SOCIAL MEDIA

30.6.08

Semangat bisnis

asiiik.. bisa posting lagi stelah nggakboleh keluar sama mama gara2 kram usus ini kambuh dan merajalela..hiks...

oia, kemaren-kemaren ini, gue lagi rajin-rajinnya utak-atik multiply gue walopun isinya kebanyakan yang nggakpenting si. hihihi..maklum lah,orang baru.jadi,musti belajar dulu...

nah, trus, disana itu banyak banget yang buka toko online, jadi, mereka itu jualan gitu. barangnya lucu2 lagi. ada kaos-kaos, jam tangan, sepatu, tas, sampe kerajinan dari flanel. wah, kalo kerajinan dari flanel, itu udah hobi gue dari sd. apalagi buat bikin manik-manik. duh.. hobi banget dah.walopun kebanyakan barang yang uda jadi bertebaran dimana-mana (baca: nggak keurus) hihihi,..

nah, karena ngeliat hal itu, gue jadi pengen buka toko online sendiri. uda bikin si sebenernya di multiply (nama masi dirahasiakan) tapi masi bingung mau ngambil barangnya dimana. tadinya gue pengan ngambil di Tanah Abang atau Mangga Dua. tapi, nanti kan gue kuliah di Jogja, gimana caranya bisa mesen barang kesana? lagian gue kan nggak punya koneksi ke dua tempat itu. di Jogja ada pasar yang kayak Tanah abang ngga ya? ada yang tau? tolong kasi tau gue ya...
24.6.08

Im falling in luv again <3

sore semua...
hadu.. lama ga posting. mav ya.. ini semua gara-gara..

eng-ing-eng.. gue baru dibeliin laptop sama bapak buat prepare ke jogja (ga nyambung ya alasannya) ^-^ gapapa de.. yang penting. thanks dad.. luv u so much.. xoxoxoxo,..
btw, laptopnya merk Acer 4720. ga terlalu canggih sih, tapi yang penting ada microsoft word (btw, tulisan gw uda ada kemajuan loow..) dan bisa muter dvd udah cukup kok. biar gue nggak kesepian di jogja sono. hihihi.. ^-^



oia, ganti topik yu..

kalian udah pernah nonton film princess diaries? ito lo film yang diangkat dari novel karangan meg cabot. bintangnya si Anne hatteway sama Robert Schwartzman.


Robert Schwartzman di Princess Diaries

Cakep? ia gue setuju banget. dari doloo banget gue suka cowok yang hidung dan matanya kayak dia gitu. hihihi.. ^-^ Ng.. cerita ga ya..? cerita ja deh... dulu kan gue rajin latian karete tiap hari minggu. Nah, temen karate gue juga ada yang kayak dia (mulai sekarang, panggil dia Michael Moscovitz). mirip banget. model rambutnya, hidungnya, pokoknya secara fisik, sebelas-duabelas lah. Sayang, gue tuh orangnya rada-rada gugup buat kenalan sama orang yang udah gue idolakan (walopun gue nggak mengidoalakan Michael Moscovitz itu dan dia juga bukan si Robert, tapi gue tetep malu buatminta kenalan ato say: "hi" doang. jadi, tiap latian karate, gue selau aja mandangin dia. apalagi kalo dia lagi latian kata sama temen-temennya. hihi... ngeliatin di Michael Moscovitz ini, bikin gue senyum2 sendiri.

Nggak taunya, si Michael Moscovitz ini adalah temen satu smp-nya si Arif (Arif adalah temen sekelas gue. dunia emang sempit ya.) ya dari situ, gue sering rajin minta bantuan ke si Arif. dikit-dikit, "Rif, salamin dong ke Michael? tapi jangan bilang dari diaz ya." gituuu mulu kata gue kalo ketemu si Arif. Maklum, lagi kena sindrom Moscovitz. dan kalian tau apa jawaban si Arif? "iya, nanti kalo ketemu." tapi, kapan ketemunya??????

sampe pada suatu hari, gue udah jarang banget (baca: gak pernah) rajin latian karate tiap minggu lagi gara-gara ada trouble, gak taunya tiba-tiba pas di sekolahan si arif nyampein sesuatu yang bikin deg2an banget.

