Paket 3 SKS

9.6.11

Saya waktu SMA [1]


Dulu saya merengak nggak mau kuliah di Jogja, sekarang saya merengek nggak mau ninggalin Jogja.

Yep, ini yang saya rasakan ketika membuka portal UGM untuk KRS-an. Dasar admin portalnya yang terlalu gaul, di bela-belain begadang pun portal masih nggak bisa di akses. Sambil nunggu portal bisa di akses saat itulah saya mengalami aktualisasi diri dalam dunia #galauakademik *opo sih?*

Sambil menunggu, saya ngobrol dengan teman sepermainan via YM dan sms. Kami sama-sama bingung mau ngambil mata kuliah apa buat semester 7 ini (MEN, guweh udah mau semester 7!). Selain mata kuliah yang 'harus kami perdalam', kami, saya sih yang paling ngotot, pengen banget ngambil mata kuliah lintas fakultas. Rasanya aneh aja kuliah di UGM yang punya banyak fakultas tapi cuma ngadem di Fisipooool terus. Hehe, ini pemikiran selo saya aja sih. Rasanya pengen nyoba buat keluar dari zona nyaman kuliah di Fispol dan nyoba menantang diri sendiri lagi dengan kuliah lintas fakultas. Sementara, pilihan saya dan teman-teman jatuh ke Fakultas Sastra, Fakultas Psikologi, dan.... Fakultas Kedokteran! Hahaha, yang terakhir ini saya dan teman-teman semacam nekat karena terinspirasi dari dosen Komunikasi yang lanjut S2 nya di gizi. Ahahaha...

Topik lain pun kami bahas, tentang berkarya sebelum lulus. Yes, saya nggak pengen lulus tanpa sebuah karya. Nggak usah muluk-muluk, karya yang sederhana aja. Semoga kesampaian sebelum lulus atau di semester 7 nanti. Amin Ya Allah, amiiiin. :) Kan keren tuh ketika nanti saya jadi ibu (yang gaul) dan nenek (yang gaul), saya bisa bercerita ke anak cucu saya: "Dulu mama pas kuliah ikut bla bla bla loh..." "Dulu nenek pas kuliah bikin bla bla bla loh..". Ya, semacam itu. Jadi, di semester 7 ini saya sudah MANTAP mengambil tambahan 3 SKS mata kuliah: Berkar(i)ya Sebelum Lulus (a.k.a Bisul). Ahahahaha \:D/

Eniwei, kayaknya saya nggak bakal ngambil skripsi semester ini. KAYAKNYA loh ya, lagian KRS masih sampe tanggal 22, pikiran masih bisa berubah. Tapi kenapa ya, entahlah, saya masih pengen kuliah. Jelek emang pemikiran saya yang terlalu nyaman dengan status single mahasiswa seperti ini, tapi yo gimana lagi. Saya waktu itu pernah ngobrol sama seorang kakak tingkat yang dari obrolan itu menghasilkan satu gagasan bahwa semester 7 ini saya nggak bakalan ngambil Skripsi dulu, tapi udah harus ikut bimbingan. Yep, semacam hubungan tanpa status sama Skripsi gitu. *opo sih?*

Jadiii, saya menyelamat-datangi diri saya sendiri di Semester 7 dengan berbagai pikiran yang berkecambuk: Belum bisa KRS-an, belum tau mau ngambil mata kuliah apa, dan belum mantap untuk (tidak) mengambil skripsi.

Tuhan bersama mahasiswa tingkat akhir, dan mahasiswa galau.


Saya Waktu SMA [2]

You Might Also Like

0 comment(s)

So, what do you think? Leave your comments below!