Berkenalan dengan Jatuh Cinta

3.3.11

Jangan jatuh cinta sama foto.
Foto itu memuat kenangan. Yang lalu, abaikan dan jangan pandangi lagi. Yang baru, pajang di depan cermin dan jadikan motivasi. Tapi cukup sampai disitu karena poinnya adalah, cintai orang yang didalam foto itu.
Foto bisa direkayasa. Tergantung kamu memakai kamera apa, lensa apa, teknik apa, dan photoshop CS berapa. Makanya, jangan terlalu percaya dengan apa yang kamu lihat. Karena yang kamu lihat biasanya belum tentu apa yang kamu harapkan.

Jangan jatuh cinta sama twitter.
Apa yang kamu bisa lakukan dengan 140 karakter? 140 karakter hanya membuatmu berimajinasi. Liar seperti @fiksimini. Ya, mereka sukses membuat kamu berimajinasi dan jatuh cinta dalam susunan kata-kata. Tapi apa kamu dapat membaca seseorang hanya satu per sekian dari semua pemikirannya? Menurutku tidak.

Jangan jatuh cinta sama plurk.
Haha, semua plurkers hanya mengejar karma untuk mencapai Nirvana (100). Masih mau percaya dengan isi di dalamnya? :P

Jangan jatuh cinta sama facebook.
Siapa yang percaya situs jejaring sosial? Satu mata kuliah dengan beban tiga SKS bernama "Media Interkatif" sudah berhasil saya babat dengan predikat nilai yang cukup memuaskan. Itu sedikit banyak membuat pemahaman baru bagi saya untuk TIDAK mempercayai apa yang terdapat dalam internet, apalagi situs jejaring sosial. Karena ketika reputasi, identitas, dan kepribadian disatukan untuk sekedar mencari aktualisasi diri, siapa yang tidak berlomba untuk meriasnya? Memahatnya seindah mungkin, melukisnya dengan berbagai "warna" supaya tampak menarik.. Jelas sekali bahwa itu bukan "jiwa" dan "diri" orang yang sebenarnya. Hey, sadarlah, kepribadian itu dinilai bukan dari tampilan dan seberapa banyak kamu kamu punya akun facebook. Kepribadian itu sesuatu yang bisa dirasa, yang melengkapi dirimu, dan suatu saat dapat membuat kamu terkagum-kagum dan bergumam: "Ternyata ada ya, orang kayak dia.."

Tapi jatuh cintalah sama blogger.
Karena kamu dapat melihat ke dalam salah satu ruang hati dan pemikiran seseorang yang belum tentu orang lain dapat melihatnya. Dengan tulisan, foto, dan apapun yang mewakili mereka menggambarkan suasana hatinya, kamu tidak dituntut untuk menebak. Kamu hanya ditarik masuk dalam suatu pemikiran, yang mungkin membuat kamu terkagum-kagum sambil berceloteh: "Gila, ternyata dia itu bisa juga mikir kayak gini.." ; atau, kamu dibuat tertawa karenanya sambil berceloteh: "Anjrit, ini kan kejadian kemarin. kok bisa ya dia bikin gue ngakak kayak gini?" ; atau kamu disuguhkan pemikiran kreatif, "Ini kan cuma plastik sampah, dia bisa bikin sampah ini jadi benda layak pakai!" ; atau kamu "terinspirasi", "Okey, gue bakalan nabung dan backpacker keliling Singapore kayak orang ini!"
Ya, itu semua ada di pemikiran yang ditulis. Jatuh cintalah dengan tulisan yang memikat hatimu, yang mematrimu dan membuatnya menjadi candu.

Sekarang semuanya ada di tanganmu! Selamat jatuh cinta! :)



ps: ditulis (seperti biasa) ketika sedang (sok) sibuk mengerjakan tugas. ide memang datang tak kenal waktu! :D
pss: just for fun aja ya! ;D

You Might Also Like

0 comment(s)

So, what do you think? Leave your comments below!