Sembilan, Sepuluh, Sebelas

10.10.11

Jadiii, di tanggal sembilan bulan sepuluh tahun duaribu sebelas ini saya menghadiri festival layang-layang di pantai Parangkusumo Yogyakarta. Festival layang-layang ini sebenarnya sudah berlangsung dari tanggal delapan kemarin. Awalnya saya berencana untuk pergi bareng temen-temen KKN Bangka Kiyyyuuut, tapi apalah daya semuanya pada sibuk. Pas bingung mau pergi sama siapa, tiba-tiba eng-ing-eng nggak ada asep nggak ada hujan, si Komandan bisa pergi. Padahal katanya ada acara gitu sampe malem. Hahaha, asik pergi bareng Komandan! :D

Sampai di Pantai Parangkusumo, jam sudah menunjukan pukul tiga lebih beberapa menit. Ternyata, festivalnya dimulai dari jam sepuluh, bukan jam dua seperti info yang saya dapat. Jadi, langit cerah Yogyakarata sore itu udah nggak terlalu dipenuhi lagi sama layang-layang. Tapi beruntung juga sih saya datengnya sore, cuacanya udah nggak terlalu panas :p

Diantara beberapa layangan yang terbang, saya paling suka sama yang ini nih:



Kelihatannya biasa aja yah? Eits, tunggu dulu. Ternyata "garis-putus-putus" layangannya itu cuma semacam "ekor" dari layang-layangnya itu sendiri. Ini "kepala" nya:



Masih gak mudeng juga? Nih monggo lihat:


Yups, jadi itu layang-layangnya puanjaaaaang banget. Saya lihat sendiri proses nurunin layangan itu. Kayaknya ribet banget deh, mesti dibantu banyak orang soalnya. Zuuper kreatif buat pencetus idenya. *tepuktangan*

Akhirnya saya dan komandan pulang sekitar jam empat karena sebagian besar layang-layang sudah diturunkan. Walaupun cuma sebentar, tapi saya seneng banget bisa lihat festival layang-layang ini. Apalagi sama Komandan. Apalagi di tanggal sembilan! :D
Udah dulu deh postingannya.
Selamat dini hari.
Hidup tanggal sembilan! :D :D :D :D

You Might Also Like

2 comment(s)

  1. keren...
    jd kangen jogja nih.. huhu .... *ambiltisu*

    ReplyDelete
  2. hahaha, sini key, ambil cuti trus ke jogja. hahaha :D

    ReplyDelete

So, what do you think? Leave your comments below!