Arif: yaz, aku kemaren ketemu si ** (baca: Michael Moscovitz)
Gue: yang bener? (ekspresi takjub. akhirnya doa gue terkabul juga!>.<)
Arif: Ia, tanyain aja si Hadi
gue: (kebetulan ada Hadi disitu) bener di?
Hadi: manggut2
Gue: Terus gimana rif?
Arif: ya, aku salamin aja. aku bilang: "** (baca: Michaet Moscovitz), ada salam. trus kata ** (baca: Michaet Moscovitz) dari siapa? trus aku jawab ada aja. trus tau nggak kata dia?
Gue: geleng2 semangat
Arif: dia bilang: "dari Diaz ya?"
Gue: (melongo. untung iler ngga jatuh.)
#1 menit kemudian#
Gue: KOK DIA BISA TAU SIH????
Arif: geleng2.

Gue deg2an selama hari itu. mikirin darimana si Michael Moscovitz tau nama gue. hipotesis gue, kayaknya sih gue pernah kepergok sama dia dan temennya pas gue ngeliatin dia. Trus kan setiap latian karate harus ngumpulin buku hadir, mungkin pas nama gue di sebutin buat ngambil tuh buku, si Michael ngingetin gue. mungkin juga sambil ngomong : "oh, ni cewek yang suka ngeliatin gue namanya diaz ya. Cantik juga. (hhehhe... yang terakhir bercanda ding =P) tapi serius, sampe sekarang, gue masi nggak tau dia tau nama gue darimana. Kalo "kebetulan" si Michael Moscovits ato temennya lagi baca postingan gue ini, tolong jawab ya! (hhahha.. gag mungkin bgt =P) oke, lupakan Michael Moscovitz. sekarang kita ngomongin si Robert Schwartzman lagi. Pas gue nyari di si Google, ternyata si Robert ini punya band ya? namanya Roony. Pas gue liat foto-fotonya, si Robert makin cakep deh. mana jenggotnya ciamik lagi. uuuughh... ^0^



Siapa yang bilang dia nggak cakep??

Udah dulu ya, gue mau lumer nih. udah klepek2 ginih.. hhehhe... see u aLL..

xoxoxoxoxo...^-^
17.6.08

Postingan Sedih (Menurut gue sih..)

Hai semua.. gmana kabarnya? pasti sehat kann??

Oia, mau ngasih tau nih..

GUE LULUS UAN!!

haha... ufff lega juga si walopun "ngga puas". tapi gue salut lah sama diri gw sendiri karna bisa melawan "kebijakan menteri pendidikan yang (menuruk gue pribadi) amat sangat memberatkan"

Pas gue ke sekolah hari sabtu tanggal 14 Juni kemaren, kan di bagiin amplop gitu yang isinya surat kelulusan, gue seneng banget deh. akhirnya jadi anak kuliahan juga. hhahha. Pas gitu, tiba-tiba beberapa dari temen gue ngeluarin baju putih sekolah yang udah kucel, kuning, kekecilan dan mbladus banget buat di coret2 (bagus.. bukan baju yang masih bagus ya, kan yang masih bagus bisa di sumbangin ke ade2 kitaa..) ya udah, gue patuhin aja ajakan anak-anak buat nyoret-nyoret baju mereka. gue sendiri? ngga bawa baju buat di corat-coret. Padahal ngeliatnya kayak yang enak gitu punya koleksi tandatangan anak-anak di baju. ok, biarlah..

Trus, pas kemaren gue buka-buka foto-foto anak-anak sekelas (COINS), gue ngerasa waktu cepet banget berlalunya. Huff.. kapan, gue punya temen sekelas kayak mereka lagi...

Kapan bisa makan-makan bareng di rumah Bu Sri lagi..??

Kapan bisa main sambil narsis-narsisan di kolam renang kaya gini...??

Kapan bisa narsis habis upacara lagi...??

Kapan bisa buka puasa bareng COINS lagi...??

Kapan bisa narsis penuh kringat habis olahraga kaya gini lagi?


