Tentang Apa yang Saya Sebut Musik

18.7.10

Hello! Selamat duduk semuanya! Hehe, di postingan kali ini saya mau ngomongin tentang musik. Oke, pertama-tama, saya mau ngejelasin kalau saya nggak terlalu handal tentang musik. Beberapa bulan yang lalu, saya diejek habis-habisan sama salah seorang teman hanya gara-gara dia tau saya fans berat Taylor Swift dan Sheila on 7. Katanya, musik "pop" kayak gitu terlalu standart, kurang "bermakna". Katanya, yang bagus ya musik-musik indie, bukan seperti yang saya sebutkan diatas. Well, No offense ya, buat teman saya itu, tapi menurut saya musik yang bagus adalah musik yang enak di dengar dan mempunyai field of experience di hati pendengarnya. Gak peduli apa genre-nya. Kalau seseorang menikmati musik, dan dapat larut kedalamnya, itu baru namanya musik yang enak. Itu menurut saya lhooo. Jadi, musik itu nggak sekedar mengkotak-kotakan antara mainstream dan indie. Saya kenal beberapa teman yang sangat anti musik mainstream. Mungkin saja dia ingin terlihat "eksklusif" dengan hanya mencintai musik indie. Helloo?? Dunia terlalu kaya akan musisi-musisi berkualitas yang menghasilkan beragam karya dari berbagai jenis musik. Jangan selalu memandang musik hanya untuk mendapatakan kesan "eksklusif"! ;)

Wah, jadi melebar nih :p. Hehe, padahal intinya saya cuma pengen membagi beberapa video yang saya temukan di youtube.

Well, saya suka musik dan suka banget nyanyi (walau saya sadar suara saya cempreng dan dibawah standart). Dari beberapa penyanyi perempuan di Indonesia, saya paling suka sama suara bertipe ini. Jatuh cinta malah. Enjoy!


1. Gea Idol - O Ya


Sampe sekarang, saya ngefans banget sama Gea Idol. Banget. Banget. Banget. ^^ Mulai dari idol sampe lagunya Honda Beat (Let's Get The Beat) Saya download semua video yang ada di youtube, trus formatnya diganti jadi mp3. Trus saya dengerin tuh lagunya terus-terusan di hape. Hehe, by the way, udah tau single terbarunya Gea? judulnya Pelarianmu (kalau nggak salah ya. hehe :p)


2. Gea Idol (lagi) - Jangan Lupakan Teman


Saya sarankan: Tutup mata saat melihat video ini. Dengar suaranya aja, nggak usah liat gambarnya. Jangan tersinggung ya, tapi saya memandang sinetron sedikit "sebelah mata" sejak nonton sinetron Inikah Rasanya. Haha, yups. Video ini diambil dari sinetron Idola (High School Musical wannabe). Saya suka suara Dirly dan Gea dalam lagu ini. Suaranya kayak....................... saling melengkapi. Saat mendengarkan lagu ini, saya merasa sedang tiduran di rumput hijau disamping sungai jernih yang airnya sedang mengalir. Menyenangkan! Disamping saya, ada keranjang makanan piknik, dan tumpukan novel yang salah satunya terbuka di halaman tertentu. Kalau kalian gimana? Apa imajinasi kalian saat mendengarkan lagu ini?


3. Citra Idol - Sejuta Cinta


Suatu malam, Mamah saya lagi asik teriak-teriak (yang kemudian diketahui sebagai sebuah nyanyian :p). Lagunya ST 12. Yup, soundtrack sinetron Sejuta Cinta Marshanda (Bleeeehh. Sinetron lagi! :&). Saya gak bener-bener tau lagu ini sampe lihat putaran ulang Indonesian Idol. Citra, finalis asal Yogyakarta, dengan suara jazz-nya, ternyata ngebawain lagu ini di Idol kemarin. Dannnn.. Saya cinta banget sama suaranyaaaa!! Aransemen nya bisa dirubah secara apik buat dibawain Citra. Setujuu??


Well, cuma 3 video ini aja sih. Semoga bisa menghibur dan bisa sedikit membuka pandangan kalian tentang "musik" dari sedikit opini saya. Sampai ketemu di postingan selanjutnya! ^^

You Might Also Like

0 comment(s)

So, what do you think? Leave your comments below!