Rehat Sejenak di Ah Poong!

19.9.15

Awal September ini saya dan tim NET 5 mengadakan piknik dadakan, keluar dari Jakarta tanpa membahas pekerjaan. Sebagai tim hore, saya sih manut-manut aja kemana destinasinya yang penting kenyang! Kekeke...

Karena suara sudah bulat akan menuju luar Jakarta, tibalah hari H dengan tujuan Sentul. Hanya berjarak 1 sampai 2 jam saja dari kantor saya kok malah curiga ya, apa iya di sentul ada tempat asik untuk melepas penat?

Perjalanan kami tempuh dengan lancar tanpa macet (mungkin karena berangkat jumat pagi jam 09.00 :p). Sesekali saya menikmati mobil berlalu-lalang, sesekali juga saya fokus pada Just For One More Day-nya Mitch Albom yang sulit sekali dilepas kalau sudah mulai dibaca. Akhirnya sampailah kami di pintu keluar tol sentul.

Tujuan kami adalah pasar Ah Poong yang terletak tak jauh dari pintu keluar tol sentul. Kesan pertama saya ketika sampai adalah, wow, besar sekali! Tak heran, area dibagi menjadi tiga bagian: area A, B, dan C, 900 seats pengunjung, dan 45 vendor makanan! Belum lagi area depan terdiri dari danau (atau kali?) buatan yang memanjakan mata! Sayang, saya datang ketika sedang musim kemarau, jadi danau yang dibagian depan kering kerontang! Hahaha.. tapi jangan khawatir, danau di bagian belakang penuh terisi air. Bisa kalik naik perahu sambil kulineran~


Sampai!



Sampe lokasi langsung wefie

Danau depan kering

Kering (2)

Danau yang ada di belakang

So refreshing!

Ada banyak pilihan makanan

The team

Kenyang Maksimal



Paling Favorit!

Entah karena suasana cuaca yang panas atau hati yang lagi panas (cie), makanan yang paling saya nikmatin cuma dessert-nya aja. Es coklat serut juara! Tapi, saya juga rekomendasiin cakue, teh tarik, dan nasi bali yang dijual disini (lupa gak foto hehe).

By the way, Ah Poong bisa jadi salah satu pilihan kuliner yang pas untuk refreshing! Letaknya yang nggak terlalu jauh dari Jakarta, harga makanannya yang masih dalam batas wajar, rasa masakan dan macam dessertnya yang menggugah selera, bikin betah seharian disini. Tips dari saya, lebih baik datang kesini siang menjelang sore, biar hawanya lebih sejuk dan bisa naik perahu sambil makan-makan syanteek! Peta Ah Poong bisa diakses disini.

Salam jalan!
-D

You Might Also Like

0 comment(s)

So, what do you think? Leave your comments below!