Jalan-jalan Ke 4 Tempat Wisata Alam di Bekasi Ini, Yuk!

16.11.17


source: harianberitaindonesia.co.id
Nggak kerasa November ini pas 4 tahun saya numpang hidup di Jakarta. Dari yang nggak tau apa-apa, sampai (sedikit) tau apa-apa. Mulai dari tau jalan, rekomendasi makanan, gedung-gedung penting yang biasa disambangi untuk liputan, hingga tempat wisata. Hehehe, jujur sih nggak banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Jakarta selain Mall. Karena itulah, biasanya saya lebih memilih wisata ke kota-kota lain yang ada di sekitar Jakarta seperti ke Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Selain terkenal memiliki banyak pabrik-pabrik industri, ternyata ada banyak lho wisata alam di Bekasi yang menawarkan sensasi yang berbeda. Mulai dari alamnya yang sejuk, sampai tempat-tempat tersembunyi yang belum banyak diketahui banyak orang! Nah, berikut saya rangkum di keseruan wisata di Bekasi.


1. Cantiknya Mangrove Muara Gembong
source: harianberitaindonesia.co.id
Hutan Mangrove ini diberi nama sesuai dengan lokasinya: Muara Gembong. Mangrove disini berbeda dengan mangrove yang sengaja dibuat seperti yang ada di Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Dengan panjang hutan 17 kilometer, pengunjung bisa menikmati alam menggunakan sampan dan menikmati rindangnya pepohonan bakau yang tumbuh secara alami. 

Ternyata dulu mangrove yang tumbuh liar disini merupakan mangrove liar yang tak terurus. Tapi karena banyak masyarakat yang mengunjungi tempat ini, hutan ini akhirnya menjadi tempat wisata di Bekasi. 

Tak hanya panorama hutan mangrove saja, di sekitar lokasi juga terdapat desa-desa yang kece untuk dikunjungi. Pengunjung pun nggak usah bingung karena pengelola Muara Gembong punya paket wisata untuk empat hingga lima orang pengunjung dengan harga per orangnya Rp.70.000. Cukup terjangkau kan!


2. Danau Marakas
sumber: isolapos.com
Pernah melihat danau di yang berada di kompleks perumahan? Jika belum, wajib buat mengunjungi Danau Marakas. Danau ini terletak di kompleks Perumahan Pesona Ungu Bekasi. Nah, karena letaknya yang berada di komplek perumahan, tentu saja tempat wisata ini merupakan sebuah danau buatan. Bisa kebayang nggak nikmatnya ketika bangun tidur, langsung disuguhi pemandangan danau yang berada di depan rumah sendiri? Uh lalaaa~

Awalnya, danau ini hanyalah tempat penampungan air lalu berkembang menjadi sarana rekreasi bagi masyarakat yang tinggal di sekitar perumahan. Biasanya suasana yang paling sering dicari oleh pengunjung di tempat ini adalah suasana saat menjelang matahari terbenam. Nuansa yang didapatkan pun cukup tenang. 

Selain itu terdapat juga beberapa tempat pilihan lain di sekitar danau Marakas, diantaranya adalah taman, kolam renang, hingga tempat memancing yang dapat digunakan untuk masyarakat dengan gratis! Tapi, tetap siap-siap ya untuk mengeluarkan biaya parkir bagi yang bawa kendaraan pribadi. 


3. Danau Berpulau, Cibeureum
sumber: media.travelingyuk.com
Masih ada satu danau lagi nih yang suasanya paling pas dinikmati ketika senja: Danau Cibeureum. Terletak di Desa Lambang Jaya dan Desa Lambang Sari, Tambun, wisatawan juga bisa melihat langsung pulau yang ada ditengah-tengah danau! Pulau ini sebenarnya adalah gundukan tanah yang dipinggir-pinggirnya ditumbuhu pepohonan besar. Dijamin mata langsung adem habis lihat yang hijau-hijau kayak gini! Apalagi kalau ada angin semilir yang pasti membuat sejuk suasana! Makin betaaah~~ 

Wisata di danau ini juga termaksuk paket lengkap dan cocok didatangi ketika waktu liburan sih. Karena selain pemandangan yang memanjakan mata, pengunjung yang datang juga bisa menikmati fasilitas wisata lain seperti toko souvenir, wisata kuliner, hingga area memancing.


4. Pantai Mekar
sumber: pantaimekar.blogspot.com
Wisata alam di Bekasi lainnya adalah Pantai Mekar. Letaknya berada di pesisir pantai utara, sangat dekat dengan muara sungai sehingga akan memiliki suasana yang berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Walau belum dikelola secara profesional, tapi kalian yang datang bisa menikmati berbagai atraksi wisata seperti berkeliling pantai dengan menyewa perahu nelayan, menikmati pasir pantai yang putih, atau bersantai di gazebo yang berada di tengah laut!


Nah, jadi mau wisata ke Bekasi kapan nih? Weekend ini? Kapan pun waktunya, happy holiday, guys! ^^

You Might Also Like

0 comment(s)

So, what do you think? Leave your comments below!