau semuanya kau sangka mudah, aku juga tak akan merasa kesulitan sepertimu. aku akan mengungkapkannya. Sekarang tanpa kenal waktu dan keadaan. Karena kau tahu, semua yang kita alami di hidup ini selalu sulit. Kita dituntut untuk mencari jalan keluarnya. Bukan membelenggunya.
"Dengarkan aku"

You Might Also Like

4 comment(s)

  1. Diaz, aku bole nanya ya ...

    Kenapa cewek itu lebih mau menunggu? Walopun kadang yang dialamin sulit tapi kok cewek cenderung lebih memilih bertahan ia?

    Dari dulu saia sungguh tak mengerti, hmmm ...

    ReplyDelete
  2. hm hm.. kenapa ya?
    haha. kayaknya sih itu lebih ke pribadi cweknya ngga.. mungkin dia setia atau dia nggak pernah nemuin cowok sespesial itu..

    ReplyDelete

So, what do you think? Leave your comments below!