SOCIAL MEDIA

26.12.08

surat cinta itu??

postingan yang sekarang mungkin lebih ke mengingat ke masa-masa lalu. Maksudku, masa-masa pas zamannya sekolah dulu.

busettt... emang sekarang udah nggak zamannya sekolah ya?
ya masih lah... cuma kan sekarang itu udah jadi mahasiswi gitu.. ;)

nggak tau kenapa, belakangan ini aku suka tiba-tiba mikirin masa-masa laluku. pemikiran itu muncul tiba-tiba aja. kayak bolam yang langsung bersinar gitu!

dimulai dari masa TK. sejujurnya, aku masuk TK tuh kecepeten. waktu itu umurku masih antara tiga sampe tiga setengah taun. kata mamaku sih waktu itu aku sering banget minta cepet-cepet di sekolahin, nggak tau juga gara-gara aku yang suka nyoret-nyoret dinding rumah. mungkin mamaku berpikir daripada tembok rumah yang jadi korban, mendingan aku cepet-cepet disekolahin.

kehidupan TKku mungkin bisa dibilang menyenangkan (soalnya aku nggak terlalu inget). Yang paling aku inget adalah setiap istirahat, pasti aku dibawain bekel roti purimas. hmmm.. yummy! ;)

selain itu, hal yang paling ngena saat aku TK adalah saat aku ngasih surat cinta ke temen cowokku!

oh my gosh!

sumpah deh. otak aku lagi eror kali ya saat itu?! bisa-bisanya ngasih surat cinta ke cowok! waktu umurku belum genap empat tahun lagi! uughh~~

aku inget banget gimana waktu itu aku janjian sama temenku, Tami, buat ngasihin surat cinta itu diem-diem pas jam istirahat. Orang yang aku sama Tami suka itu kembar. Aku suka sama kakaknya, Tami suka sama adiknya. aku yang saat itu belum bisa nulis, malemnya minta tolong dijelasin sama bapakku tentang gimana caranya mengeja kata "AKU CINTA KAMU". awalnya, bapakku curiga, buat apa aku minta diajarin nulis hal-hal yang kayak gitu. tapi, itu semua aku yakinin kalo aku cuma mau belajar nulis. kalau di pikir-pikir lagi, buset banget yak, anak kecil yang nggak tau gimana caranya nulis C-I-N-T-A, berani-beraninya nulis surat "cinta". hihihi.. :)

besoknya, waktu jam istirahat, aku sama gerombolan temen-temenku langsung masukin itu surat kedalam tas cowok yang aku "suka", dan cerita tamat sampai disini.

kenapa?

soalnya, dia nggak pernah bales surat cinta aku! ya iyalah, orang di kertas yang kecil itu aku cuma nulis gini:
"AKU CINTA KAMU"
mungkin dengan tulisan cakar ayam yang nggak bisa kebaca. who knows?
lagipula, aku nggak nyantumin nama aku disitu. jadi, sampai kapanpun dia nggak pernah tau deh kalo aku yang sebenernya nuis surat cinta itu..

akhirnya, (aku lupa kapan yang jelas waktu itu aku SD), waktu itu aku ngaku ke mama kalau aku pernah dan sering ngasih surat cinta itu ke "cowok itu." sialnya lagi, mama aku tuh sahabat baiknya mamanya si kembar itu! reaksi mama aku sih waktu itu cuma ketawa. mungkin mama mikir kalau anaknya yang satu ini menjadi salah satu korban sinetron!


ps. sinetron apa coba yak? waktu dulu kan cum ada tuyul dan mbak yul, sama jinny oh jinny!
18.12.08

Ending Doraemon..

Waku aku buka FACEBOOKKU, aku kaget waktu baca komen dari aAgit yang ngasih link ke aku. pas aku baca, ternyata link itu tuh adalah link komik kisah terakhir doraemon!

aku jadi inget waktu persentasi buat Public Speaking kemaren, aku kan persentasiin doraemon, nah, setau aku, doraemon itu punya 3 ending.
1. doraemon rusak
2. nobita koma
3. nobita autis

bagi kalian yang waktu itu nyimak presentasiku, pasti tau cerita dari ketiga ending itu. oke, aku ceritain lagi disini. jadi, yang pertama itu ceritanya doraemonnya rusak. tapi, waktu mau dibenerin, polisi waktu melarang adanya lintasan antar waktu saat itu. jadi, nobita nggak bisa ngebenerin doraemon. lagipula, karena doraemon termaksuk robot lama, jadi suku cadangnya udah nggak di produksi lagi. nobita diberi dua pilihan. pertama, dia tetep ngebenerin doraemon, tapi ingatan doraemon akan hilang, dan kedua nobita membiarkan doraemon seperti itu. akhirnya, nobita memilih pilihan keduanya. beberapa tahun kemudian, barulah diketahui alasan kenapa polisi waktu melarang perjalanan waktu. itu semua karena nobitalah yang menciptakan doraemon.

