SOCIAL MEDIA

28.8.08

OSPEKKK.... RUBRIK BANGET!!!

Whoaaaaa~~~
lama banged ga posting!!!
maapkan yah...
salahkan ospek yang ngebuat gue jadi kayak gini! *JDUG! Diantem sama kakak kelas*

hhahaha.. ospek itu membawa banyak cerita lhow.. buanyaaaaakkk.. sekali!!! rame banget pokoknya! sayang banget buat kalian yang belum pernah merasakan ospek! hihihi... XP

pertama pas brifing (bodo amat kalo gue nulisnya salah), kan dibagi kelompok tuh, dan untungnya, kelompok gue kompak banget!!! hahahahha.... love u RUBRIK ;)

haduh.. gue harus cepet2 pulang sebelum si jenggot ngunci kostan ni, jadi gini, waktu itu kita disuruh buat foto2 malem2. ini beberapa temanya:

Foto di depan krato antara jam 7-9 malem. pake almamater, gaya formal.
Padahal, aslinya sih gini. hhahha.. ^o^


Besoknya....
Foto sambil makan malem. jam 6-8. tempat bebas, pake almamater, makanannya keliatan.


Habis makan, disuruh foto gokil. ini kita foto gokil sambil nunjukin gerakan yel-yel. ancur banget dah pokoknya!


gerakan ini, pas lirikny: "rubrik...rubrik...rubrik..."
Kalo ini, pas nyanyi mars slank. ekspresinya 'kena' banget kann?
Ini.. udah mulai gokil.. tebak coba gue yang mana??
Buseeeettt.. makin malam, makin narsis!!
Ini mah bukannya narsis atopun gokil, tapi ini... LIAR! Nyolong gerobak sampah booo~ hahahaha... ^o^


gokil kan? mana yel-yel kita itu (menurut gue) yel-yel teraneh dan ter nggak nyambung yang pernah ada! ini teksnya:



Yel-yel kelompok Rubrik
By. Faudzan

Rubrik...rubrik...rubrik...
*posisi kuda-kuda, tangan di buat maju kedapen belakang, muka tanpa ekspresi*
aku malu...aku malu...aku malu...
*tangan pose ci-luk-ba. tapi pas ngebuka, liatin wajah super-duper-jelek*
disini tempat cari ilmu, salah tempat jika mencari babu, disini orang-orang, penuh kreatifitas, tempat orang-orang yang.....
*ini lagu mars slank. tangan di depan dagu, telunjuk di tempel-tempelin antara yang kanan dan yang kiri, wajah watado*
BEBAS!!!
*angkat ketek setinggi-tingginya sambil pasang muka paling ceria sedunia!!*



aneh kan? nggak ngeri kan? gue aja yang nulisnya ngerasain aneh bin belibet! hhahha ^^ tapi ya, gara-gara yel-yel ini, kelompok rubrik diinget sama kakak kelas terus lho.. hhhehhe.. ^^

selain itu, bagi kami (kami, gue aja kali, yang lain nggak!) para mahasiswa baru angkatan taun 2008, ospek adalah ajang untuk ngeceng-ngecengan! apalagi ngecengin kakak kelas! hohoho..

16.8.08

Toefl vs Talk Shownya Raditya Dika

Posting Lagiiiii!!!


