#24 Twilight Saga dan Kematian

24.5.11


Tema baru! Ahey, sampai juga di tema ketiga dan tema terakhir dari program #31harimenulis. Rencananya sampai tanggal 31 Mei nanti saya mau posting dengan tema... eng-ing-eng *drumroll* KEMATIAN!
Yup. Kematian. Apa saja yang akan saya eksplor dari tema ini? Yukkk dimulaiii J

***

Dua tahun yang lalu saya khatam baca novel Twilight karya Stephenie Meyer. Yep, bagi penyuka novel fantasi seperti saya, wajib hukumnya untuk membaca Twilight Saga. Tapi sayang, pas saya lagi baca Twilight filmnya udah keburu muncul, jadi saya nonton filmnya dulu baru baca novelnya. Masalah? Banget! Baca novel yang disadur ke layar lebar lebih dulu daripada nonton filmnya sakral hukumnya bagi saya.

Pertamakali nonton Twilight, saya langsung melting klepek-klepek gimanaa gitu. Pemainnya keeeyeeeen :3. TAPI pas saya baca novelnya, komentar pertama saya adalah: “WHAAAAAT??!”

Saya benci Isabella Swan. Kenapa kenapa kenapa oh kenapa dia lebih milih Edward daripada Jacob? Saya paling benci Edward di novel Twilight. Dia memperlakukan Bella seperti makanan. Sumpah. Yang saya baca di Twilight mengenai hubungan Edward dan Bella adalah cara Edward memperlakukan Bella yang (ehm, menurut saya pribadi ya) nggak banget.

Oke, kecuali scene Edward yang ngajak Bella ke puncak pohon. Itu co cuiit.

Hehe, back to the topic, saya kecewa nih sama Bella. Kenapa dia milih buat mati dibandingkan dengan hidup bersama Jacob? Apa enaknya sih hidup selamanya?

Berandai-andai nih, kalau misalkan saya hidup di dunia khayal dan saya diberi satu kekuatan super, saya jelas NGGAK AKAN milih kekuatan untuk dapat hidup selamanya. Kenapa? Karena saya nggak suka. Apa sih enaknya bisa hidup selamanya? Waktu yang ada mau digunakan untuk apa? Saya justru ingin merasakan kematian. Bisa dibilang, saya hidup untuk menyicipi kematian.

Serius.

Saya penasaran, ada dimana kita setelah meninggal? Kegiatan apa yang kita lakukan setelah meninggal? Hidup dimana kita setelah meninggal? Kemana orang-orang pergi dalam keabadian?

Saya penasaran. Dan untuk menjawabnya, saya harus meninggal dulu kan? Hehe :p

Yah begitulah.

Harusnya Bella sama Jacob. Harusnya.

You Might Also Like

0 comment(s)

So, what do you think? Leave your comments below!