yang kedua endingnya lebih tragis lagi. jadi, nobita itu terjatuh, kepalanya terbentur dan koma. trus, orangtua nobita nggak punya biaya untuk mengobati nobita. akhirnya, doraemon memutuskan untuk menjuat semua barang miliknya kecuali pintu kemana saja. ternyata, oprasi nobita gagal. di saat-saat terakhir hidupnya, doraemon ingin membehagiakan nobita dengan memberinya kesempatan untuk pergi ke tempat impiannya. dan nobitapun memutuskkan untk pergi ke surga...

ending yang ketiga, yaitu nobita Autis. simpel aja sih ending yang satu ini. ternyata doraemon adalah impian dan mimpi nobita aja. jadi, nggak ada yang namanya doraemon di kehidupan nobita yang senemarnya. nobita ngebayangin hal itu karena nobita autis.


okem, dan yang paling ngebuat aku sedih adalah komik yang aku dapet dari link aAgit itu adalah komik dengan ending yang pertama!
huhuhu.. sedih banget deh bacanya :(

ini aku masukin deh ceritanya:










Huhuhu... syedihhhh :'(
4.12.08

Award Boo..

Dapet Award euy..
makasih ya buat IKA.. ^-^




Ada PR nya juga ya..
oke,oke..
10 HAL YANG NGEBUAT AKU TERSENYUM HARI INI:

1. Perban bekas kecelakaan bisa dibuka hari ini.
2. Buka facebook dan nemuin foto yang bener2 gue banget. ini fotonya:


3. Jaga stand PPC tanggal 8 yang artinya bakalan ketemu sama Raditya Dika lagi! ^o^
4. Pagi-pagi tadi dibangunin sama Mama
5. Punya sahabat-sahabat baik yang selalu bisa diajak berbagi
6. Hari ini kuliah baru mulai jam setengah tiga, jadi masih bisa nge-net sama ngelanjutin nonton Bambino
7. Kemarin (loh katanya harus hari ini yah? gapapa deh ;P) Spons nge view balik FRIENDSTERKU
8. Hari ini gak ada cucian, setrikaan, dan tugas!
9. Sadar kalau mimpi tadi malem itu bukan kenyataan
10. Inget Nobita..



oke, oke, udah yah..
oia, buat yang penasaran sama yang nomer satu itu, bisa baca di BLOG MULTIPLY-KU.
sip. cukup untuk kali ini..
see u soon guys!
;D


n.b.
oia, aku lupa, harusnya award ini dikirim ke sepuluh orang yah? award ini aku dedikasiin buat mereka yang ngebuka situsku ini aja. hhehhe.. monggo diambill.. :)
21.11.08

Maaf Lama Gak Posting :)

udah lama gak posting, eeh malah dapet peer dari HELENA. hhehhe. tapi nggak papa kok. peer ini tetep gue kerjain ;D. oke, here we gooo....

the rules:

1.Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.

In Indonesian:
1. Setiap Blogger WAJIB memuat peraturan ini
2. Setiap Blogger memulai dengan 10 fakta/kebiasaan tentang dirinya
3. Blogger-Blogger yang dibubuhi tanda perlu untuk menulis tentang diri mereka di blognya sendiri mengenai sepuluh fakta/kebiasaan mereka dan memuat peraturan ini. Pada akhir blog, kamu perlu memilih sepuluh orang untuk dibubuhi tanda dan daftar nama mereka
4. Jangan lupa meninggalkan komentar untuk mereka yang ditandai dan undang mereka untuk membaca blog kamu.

My answers:


FAKTA TERSELUBUNG MENGENAI DIAZ BELA YUSTISIA ALIAS PEMILIK BLOG INI YANG SANGAT LUCU!

1. Nama lengkap Diaz Bela Yustisia. Lahir di Blora tanggal 8 Februari 1991. Tapi, walaupun tinggal di blora, tapi belom pernah tinggal disana lebih lama dari satu tahun. karena, saat berumur dua bulan, si cantik ini langsung diungsikan ke Sukabumi dan menyelesaikan TK-SMA nya di kota moci itu.

2. Anak pertama dari dua bersaudara. Masa kecilnya dihabiskan dengan bermain masak-masakan, mobil-mobilan, boneka sata klaus (yang masih awet sampe sekarang), film-film kartun (terutama doraemon), komik-komik jepang, cerita rakyat indonesia, dan sesuatu menarik lainnya kecuali boneka berbi. Tak luput, setiap hari si manis ini selalu berantem bersama adik tercintanya.

3. Menyukai segala hal yang berkaitan dengan DORAEMON dan NOBITA. hal ini disebabkan pada masa kecilnya, si manis ini sering di jejali bacaan dan tontonan doraemon. Tak luput, si manis ini menganggap Jepang adalah negara yang akan di kunjunginya pertamakali kalau mempunyai kesempatan untuk sekolah dan jalan-jalan ke luar negeri. hal ini mungkin dikarenakan kecintaan si manis dengan doraemon, nobita, manga, kebudayaan, bahasa, dan dorama dari negeri sakura itu.

4. Mempunyai seseorang yang "disayanginya" sejak kelas dua SMP (Spons) walaupun mungkin Spons tidak sadar akan kehadiran si lucu ini.

5. Mempunyai penyakit kram usus. doakan semoga cepat sembuh ya! ^0^, selain itu, si manis ini juga mempunyai ritual-ritual tertentu seperti mengupil di sembarang tempat, dan bersendawa di manapun dia berada.