Kapan boleh nginjek rumput di tengah sekolah kayak gini dan foto-foto sampe diliatin anak-anak, n guru-guru?

Kapan bisa foto-foto di depan kelas kayak gini lagi...??

Kapan gue bisa nulis lirik-lirik hilary duff dan gambar-gambar doraemon di papan tulis ini...??

Kapan bisa renang bareng kalian lagi...??

Kapan kita satu bis bareng lagi?

Oia, gue jadi inget, dulu waktu gue masih seorang bocah yang imut-imut (sekarang juga masih imut-imut ding), pas gue nonton sinetron (selain Jinny oh Jinny dan Tuyul dan Mbak Yul) banyak banget yang bilang kalo masa-masa sekolah yang paling berkesan dan nggak gampang buat dilupain adalah SMA. Gue bingung. Setau gue sih, masa-masa yang paling indah itu pas SD. Kalian tau kenapa? soalnya, zaman itu ongkos masih seratus perak, berangkat-pulang sekolah masih dianter, masih punya botol minum yang kalo di pencet tombolnya keluar sedotan, masih nganggep uang seribu itu adalah harta yang sangat berarti banget... Tapi sekarang gue sadar, masa-masa indah itu bukan saat-saat seperti yang gue sebutin diatas. Masa-masa indah itu adalah.... hm.... ya... gitu. Ngga bisa di deskiripsiin pake kata-kata. Dimana di dalemnya ada persahabatan, cinta, rasa ingin tau.. yaaaah~ pasti nanti juga kalian bakal ngalamin (buat yang belum)

Pas perpisahan kemaren, pas kumpulan foto-foto yang uda kita kumpulin di liatin di layar guede, ada laugu peterpan yang ngiringin. Lagu yang artinya dalam banget. Judulnya Semua Tentang Kita

Waktu terasa semakin berlalu
Tinggalkan cerita tentang kita
Akan tiada lagi kini tawamu
Tuk hapuskan semua sepi di hati

Teringat di saat kita tertawa bersama
Ceritakan semua tentang kita

Ada cerita tentang aku dan dia
Dan kita bersama saat dulu kala
Ada cerita tentang masa yang indah
Saat kita berduka saat kita tertawa
9.6.08

Foto-Foto

Asalamualaikum semua...
Wakktu itu gue pernah ngejanjiin bakalan masang foto pas reunian SD kemaren kan?
dan kebetulan, Endang, salah satu temen SD gw punya foto pas kita-kita masih SD dulu. Ya udah gue pajang aja sekalian. Hehehe.. dan Ini dia!:


Hahaha... lucu bgt ya..? Ni foto diambil waktu kita semua mau tampil main angklung di Taman deket Lapang Merdeka Sukabumi.




Hayo tebak, SIAPA YANG MANA??? Hahaha..

Cari 10 perbedaan sama gambar di atas. Hihihi. ya jelas beda lah! x)

Kesimpulannya adalah:
Apakah kalian tau gue itu yang mana??

7.6.08

Perpisahan. hiks..hiks... :'(

Askum semua..
Hm.. hm.. sabtu yang lumayan cerah ya?

Oia, kemaren tanggal tiga, sekolah gue ngadain perpisahan di GOR Lapdek Sukabumi. Acaranya lumayan seru. Apalagi pas lagi sambutan trus tiba-tiba foto-foto yang udah kita semua kumpulin di tampilin di layar besar. Duh, terharu banget deh. Kita semua udah nahan-nahan nangis aja. Ada yang takut maskaranya luntur, ada yang gengsi takut ingusnya pada keluar-keluar, ada juga yang emang terharu beneran. sedangkan gue? takut sama semuanya! hahaha...

Habis itu, acara foto-foto pun dateng asik..asik.. bisa narsis-narsisasn sepuasnya pake kebaya! ^o^ hohoho





Hehe.. warna kebaya gue ijo. Iya, ijo bo. Waktu SD pake kebaya warna biru, waktu SMP warna pink, waktu nikahan kakaknya Maya pake warna merah, dan sekarang pas perpisahan SMA pake yang warna ijo. Hahaha.. banyak banget ! Untungnya, sekolah gue masih pake tradisi yang ngeharusin siswa-siswinya pake kebaya (buat cewek) dan jas (buat cowok) di hari perpisahan. Dan gue juga adalah orang yang termasuk seneng buat pake kebaya. Ya, walopun harus pake make up yang tebellll bgt sampe-sampe muka gue putih banget. asal jangan pake sepatu hak tinggi aja. Males banget dah.

