Pacarku Manis

3.3.11


Yep, Semester lima telah berlalu dan sekarang saya masuk ke semester enam, yang kata banyak orang berarti  "angktan tua". Huh. Tapi nggak papa, yang penting usia, tampilan, dan pemikiran tetap muda dan fresh! :D

Haha, cukup basa-basinya, sekarang saya hanya ingin memamerkan video amatir yang dirangkum dari gabungan sketsa nyeleneh hasil tugas UAS mata kuliah Sinematografi di semester kemarin. Jadi, ini merupakan tugas individu yang mengharuskan saya untuk membuat sebuah storyboard dari sebuah lagu pilihan dosen (Cak Budi) yang berjudul Pacarku Manis oleh Bimbo. Lagunya? Sumpah, lawas banget -__-

Saya diberi tugas untuk menggambar atau memotret rangkaian cerita untuk dibuat sebuah storyboard. Awalnya saya pengen motret aja, tapi berhubung waktunya mepet, belum nyari model, lokasi, dan properti, akhirnya saya putuskan untuk membuat sketsanya saja. Jujur, saya nggak pintar dalam menggambar. Teman-teman saya (apalagi si Tithy) ngakak pol habis melihat gambar-gambar saya dalam video ini. Habis mau gimana lagi kan? hahaha :P

Jadi, dari awal saya mendengar lagu Pacarku Manis ini, saya udah kepikiran untuk membuat konsep video klip yang Alay. Yup, saya pengen banget menggabungkan unsur India dan efek-efek lebay dalam lagu ini. Tapi ditengah penggarapan konsep, saya banting setir untuk menggarap video klip ini dengan menggunakan konsep Stop Motion. Semacam video klipnya Naif yang berjudul "Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia yang Ada di Seluruh Dunia" itu lho. Hehe. Tapi apa daya, tenaga sudah habis diperas oleh tugas-tugas UAS lain yang nggak kalah nyebelin, dan waktu juga udah makin mepet. Jadi, saya balik lagi ke konsep awal. Video klip Alay.

Kenapa mesti alay? sebenernya simpel aja sih, biar gampang diingat. hahaha, silahkan dilihat videonya:



Pacarku manis sedang menangis

Airmatanya dibuang habis
Dia menangis, huhuhuhuhuhu...

Pacarku minta baju yang tipis
Buatan baru negeri Inggris
Aku meringis hihihihihihihi

Abang sayang aku mau baju yang tipis
Jangan adik, kau cantik berkebaya
Tidak abang ku minta baju yang tipis
Jangan adik kau bukan kue lapis


You Might Also Like

0 comment(s)

So, what do you think? Leave your comments below!