6. Sangat menyukai kegiatan kemping dan kegiatan alam lainnya (pengen banget kayak di film petualangan sherina itu lho..)

7. Berusaha (dalam tahap) menjadi seorang vegetarian karena selain memberikan manfaat positif bagi tubuh, menjadi seorang vegetarian juga dapat membantu mengurangi emisi karbon di bumi.

8. Peduli terhadap isu-isu global seperti GLOBAL WARMING. hal tersebut di tunjukan si manis ini saat berpergian atau belanja baik ke supermarket maupun ke toko-toko. Lebih memilih memakai tas kain yang bisa di pakai berkali-kali daripada harus memakai kantong plastik atau kertas.

9. Kuliah di Universitas Gadjah Mada Fakultas Ilmu Sosial dan Politik jurusan Ilmu Komunikasi semester satu dan berusaha menjadi mahasiswi rajin yang aktif. selain itu, si manis juga mengikuti beberapa BSO seperti PPC (Publisia Photo Club) dan Kine. Rencana selanjutnya tinggal ikutan KOMAKO (Korps Mahasiswa Komunikasi), dan UKM Paduan Suara.

10. Cita-citanya sering berubah. waktu kecil, sangat ingin menjadi dokter anak dan membuka klinik di Bogor. tapi niat tersebut kandas ketika SMA si manis berhadapan dengan ganasnya soal KIMIA. cita-citanya lalu berubah menjadi seorang penyanyi, astronot, penulis novel, sampai pada akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang jurnalis! (wish me luck guys.. ;D)

yuhuuu~
akhirnya selese juga.. dan sekarang gue bakalan ngelempar peer ini ke (klik aja di namanya):
1. PRISKA
2. ALUNA
3. SLEEP
4. LARAS
5. NANA
6. CHOCO PRINCESS
7. AJI
8. KAJE
9. RIVAL
10. ASRI

oke, buat yang gue kasi peer, kerjain yah.. hhehhe :P
peace uy.. (n_n)v

22.10.08

happy bday my blog!!!

hua~
lama banget dah ga posting.. huhuhu.. maap ya, buat semuanya. hal ini disebabkan oleh banyaknya liburan2 yang menggiurkan yang ngebuat gue dengan suksesnya menjadi orang yang paling anteng tidur-tiduran di kosan.. huhu...

first of all, gue mau ngucapin:
HAPPY B"DAY MY BLOG!!
(padahal tanggal 1 kemaren ultahnya. hhehhe :P)
ciye,ciye.. uda satu taun nih..
bener-bener gak kerasa blogger itu yah. dulu yang awalnya semangat banget buat ngisi di blog, sekarang gue ngerasa bodoh karena punya sipat males posting. huuhuh.. T.T forgive me my blogg.... maapin gue juga ya blog, karena gue terlalu bodoh buat nge edit layout-nya. hhehhe..
moga-moga gue dan blog ini bisa terus eksis..
aminnn...


huff.. ngomongin kuliah, tugas gue belakangan ini makin numpuk! mana minggu depan tanggal 27 itu UTS lagi! ayo yaz, semangat!!!

eh, kenapa yah belakangan ini kalo gue ketemu sama si 'seger' dikampus selalu melakukan hal-hal yang bodoh? mulai dari laptop yang jatoh (dia bilang ke gue, "ini laptop loh.." *sambil megang-megang laptop gue* huuuuuh.. so swittt), sampe garpu yang jatoh waktu makan di kantin gara-gara kita eye kontak. arrgghhhhh!!! kata si pipit sama diani sih itu guenya aja yang terlalu grogi. tapi, biasanya gue nggak pernah kayak gini loh. haduh. gue juga bingung sama perasaan gue belakangan hari ini.. kenapa ya? kenapaaa??

u.u.u.u..
segerrrr..
:P
10.9.08

Pe eR

huaa~ lama banget ni nggak menjelajah dunia blog. kepincut sama fs sih. dikit-dikit buka fs, di kostan, di kampus, di bis... pokoknya dimanapun, kapanpun sesempetnya gue deh. kayaknya gue kerajingan balesin komen. so, kalo ada yang mau komen-komenan sama gue, silakan.. klik aja disini ya..

pas gue buka blog di komputer yang ada di kampus, ternyata gue dapet pr dari sleep judulnya "EMPAT". gue kerjain sekarang deh ya.. ^^

Empat Kerjaan:
1. Ngerjain tugas di perpus kampus
2. Bingung mau masak apa buat buka puasa dan sahur
3. Nyariin nobita tiap hari di kampus
4. Tidur setiap waktu

Empat tempat tinggal:
1. Rumah di Sukabumi
2. Kostan di Yogyakarta
3. FISIPOL-UGM; Shansiro. (walopun nggak pernah nginep, tapi tempatnya pewe)
4. SMAN 3 Sukabumi. hahaha.. 3 taun disana bikin gue kangen! >.< Empat film yang udah 100kali di tonton:
Apa yah? nggak ada yang se ekstrim itu sampe 100 kali! hhahhaha.. ^^

Empat TV Show Favorit:
1. Oprah
2. Gosip-gosip yang ada di tipi
3. Snap shoot
4. The Nany