Pernah tu, waktu itu gue ke nikahan sodara yang di Jakarta. Gak tau gimana, gue setuju-setuju aja pas Mama suruh pake sepatu berhak. Dan nggak taunya, sepetu itu haknya tujuh sentimeter! ya ampun. Mana pesta nikahannya malem-malem dan standing party pula! Waktu itu gue ma 2 sodara gue dapet job nyanyi (1st job gitu hihihi.. x)). Mana kaki gue udah lecet-lecet lagi.. :( tadinya sih mau nekat duduk selonjoran di lante hotelnya. Tapi, pas mau melancarkan niat gue itu, keburu pestanya dibuka dan mekanan dihidangkan. Huhuhu... sedih bercampur seneng lah. Gue dengan jalan yang terpincang-pincang, langsung lomba ama tamu-tamu dan sodara-sodara gue yang lain buat ngicipin makanannya satu-satu. hahaha.. kenyang gue.

Oke, back to the real topic..
Sampe mana ya tadi? oh iya, sampe hak tinggi. Iya jadi intinya gue suka pake kebaya. (lho, ga nyambung?)

Langsung aja ya ke acara narsis-narsisan! hhehhe
Ama temen-temen cewek:



sama kakak Vika. Kita sama-sama suka simple plan lho...



Lulu... semoga kita jadi teman sekost-an ya.. amiiin


Ayo Ashti, semangad ya fikom!



Adu Dhea, menantunya Bu "....." hehe. beneran ya main ke kost-annya. ditunggu lho!



Windy... jangan rubah pribadimu yang unik ya. Yang bisa bikin COINS semua ketawa ngekak! Hehehehe..

Meti-Meti, si Ibu Bidan. hehehe..


Oliv.. ayo lanjutin cita-cita yaz di fikom unpad!!! smangad!!! >.<



Mai.. "fotonya" simpen bae-bae ya,,,



Achie, yang langgeng sama Resha ya. Hehehehe..




Ganiddd... kappan kita ke Popey n testi-testian bareng lagiii??


Enggar.. Rawat Mio baek-baek ya.. ntar kita jodohin! hehehehe..


Ayo Nuri, semangad stsn!!!


Pasangan gokil. Manda-Dimas.

Sekarang sama anak-anak cowoknya:


Jangan rubah gaya lo yang gokil ya Gem!


Heh Samid, gue nitip Manda ya! hehehe..

Moga-moga Kaka jadi bisnis men ya! hihihi x)

Tom, jangn narsis gitu dong! hehehe


Ayo Mumu, STAN menanti!!!


Jim, jangan mimisan terus ya! hehehe


Ayo calon dokter, semangat!!!



Adam, Ayo wujudkan cita-citamu! pengan jadi musisi+dokter kan? jangan lupa ya, di cover cd nya ntar bilang makasih sama Yaz! hahaha...

Sama Abie


Selanjutnya, habis perpisahan, gue langsung pulang ke rumah dan foto-foto bareng keluarga. Habis itu, karena udara yang sangat gerah, gue berniat buat ngehapus make up. Pas sampe gilirannya mata, haduh, susah banget ngehapus item-item yang di bawah mata (kalo ga salah namanya eyeliner). Pokoknya, saat itu kaco banget dah. Uda pake pembersih nggak bisa, pake tangan juga nggak bisa,.. langsung deh gue sms Manda buat minta tolong.

Gue: Nda, caranya ngilangin eyeliner gmana?
Manda: Pake aer anget yaz.

Langsung deh gue ngambil air anget dari galon akua. Tadinya, tu air anget mau gue banjur kemata gitu aja. Tapi untung gue pinteran dikit. Gue celupin kapas ke aer anget, trus gue usap-usapin deh ke mata gue. Dan nggak taunya, EYELINERNYA MALAH LUNTUR!!! ya ampun, gue kayak habis ditonjokin aja.

