#10 Catatan Pengantar Medis Sherry McCrown

10.5.11

Catatan Medis Klinik Psikologi Town Scrown


Nama                 : Sherry McCrown
Usia                   : 27 tahun
Jenis Kelamin     : Perempuan
Pekerjaan           : Aktris Penyanyi
Bangsal               : 15


Popularitas adalah memilih. Memilih untuk menjadi harapan orang lain. Ya, menjadi representasi yang tidak dimiliki orang lain adalah cara untuk mencapai popularitas. Sayangnya, dalam jalan untuk menjadi polpuler, pilihan untuk menjadi harapan orang lain pasti diambil. Padahal ada satu pilihan lain: tetap diam, tidak memilih, dan tetap menjadi diri sendiri.

Apa yang didapat setelah menjadi populer? Banyak! Harta, fans, hingga dikenal banyak orang. Selain itu, kita juga bisa diundang ke pesta-pesta mewah dan memakai baju rancangan desainer terkenal.

Apa yang dilakukan setelah menjadi populer? Inilah pertanyaan yang tidak dapat kujawab. Hidup rasanya semakin membosankan setelah kau mendapatkan apa yang kau inginkan.

Aku kehilangan diriku ketika aku mendapatkan apa yang aku inginkan. Aku tidak pernah menjadi diriku sendiri ketika aku menjadi populer. Tuntutan itu selalu datang. Entah darimana asalnya. Tuntutan untuk tampil sempurna dan meninggalkan aku yang biasa. Aku tidak punya cukup waktu untuk menambal bagian dari diriku yang hilang. Waktuku habis untuk menjadi cerminan orang lain.

Jadi apa yang kudapat selama karirku yang melesat? Aku juga tidak tahu. Aku selalu merasa ini seperti mimpi. Aku seolah-olah adalah mesin yang dapat dikendalikan, diberi pakaian pilihan, dan dituntut untuk bersikap seperti apa yang masyarakat harap. Aku ingin menghentikan mimpi ini, bangun dari tidur yang panjang, dan mendapatkan kehidupan baru.

Aku tidak tahan.

Aku ingin memilih. Aku bahkan kehilangan hak yang kumiliki sejak lahir: hak untuk memilih. Aku ingin memilih untuk menjadi biasa. Aku memilih untuk tidak sempurna.

Maka dari itu aku memutuskan untuk istirahat dari karirku dan bermeditasi disini.  Semoga dengan cara ini aku bisa kembali mendapatkan pilihan-pilihan yang direngut di depan mata kepalaku sendiri. Semoga.



Hormat saya,

Sherry McCrown




Ps. Bisakah selama di klinik saya dipanggil Cho? Saya ingin identitas saya tetap dirahasiakan, seperti  salah satu pilihan yang tertera di brosur klinik anda. Dan karena itu pula lah saya mengecat rambut menjadi hitam. Agar tidak banyak yang mengenali saya. Terimakasih.

You Might Also Like

0 comment(s)

So, what do you think? Leave your comments below!