Empat Makanan Favorit:
1. Nasi goreng
2. Semua macam sayur + lalapan
3. Telor
4. Bakso

Empat situs favorit:
1. FS gue
2. Radityadika.com
3. Google.com
4. Yahoo.com

Empat target berikutnya:
1. Aji
2. Mba Inun
3. Ratna
4. Lunna

oke anak-anak, kerjain ya peernya! hhehhe..

off dlu ya.. see u soon!
^^
3.9.08

Kaliurangku, Ceritaku

aLoha..
sebelumnya,
selamat menjalankan ibadah puasa ya (n.n)/
gak kerasa uy udah puasa lagi.. taun ini tuh pertamakalinya puasa jauh dari keluarga lagii.. :'(


ohya, kemaren tanggal 30-31 gue sama maba komunikasi UGM yang lain ikt Greeting Camp (GC) di Kaliurang. acaranya itu masih nyambung ke acara ospek kemaren. intinya sih kayak puncaknya ospek gitu, tapi, panitianya cuma angkatan 07 doang..

hari sabtu pagi, gue kumpul di sanshiro isipol jam 6 teng! waw. udara waktu itu masi seger lho. belom tercemar apapun. ^^ habis gitu, kita disuruh kumpul bareng kelompok masing-masing. sayangnya gue nggak sekelompok sama Rubrik lagi...

habis kumpul, kita berangkat menuju kaliurang dengan... eng-ing-eng...
TRUK BESAR!
hohoho..
gokil! ~.^

di trek, kita nyanyi-nyanyi, treak-treak, ngelambaikan tangan ke orang yang kita liat di jalan, dan acara wajib... poto2!



Narsis di truk.

kurang lebih setengah jam kemudian, kita nyampe di kaliurang, dan acara pertama disana adalah.. diriin tenda!! hoho.. untung waktu smp dulu gue diajarin cara ngediriin tenda, jadi nggak begitu ngalamin kesulitan.

tenda udah beres, kita langsung disuruh kumpul di aula. katanya mau ada persentasi nggak tau dari siapa. nggak lama nunggu, ternyata yang dateng itu... ROY SURYO! Huaaa~~ seneng banget~ >.<>.< href="http://nakayoshiforever.blogspot.com/">disini.

lanjut ceritanya ya..

pas hiking, tetep sempet foto-foto dong. untung Sarah dengan baik hati dan rasa narsis tingkat tingginya ngambil hape yang dititipin ke Mbak Meita. walopun keringet dan basket tersebar dimana-mana (hasil dari nggak mandi selama satu hari), tapi kami sangat kompak dalam hal foto-foto! hidup kelompok nguap!


Dari kiri ke kanan: Desman, Ari, Ajeng, Atik 'Marcia', Mbak Meita, Hafidz 'Bams', Diaz 'Duff'

Oh iya, pasti kalian nggak tau kalo di komunikasi UGM itu banyak yang mirip artis! ia lho, ada yang mirip afgan, olga, cinta lawra, bams samson, sheila marcia, sampe raihannun (baca: gue). hhahhahaha.. ^o^
nggak ding. selain raihannun, yang lainnya beneran.

lanjut!
akhirnya, 5 post udah kita laluin. pas mau pulang ke arah trek, ada kejadian yang bikin gue tambah gedeg. kejadian yang baru pertamakali gua alamin, tapi pasti nggak bakal pernah gue lupain.. :'(

sampe pada akhirnya, gue bisa pulang ke kostan dengan tulang yang masih menempel! huaa~~~ pegel-pegel banget ni badan!!
>.< tapi ospeknya seru banget!!

gue betah di UGM!!
gue bangga bisa masuk Komunikasi UGM!!
gue seneng bisa kenal banyak temen disini!!
gue seneng bisa ketemu nobita dan kakak kelas yang lain!!
gue seneng bangetttt...
Love u Komunikasi UGM.. <3<3<3
28.8.08

OSPEKKK.... RUBRIK BANGET!!!

Whoaaaaa~~~
lama banged ga posting!!!
maapkan yah...
salahkan ospek yang ngebuat gue jadi kayak gini! *JDUG! Diantem sama kakak kelas*

hhahaha.. ospek itu membawa banyak cerita lhow.. buanyaaaaakkk.. sekali!!! rame banget pokoknya! sayang banget buat kalian yang belum pernah merasakan ospek! hihihi... XP

pertama pas brifing (bodo amat kalo gue nulisnya salah), kan dibagi kelompok tuh, dan untungnya, kelompok gue kompak banget!!! hahahahha.... love u RUBRIK ;)

haduh.. gue harus cepet2 pulang sebelum si jenggot ngunci kostan ni, jadi gini, waktu itu kita disuruh buat foto2 malem2. ini beberapa temanya:

Foto di depan krato antara jam 7-9 malem. pake almamater, gaya formal.
Padahal, aslinya sih gini. hhahha.. ^o^


Besoknya....
Foto sambil makan malem. jam 6-8. tempat bebas, pake almamater, makanannya keliatan.