Ngga lama kemudian, perut gue ko bunyi kruak-kriuk gitu ya? Oh yaampun. gue laper! Makan bakso kayaknya enak deh. Trus, dengan semangat juang 45, gue langsung menuju warung bakso terdekat dan makan disana dengan nikmatnya. Gue sama sekali ngga perduli dengan mata dan eyeliner gue yang kemana-mana itu. Tiba-tiba, si Ira nge sms.

Ira: Yaz lagi ngapain? gimana tadi perpisahannya?
Gue: Lagi ngebakso Ra, tau ga, susah bgt ngeilangin eylinernya. Tapi aq nekat aja ngebakso di Sektor. Haha. Untung ga ada yang nyapa: "Mba,mba,mba ini korban kekerasan dalam rumah tangga ya?" hwkwkwkw...

Malemnya, gue sama anak-anak pergi ke PARTIE. Partie itu semacam pensi (pentas seni) SMA N 3 Kota Sukabumi. Dan bintang tamunya. Eng-ing-eng.. "The Cangcuters"!!!! >.<. Acara Partienya seru. Tapi gue kurang nikmatin uy... mungkin gara-gara masih kepikiran belum tau hasil kelulusan kali ye. Jadi nggak enjoy aja. Malahan, menurut gue nih, ramean Partie taun kemaren. Pas gue masih kelas dua dan bintang tamunya Letto. Walopun nggak apal lagunya, gue ikut nyanyi aja. Hehehe...

oke, kayaknya cukup buat postingan gue kali ini. kayaknya kepanjangan ya? gapapa deh. hhehhe dadah....
1.6.08

Asikk.. Reunian lagi!!! >.<

Hai hai semua...
gue baru balik dari reunian SD buat yang keduakalinya nih. Sumpah, seru banget! Anak-anaknya gokil gila! hhahha.. gak kerasa kita semua udah gak ketemu enam taun, tapi masih tetep gokil! hhahha.. pokoknya, tadi itunggak ada yang namanya jaim ato gengsi-gengsian yang lain. Kita semua tetep kompak! Duh, kapan coba ya, bisa reunian lagi sama kalian... hiks..hiks..

Oke, jadi tadi tuh acaranya foto2 di Imaji sama makan-makan di rumah Ocha. Janjiannya di Glora jam 10 pagi (ya iyalah, ngapain juga janjiannya malem-malem. hhehhe). Dan ajibnya, yang ngaret cuma beberapa orang! Anak-anak cowok yang biasanya ngaretnya amit-amit jabang bayi, sekarang pada rajin. Ada kali yang datengnya jam sepuluh kurang! huhuhu.. bagus.. bagus.. pada semangat reunian ya!!


Tempat janjian yang rela di recokin ama kita-kita. hhehhe. maklum, udah lama gag ketemu kan harus bergosip-gosip ria dulu! Suara-suara anak-anak yang toa juga udah menggema disana-sini! hhaha..

Habis itu, awalnya kita ber 19 (lumayan lah daripada reunian yang kemaren. yang dateng cuma 8 orang! selengkapnya bisa dibaca di sini) pengen foto-foto di Galeri. Ya sudah, kita pun pergi ke Galeri. Pas udah ngantri disana dan nyari-nyari pose narsis, kita semua di kagetin dengan satu hal. Ternyata fotografernya gak ada! ya ampun. padahal dari tadi tuh kita semua udah ngantri-ngantri nggak jelas! hu-uh! >.<>.<). Padahal biasanya kan kalo naek angkot pake seragam cuma 1500. hhehhe.. maklumlah, calon anak kos kan harus perhitungan! hhehhe. Sayangnya, fotonya baru bisa diambil nanti tanggal 4. Ntar deh gue pajang disini. Oia, gue juga dapet foto waktu masih SD dulu. Pas lagi main angklung. Tinggal di scan sih, ntar gue pajang juga ah..
Puas bergaya dan foto-foto di Imaji, kita semua langsung cabut ke rumahnya Ocha buat makan-makan. Hahaha.. enak banget. Siang-siang, laper, haus, .. langsung makan deh! gratisn pula! hhahhahaha... Dirumahnya Ocha. Gue ama anak-anak nggak bisa diem. Dikit-dikit ketawa, Dikit-dikit ketawa, Ketawa kok sedikit-sedikit (?????). Ya, kita semua bercanda-canda bareng, ketawa-ketawa sampe ngakak bareng, ngabisin cemilan yang di sediain bareng <- ini mah ga usah di perintah lagi. Malahan ada yang ngebungkus cemilan buat dibawa pulang! hahaha ketauan banget nggak punya modalnya!..


