Random

5.6.12

Pas pulang kemarin kepikiran untuk backpacker-an. Hm, bisa nggak ya saya backpacker-an? Mungkin bisa! Sepertinya mental saya sudah kuat, masalahnya tinggal fisik nih, kelamaan tidur dan nonton film ternyata bikin saya makin gendut. Iya, saya ini gampang banget gendut. Makan siang porsi sepiring nasi dan lauk pauk aja berat badan saya bisa langsung nambah 1-2kg. Begitu juga kalau habis pupita, berat saya bisa langsung turun drastis sampai 4kg-an (ini serius). Hehe, aneh ya? entahlah. Eh ini kenapa jadi ngomongin berat badan? Yah, intinya menjadi gendut membuat saya risih kalau banyak gerak. Tapi saya ingin nyoba backpacker.

Kemarin ada teman yang nawarin ke Jepang. Lumayan, sepupunya teman dan teman saya ada yang tinggal disana. Insya Allah tempat tinggal bisa nebeng sementara atau minta dicarikan hostel yang murah. Tapi belum nemu tiket promo ke Jepang. Urusan paspor, temen saya itu semuanya udah pada punya paspor, tinggal saya sendiri. Tapi paspor bukan masalah utama sih. Visa nya nih, katanya ribet banget ngurusinnya... entahlah. Songong banget ya saya pengen langsung ke Jepang? Hahahaha :D

Tapi sebelum menuntaskan cita-cita saya itu, saya kembali ke Jogja dan menemukan urusan-urusan yang belum selesai. Skripsi yang belum dimulai, tanggung jawab yang masih banyak, dan tabungan yang mandek segitu-segitu aja (ini sebenarnya masalah utamanya :p). Karena itu saya memendam lagi keinginan jalan-jalan, mem-bookmark situs-situs travel yang asik untuk dibaca nanti karena kalau dibaca sekarang malah bikin ngiler, dan kemabali ke rutinitas biasanya.

Oh ya, kenapa saya tiba-tiba nulis tentang travelling? Kemarin saya denger cerita teman saya yang baru pulang dari Korea. Dia solo backpacker. Ya, dia ke Korea hanya dengan ranselnya saja, dan dia perempuan. Penekanan "dia perempuan" itu bukan karena saya feminis lho ya, hanya untuk sedikit memantik semangat saya saja. Kalau dia bisa, saya juga bisa dong? ;)


You Might Also Like

0 comment(s)

So, what do you think? Leave your comments below!