Habis makan, disuruh foto gokil. ini kita foto gokil sambil nunjukin gerakan yel-yel. ancur banget dah pokoknya!


gerakan ini, pas lirikny: "rubrik...rubrik...rubrik..."
Kalo ini, pas nyanyi mars slank. ekspresinya 'kena' banget kann?
Ini.. udah mulai gokil.. tebak coba gue yang mana??
Buseeeettt.. makin malam, makin narsis!!
Ini mah bukannya narsis atopun gokil, tapi ini... LIAR! Nyolong gerobak sampah booo~ hahahaha... ^o^


gokil kan? mana yel-yel kita itu (menurut gue) yel-yel teraneh dan ter nggak nyambung yang pernah ada! ini teksnya:



Yel-yel kelompok Rubrik
By. Faudzan

Rubrik...rubrik...rubrik...
*posisi kuda-kuda, tangan di buat maju kedapen belakang, muka tanpa ekspresi*
aku malu...aku malu...aku malu...
*tangan pose ci-luk-ba. tapi pas ngebuka, liatin wajah super-duper-jelek*
disini tempat cari ilmu, salah tempat jika mencari babu, disini orang-orang, penuh kreatifitas, tempat orang-orang yang.....
*ini lagu mars slank. tangan di depan dagu, telunjuk di tempel-tempelin antara yang kanan dan yang kiri, wajah watado*
BEBAS!!!
*angkat ketek setinggi-tingginya sambil pasang muka paling ceria sedunia!!*



aneh kan? nggak ngeri kan? gue aja yang nulisnya ngerasain aneh bin belibet! hhahha ^^ tapi ya, gara-gara yel-yel ini, kelompok rubrik diinget sama kakak kelas terus lho.. hhhehhe.. ^^

selain itu, bagi kami (kami, gue aja kali, yang lain nggak!) para mahasiswa baru angkatan taun 2008, ospek adalah ajang untuk ngeceng-ngecengan! apalagi ngecengin kakak kelas! hohoho..

16.8.08

Toefl vs Talk Shownya Raditya Dika

Posting Lagiiiii!!!


Kemaren tanggal 14, gue ketemu Raditya dika lho! Cihuy, ketemu sama penulis paporit gue!!! Jadi gini ceritanya, pas gue lagi buka-buka situsnya Raditya Dika, ternyata dia mau ngadain talkshow tanggal 14 Agustus di PM Book Jogjakarta, Jakal km.6,2 jan 14.00. huaaa.. deket dong sama kost-kostan gue. Jadi saat itu juga, gue sama lulu mutusin bua nonton talk show-nya Raditya Dika. Tapi, hal yang gue inget saat itu adalah gue harus ngejalanin dulu tes toefl di GSP UGM. Gue sih berharap aja talk shownya belum mulai pas gue beresan tes toefl. Jam 7 gue udah siap berangkat menuju GSP dengan pakaian kemeja. Kita semua (gue, lulu, pipit, ayu, fajar, sama fauzan) janjian di depan kostan buat naik bis bareng menuju GSP. Sesampainya disana, ternyata tes toeflnya dibagi dua sesi. Sesi siang sama sesi pagi. Celakanya, yang sesi siang itu baru mulai jam satu! Oh my god! Moga-moga gue kebagiannya yang pagi.. amin! Pas ngeliat papan pengumuman tes toefl, ternyata gue kabagian pagi! Yippie! Ternyata, KITA BERENAM kebagian pagi! Hehhe.. untung bareng-bareng. Ternyata, sistem pembagiannya itu, menurut abjad. Yang namanya dari huruf A-Q kebagian pagi, yang namanya dari R-Z kebagiannya siang. Habis tes toefl yang meres otak sekaligus bikin perut keroncongan, kita mutusin buat makan dulu. Akhirnya, kita mutusin buat makan di Kopma UGM. Ternyata, disana nggak ada yang jualan nasi (apa kitanya aja yang nggak tau kali ya). Maklumlah, kita semua orang Indonesia asli yang makanan pokoknya nasi. Hehhe.. Tadinya, kita ke kopma itu sekalian buat nganterin si fajar sama fauzan buat ngambil jaket almamater. Tapi, berhubung perut kita semua udah keroncongan kayak apaan tau, kita mutusin buat makan di soto kudus sebelahnya mirota kampus. Habis kekenyangan tingkat tinggi, kita balik lagi ke kopma, ternyata pas disana antrian ngambil nomernya itu masih puanjaaaaaaaang banget! Si Pipit sama Ayu mau pulang duluan soalnya ada urusan penting yang nggak bisa gue sebutin disini. (hihihi.. ^o^) tapi si pipit pengen nonton talk shownya Raditya Dika, jadi, pas naik angkot nanti, angkotnya disuruh berhenti dulu di depan kostan, trus si pipit naik deh. Untungnya, aRizal nolongin fajar sama fauzan, jadi bisa hemat waktu lah. Hhehehe… jam dua kurang, habis ditraktir makan es krim sama si fajar, kita naik angkot ke jakal km. 6,2. Diangkot, gue udah geger duluan sama si lulu kalo gue mau nyuruh si Raditya Dika kayang. HARUSS!!! Kata gue berapi-api di angkot waktu itu. Fajar dan fauzan turun di depan kostan, trus si pipit naik. Trus gue langsung ngomong kea bang-abangnya biar berenti si PM Book, kilometer 6,2. maklumlah, baru 14 hari gue di jogja, masi belum berkelana kemana-mana. Ternyata, si abang angkotnya nggak tau dimana PM Book itu. Untung sebelumnya aRizal ngasih clue kalo PM Book itu di kiri jalan. dan untung Abang-abangnya baik, habis ngelewatin perempatan kentungan, abang-abang nya pelan-pelan ngendarain angkotnya. Bukan, ban nya bukan kemps, tapi si abang- abangnya ngebantuin nyari PM Book sambil nanya ke anak smp yang duduk di depan. Dan akhirnya, ketemu juga tuh toko buku! Yippie! Habis turun dari angkot dan ngucapin terimakasih, kita bertiga langsung jalan masuk kearah toko buku itu. Pas gue liat di papan pengumumannya, ternyata, talk shownya Raditya Dika dimulai jam tiga sore. Ok, ok, waktu itu masih jam dua lewat, kita mutusin buat nunggu. Eh, eh, pas gue baca lebih bawah lgai, ternyata ada HTM nya! Oh-oh, gue sih ok ok aja (demi Raditya Dika, apa sih yang nggak?). Tapi si Pipit yang belum pernah baca bukunya Radit, langsung mikir dua kali. Daripada cengo’ di depan PM Book kayak gitu, kita langsung mutusin buat masuk ke toko buku itu. Habis mikirin panjang lebar (maklum bo, anak kostan yang jauh dari orang tua dan uang saku.. ~lho?) pipit mutusin buat beli majalah gadis, dan langsung cabut ke kostan, jadi yang nonton Cuma gue ma lulu. Sambil nunggu radit, gue sama lulu sempet narsis-narsisan lho.. hhehe ini dia:

Jam tiga lewat, si Radit belum dateng, waktu itu adzan ashar, jadi gue putusin buat nyari mesjid terdekat (soalnya mushola di PM Book lagi di renovasi ~ OMG).

Setelah di tolak sama super indo (hhahha), akhirnya, ketemu juga mesjid di deket situ. Sampe di PM, talk show nya radit udah mulai. Tapi kayaknya baru pembukaan doang sih. Sampe di depan pintu talk show nya, gue ma lulu dihadang anak-anak UII (emang waktu itu acaranya anak-anak UII sih. Hhehe) buat nunjukin tiketnya. Pas udah masuk, gue sama lulu sikut-sikut penonton lain yang duduknya juga lesehan.

Gue mau liat radit dari depann!!!! ~~~




Sumpah, Radit gokil banget! Semua orang ketawa, ngakan, pokoknya rame gila lah! Salut buat anak-anak UII yang ngadain acara talk show radit!! ^o^

Sesi pertanyaan pun dibuka, gue pengen banget nanya, tapi masih jaim dulu ah.. padahal gue udah ribet bisik-bisik sama lulu tuh. Pengen banget nyuruh si Radit kayang. Sementara itu, tiga bocah SMA yang duduk dibelakang gue agak berisik-berisik gitu deh. Kayaknya mereka juga mau nanya...

Sesi pertanyaan kedua dibuka. Dengan semangat empat-lima dan kepedean tingkat tinggi, (kayaknya urat malunya udah putus) gue langsung ngacung dan maju kedepan. Totalnya, empat orang yang maju kedepan. Gue ada di barisan kedua orang yang mau nanya ke radit. Tapi, ternyata pas gue lagi ngantri, dari sebrang sono, salah satu anak sma yang tadi duduk dibelakang gue, langsung nyerobot dan baris di depan gue.

Lho, perasaan gue kok jadi nggak enak gini ya..

Tiba-tiba, yang nanya pertama udah beres. Trus si cowook sma itu langsung ngomong gini:

Cowok sma itu (CSI) : Radit, ini sebenernya bukan pertanyaan sih, tapi lebih ke permintaan…
Gue : JGERRR!!! Jangan-jangan dia minta si Radit kayang!! Tidakkkk!!!
CSI : …..Kayang dong dith!
Gue : TIDAAAAAKKK~ gue udah di depan sini. Dan nggak tau mau nanyain apa selain nyuruh si radit kayang!!! TIDAK!!

Sementara penonton yang lain treak-treak minta si radit buat kayang, gue terpaku ke depan sambil mandangin si lulu di bangku penonton. WHAT SHOULD I DO???? Trus tia-tiba mc nya bilang: “Pertanyaan selanjutnya” dan terjadilah percakapan singkat gue dengan Radit.

Gue : Hmm.. sebenernya, nggak tau apalagi yang mesti ditanyain soalnya pertanyaan aku udah di lontarkan sama anak ini (kalo nggak salah gue nepuk-nepuk bahu CSI deh.. tau, gue lupa!)
Radit : (Senyum)
Gue : Oh ya, Bang Radith sebagai penulis lagu, eh aku sering banget lho ngebuka blog abang dan donlot semua lagu yang abang kasih. Tiga-tiganya.
Radit : Yang bener?
Gue : Iya, tapi tenang, nggak keluar darah dari kuping kok, Cuma dari idung! Hehehe
Radit : (ketawa) oke, ada apa dengan jogja sebenarnya? ada yang suaranya kayak dia (sebelumnya ada yang suaranya cempreng bgt), trus ada yang keluar darah lewat hidung! Hahaha..
Penonton: (Ketawa!)
Gue : (oke, gue harus nanya apa sekarang) iya bang. Nah, sebagai pencipta lagu, pasti abang suka senandung-senandung gitu kan pas nyiptain lagunya, nah, tolong nyanyiin lagu ciptaan abang dong!
Penonton: (Tepuk tangan! Oh my GOD! Pertanyaan dadakan gue berhasil!)
Radit : Tapi gue gitaris.. (ngeles)
Gue : Tapi, sebagai penulis yang serba bisa….