Nungguin cemilan dateng lagi :P


Foto-foto sehabis kenyang...


Bener-bener ngga kerasa. 6 taun yang lalu, kita semua masi sebagai bocah SD yang polos dan lugu, yang sering ikut main angklung, yang sering berantem-beranteman, yang sering main lomba nyani-nyanyi india dan jogrt-joget gag jelas, lha, sekarang mah udah mau lulus SMA lagi! hufff....

Mau masukin lirik lagu yang pas sama keadaan sekarang ah.. Berhubung pas zaman-zamannya SD lagi booming banget Sheila on Seven, dan gue juga sukaaa banget sama band yang satu itu, masukin lirik-lirik lagu mereka ah...

Sheila on Seven- Kita
Disaat kita bersama
Diwaktu kita tertawa, menangis
Merenung oleh cinta
Kau coba hapuskan rasa

Rasa dimana kau melayang
Jauh dari jiwaku juga mimpiku
Biarlah, biarlah
Hariku dan harimu
Terbelenggu satu

Oleh ucapan manismu
Dan kau bisikan kata cinta

Kau t'lah percikan rasa sayang
Pastikan kita seirama
Walau terikat rasa hina
Sekilas kau tampak layu
Jika kau rindukan gelak tawa yang
Warnai lembar jalan kita
Reguk dan teguklah
Mimpiku dan mimpimu
Terbelenggu satu
Oleh ucapan janjimu

Nggak kerasa, udah sore. Gue ma anak-anak harus pulang. Apalagi Anggi yang domisilinya di Cianjur (waktu SMP dia ngambil program aksel, jadi sekarang dia udah kuliah di Cianjur), Reza yang domisilinya di Bogor (dia SMA di sana), dan Lulu yang domisilinya di Bogor (Lulu ini sahabat gue dari TK ampe sekarang. SMP kelas satu kita satu sekolahan. Tapi pas kelas duanya dia pindah ke Bogor). Bye friends! see u next time! I'll be missing u all!

Pokoknya, Yaz mau ngucapin makasih sama anak-anak SD yang udah ngeluangin waktu buat dateng. Makasih karena udah buat Yaz bisa ketawa sepuas ini, makasih udah ngehargain Yaz yang udah ngerencanain acara ini, makasih buat Ocha juga yang rumahnya rela di acak-acakin dan makanan nya sumpah, enak banget! (apalagi wortelnya! hmmm yummy!), makasih buat Lulu, Reza, sama Anggi yang rela dateng dari luar kota, makasih buat semua cerita yang rela kalian bagi, makasih buat semua kenangan yang kita buat waktu SD dulu yang sampe pada akhirnya bisa kita ceritain ulang dan kita jadiin bahan obrolan yang rame banget... Makasih ya semuanya..... Hiks,... jadi sedih...

Sheila on Seven-Sebuah Kisah Klasik
Jabat tanganku, mungkin untuk yang terakhir kali
Kita berbincang tentang memori di masa itu
Peluk tubuhku, usapkan juga air mataku
Kita terharu seakan tiada bertemu lagi
Bersenang-senanglah
Karna hari ini yang ‘kan kita rindukan di hari nanti
Sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bersenang-senanglah
Karna waktu ini yang ‘kan kita banggakan di hari tua

Sampa jumpa kawanku
S’moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan
Mungkin diriku masih ingin bersama kalian
Mungkin jiwaku masih haus sanjungan kalian