Ucapan gue kepotong sama penonton lain yang juga teriak-teriak “nyanyi! Nyanyi! Nyanyi! Nyanyi! Nyanyi!....”

Trus gue nggak inget lagi.


Radith lagi kayang Sumpah, pertanyaan dadakan yang konyol banget. Menyuruh seorang penulis buat nyanyi di acara talk shownya!! Apa ada orang yang pernah nyuruh seorang penulis buat nyanyi selain gue?? Pleaseeee??

Tapi, emang dasarnya Raditya Dika itu bae banget, dia nyanyi juga! Hahahaha… Acara tanda tangan bukunya, gue udah seneng banget ngantri dari belakang.pas giliran gue, langsung aja gue gaet si lulu, trus, kita foto bertiga



Fotonya goyang. maklum, pake hape. hhehhe.. habis gitu, gue minta foto berdua doang sama bang radith, nah oon nya gue itu, kenapa gue harus mintain salah satu mahasiswa UII buat motoin gue sama radit?? itu kesalahan terbesar gue!! kalian tau kenapa? karena fotonya goyang!!!! padahal gue udah minta bang radit buat bergaya telunjuk di bibir (gaya yang paling di benci bang Radit) tapi kenapa fotonya malah goyang? kenapa??? kenapa??? KENAPAAA?????


Gue pites-pites juga tuh cowok kalo gue ketemu lagi!!! coba, bayangin deh, kapan coba gue bisa ketemu sama Raditya DIka lagi? kapan? kapan??? KAPAN???? Sialnya lagi nih, pas gue mau minta foto ulang, si mas-mas yang pengen gue pites itu, langsung bilang: "Maaf mba, karena banyak yang ngantri, fotonya nggak bisa dua kali!" WHAT? Gue jutak juga dia!!!!! siapa sih namanya??!! yang jelas, ciri-ciri dia itu cowok tinggi, agak-agak item, rambutnya berponi gitu deh! coba kalo gue ketemu ma dia!!!! trus, trus, pas gue mu minta tanda tangannya Raditya Dika, tadinya gue mau ngomong gini: "Bang Radith, Bang Radith, tau ngga, pas aku mau pindahan ke kostan di Jogja, aku tuh ngebawa semua novel dan komik yang belum aku baca. nggak tau kenapa pirasat aku ngomong kalo aku harus bawa bukunya Bang Radith. Padahal kan Bukunya Bang Radith itu udah aku baca berulang-ulang kali. eh, nggak taunya aku ketemu Bang Radith di jogja sini! cihuy! asik uy! Tapi aku bt deh Bang, aku nyesel nggak bawa semua buku abang. Oh iya, aku punya buku abang lengkap lho. Tapi kecuali yang Cinta Brontosaurus sih. Lagian nih bang, susah banget nyari bukunya abang di Sukabumi. Maklumlah bang, disana nggak ada Gramedia. Semua buku abang yang aku beli, itu belinya di luar kota semua. Walopun begitu, aku udah baca kok yang Cinta Brontosaurus! Gokil! Tetep berkarya ya Bang! Aku tunggu buku berikutnya!" Sumpah, gue pengen banget ngomong kayak gitu! semuanya udah direncanain di dalam otak gue. tapii,, gue terlalu nerpres pas ketemu Bang Radith, jdi gue cuma bisa ngomong: "Bang Dika, aku cuma bawa buku yang ini..." WHAT??? Watashi wa BAKA desu!!!!


Gue nggak percayaya gue cuma ngomong itu!! huaaaaa!!!! ~ ~ ~

BT

BT

BT

BT

BT





p.s tapi seenggaknya gue udah ketemu seorang RADITYA DIKA, penulis favorit gue :)
12.8.08

Afgannn.. here i am!!!!!

Diaz posting lagi! Hihihi.. gara2 warnet deket kostan nih, jadi bawaannya pengen postiiiing mulu…

Oia, kali ini gue mau cerita tentang acara Soundernaline yang gue datengin kemaren Minggu tanggal 10 Agustus. Jadi gini, beberapa hari sebelum soundernaline diadain, gue ngeliat ada truk yang isinya tipi-tipi keliling-keliling jalanan deket kostan malem-malem. Pas gue, lulu, sama Pipit lagi ngobrol, ternyata mobil itu tuh ngasih informasi kalau tanggal sepuluh bakal ada soundernaline di prambanan. Yang artinya… BAKALAN ADA AFGAN!!!! Uuuuuuuuggghhh.. syeneng.. ada afgan.. >.<

Tempat beli tiketnya di deket kostan (sumpah, strategis abis! ^o^) karena tematnya deket, gue nyepelein buat beli tiketnya. Mau beli sekarang, hati kecil gue bilang: “udahlah, besok aja, tempatnya deket ini..” besoknya gitu lagi, gitu lagi, gitu lagi…

Sampe suatu hari, pas pulang dari makan malem, pas gue sama yang lain mau beli tiketnya, eeehh… gak taunya tiketnya habis! NGGGAAKKK!!! Gue mau nonton afgan!!!! Ihik..ihik.. tapi, untungnya aRizal, aEka, sama aGian juga pada pengen nonton, mereka mau pada nyari tiketnya besok (9/8) ya udah, kita nitip aya. Hhhehe ^o^

Besok malemnya, pas kejadian kelabang dan lintah, (yang juga udah gue posting disini) tiket udah ada di tangannn.. uhuhuhu..~ gag sabar buat ketemu afgan.. menurut jadwal sih dia tampil jam 11.20. rencananya kita berangkat jam 10-an.. hihihi.. AFGANNN.. IM COMINGGGG…!!!

Tanggal 10 Agustus, kita berangkat ngaret. Hihihi.. ^o^ yang berangkat Cuma gue, Lulu, aRizal, again, tShanti, tNita.. kita berangkat naik Trans Yogja. Nyampe di Prambanan, kia harus jalan lagi kurang lebih 1km buat nyampe tempat masuknya. Pas lagi jalan, gue ngedenger suaranya Sherina! Ia, Sinna Sherina Munaf! Oh My God! Idola waktu gue kecil ituu!! Pengenn liattt!! Kya… Kya.. Kya… SHERINAAA!!! Tapi, apa daya pas gue nyampe sana, Sherinanya udah kelar. Padahal dulu pas sd-smp, gue koleksi semua kasetnya, gue beli vcd karokenya (yang asli gitu. Padahal biasanya juga beli yang di emang-emang. Hhahaha), trus, karena dulu gue langganan majalah Bobo, gue guntingin yang ada gambar Sherinanya, trus gue tempel di buku gambar. Jadi semacam kliping gitu. Trus, trus, gue tonton filmnya di bioskop, gue beli tini-wini-biti yang ada gambar Sherinanya, gue kirim surat ke dia (yang akhirnya di bales!!), gue nyanyiin terus tuh lagu.. beli vcd petualangan sherina, … uaaahhh.. nge fans banget gue!!!! >.<

Lanjut ke cerita, pas gue nyampe di prambanan, kesan pertama gue: PANAS BANGET! Uhuhuhu… panasssssss… tapi, semua itu langsung kebayar sama performance dari artis-artis di dua dari empat panggung. Gila, luaaasssss bgt..!! ga bisa di tulisin sama kata-kata lah. Yang jelas, please enjoy the pic! ^.~


Bibirnya gede buangetz ya..

Ada Audi juga lhoo..

Please welcome.... GARASI!!

Hah, ada Mas Fahri juga?

Aisha disini... ^^


Huffff... Lama di Prambanan buat gue inget sama ayang afgan. (*PLUK! *PLAK *BUG <- Ditimpuk fansnya afgan yang lain gara2 pake imbul-imbul "ayang" segala) kok Afgan belun tampil ya? Kemanakah gerangan? (halah,)

ya udah, kita narsis-narsisan dlu yuuu~~


Pleaseee!!! jangan tereak-tereakk!!!

Uhummm..

Hohoho.. kealin.. kiri ke kanan.. aRizal, aku, tShanti, tNita, Lulu, aGian..

hohoo.. afgan.. dmanakah kaw berada..???

Liad...Liad.. ada orang moto orang! wakakakakak.. ^^


Prambanan sore harii...

Makin sore makin ramee..

Hmmmmfffth.. Gue sama lulu nggak mau pulang malem-malem, pokoknya habis Afgan tampil lah.. hehe.. lama gue nunggu.. lama banget.. oia, gue juga berharap nonton Sheila on Seven. tapi apa daya, SO7 ko ga nongol-nongol yaa??

Jam terus berlalu.. sampe akhirnya, habis sholat magrib, aGian ma aRizal menghilang gara-gara nonton The Cangcuters, nggak lama, kita ngumpul lagi sambil nungguin afgan nongol. tiba-tiba, jam tujuh ato jam setengah delapanan, AFGAN MUNCUL JUGA!!!!!! OMG.. Afgan.. ia seorang Afgan hanya berjarak beberapa meter dari tempat gue berdiri!!! kyaaaaaaa!!! >.<


KYAAAAAAAAAAAAAAA~~~~
AFGANNNNNNN~~~~!!!!!!!!!
Belum pernah ngedengerin afgan nyanyi dangdut? hahaha.. gue udah.. =P


Lho, ada aming juga ya?

hohoho^^ cukup sekian postingan gue kali ini.. moga-moga bakal ada kejadian seru lagi yang bikin hidup gue tambah bervariasi yang tentunya bisa gue ceritain disini lagi..

see u soon all..

xoxo. diazsyah reza ^o^

p.s (*PLOK *PLAK *BUG!!) dihantam fansya Afgan lagi... ^^