Kemaren tanggal 14, gue ketemu Raditya dika lho! Cihuy, ketemu sama penulis paporit gue!!! Jadi gini ceritanya, pas gue lagi buka-buka situsnya Raditya Dika, ternyata dia mau ngadain talkshow tanggal 14 Agustus di PM Book Jogjakarta, Jakal km.6,2 jan 14.00. huaaa.. deket dong sama kost-kostan gue. Jadi saat itu juga, gue sama lulu mutusin bua nonton talk show-nya Raditya Dika. Tapi, hal yang gue inget saat itu adalah gue harus ngejalanin dulu tes toefl di GSP UGM. Gue sih berharap aja talk shownya belum mulai pas gue beresan tes toefl. Jam 7 gue udah siap berangkat menuju GSP dengan pakaian kemeja. Kita semua (gue, lulu, pipit, ayu, fajar, sama fauzan) janjian di depan kostan buat naik bis bareng menuju GSP. Sesampainya disana, ternyata tes toeflnya dibagi dua sesi. Sesi siang sama sesi pagi. Celakanya, yang sesi siang itu baru mulai jam satu! Oh my god! Moga-moga gue kebagiannya yang pagi.. amin! Pas ngeliat papan pengumuman tes toefl, ternyata gue kabagian pagi! Yippie! Ternyata, KITA BERENAM kebagian pagi! Hehhe.. untung bareng-bareng. Ternyata, sistem pembagiannya itu, menurut abjad. Yang namanya dari huruf A-Q kebagian pagi, yang namanya dari R-Z kebagiannya siang. Habis tes toefl yang meres otak sekaligus bikin perut keroncongan, kita mutusin buat makan dulu. Akhirnya, kita mutusin buat makan di Kopma UGM. Ternyata, disana nggak ada yang jualan nasi (apa kitanya aja yang nggak tau kali ya). Maklumlah, kita semua orang Indonesia asli yang makanan pokoknya nasi. Hehhe.. Tadinya, kita ke kopma itu sekalian buat nganterin si fajar sama fauzan buat ngambil jaket almamater. Tapi, berhubung perut kita semua udah keroncongan kayak apaan tau, kita mutusin buat makan di soto kudus sebelahnya mirota kampus. Habis kekenyangan tingkat tinggi, kita balik lagi ke kopma, ternyata pas disana antrian ngambil nomernya itu masih puanjaaaaaaaang banget! Si Pipit sama Ayu mau pulang duluan soalnya ada urusan penting yang nggak bisa gue sebutin disini. (hihihi.. ^o^) tapi si pipit pengen nonton talk shownya Raditya Dika, jadi, pas naik angkot nanti, angkotnya disuruh berhenti dulu di depan kostan, trus si pipit naik deh. Untungnya, aRizal nolongin fajar sama fauzan, jadi bisa hemat waktu lah. Hhehehe… jam dua kurang, habis ditraktir makan es krim sama si fajar, kita naik angkot ke jakal km. 6,2. Diangkot, gue udah geger duluan sama si lulu kalo gue mau nyuruh si Raditya Dika kayang. HARUSS!!! Kata gue berapi-api di angkot waktu itu. Fajar dan fauzan turun di depan kostan, trus si pipit naik. Trus gue langsung ngomong kea bang-abangnya biar berenti si PM Book, kilometer 6,2. maklumlah, baru 14 hari gue di jogja, masi belum berkelana kemana-mana. Ternyata, si abang angkotnya nggak tau dimana PM Book itu. Untung sebelumnya aRizal ngasih clue kalo PM Book itu di kiri jalan. dan untung Abang-abangnya baik, habis ngelewatin perempatan kentungan, abang-abang nya pelan-pelan ngendarain angkotnya. Bukan, ban nya bukan kemps, tapi si abang- abangnya ngebantuin nyari PM Book sambil nanya ke anak smp yang duduk di depan. Dan akhirnya, ketemu juga tuh toko buku! Yippie! Habis turun dari angkot dan ngucapin terimakasih, kita bertiga langsung jalan masuk kearah toko buku itu. Pas gue liat di papan pengumumannya, ternyata, talk shownya Raditya Dika dimulai jam tiga sore. Ok, ok, waktu itu masih jam dua lewat, kita mutusin buat nunggu. Eh, eh, pas gue baca lebih bawah lgai, ternyata ada HTM nya! Oh-oh, gue sih ok ok aja (demi Raditya Dika, apa sih yang nggak?). Tapi si Pipit yang belum pernah baca bukunya Radit, langsung mikir dua kali. Daripada cengo’ di depan PM Book kayak gitu, kita langsung mutusin buat masuk ke toko buku itu. Habis mikirin panjang lebar (maklum bo, anak kostan yang jauh dari orang tua dan uang saku.. ~lho?) pipit mutusin buat beli majalah gadis, dan langsung cabut ke kostan, jadi yang nonton Cuma gue ma lulu. Sambil nunggu radit, gue sama lulu sempet narsis-narsisan lho.. hhehe ini dia:

Jam tiga lewat, si Radit belum dateng, waktu itu adzan ashar, jadi gue putusin buat nyari mesjid terdekat (soalnya mushola di PM Book lagi di renovasi ~ OMG).

Setelah di tolak sama super indo (hhahha), akhirnya, ketemu juga mesjid di deket situ. Sampe di PM, talk show nya radit udah mulai. Tapi kayaknya baru pembukaan doang sih. Sampe di depan pintu talk show nya, gue ma lulu dihadang anak-anak UII (emang waktu itu acaranya anak-anak UII sih. Hhehe) buat nunjukin tiketnya. Pas udah masuk, gue sama lulu sikut-sikut penonton lain yang duduknya juga lesehan.

Gue mau liat radit dari depann!!!! ~~~




Sumpah, Radit gokil banget! Semua orang ketawa, ngakan, pokoknya rame gila lah! Salut buat anak-anak UII yang ngadain acara talk show radit!! ^o^

Sesi pertanyaan pun dibuka, gue pengen banget nanya, tapi masih jaim dulu ah.. padahal gue udah ribet bisik-bisik sama lulu tuh. Pengen banget nyuruh si Radit kayang. Sementara itu, tiga bocah SMA yang duduk dibelakang gue agak berisik-berisik gitu deh. Kayaknya mereka juga mau nanya...

Sesi pertanyaan kedua dibuka. Dengan semangat empat-lima dan kepedean tingkat tinggi, (kayaknya urat malunya udah putus) gue langsung ngacung dan maju kedepan. Totalnya, empat orang yang maju kedepan. Gue ada di barisan kedua orang yang mau nanya ke radit. Tapi, ternyata pas gue lagi ngantri, dari sebrang sono, salah satu anak sma yang tadi duduk dibelakang gue, langsung nyerobot dan baris di depan gue.

Lho, perasaan gue kok jadi nggak enak gini ya..

Tiba-tiba, yang nanya pertama udah beres. Trus si cowook sma itu langsung ngomong gini:

Cowok sma itu (CSI) : Radit, ini sebenernya bukan pertanyaan sih, tapi lebih ke permintaan…
Gue : JGERRR!!! Jangan-jangan dia minta si Radit kayang!! Tidakkkk!!!
CSI : …..Kayang dong dith!
Gue : TIDAAAAAKKK~ gue udah di depan sini. Dan nggak tau mau nanyain apa selain nyuruh si radit kayang!!! TIDAK!!

Sementara penonton yang lain treak-treak minta si radit buat kayang, gue terpaku ke depan sambil mandangin si lulu di bangku penonton. WHAT SHOULD I DO???? Trus tia-tiba mc nya bilang: “Pertanyaan selanjutnya” dan terjadilah percakapan singkat gue dengan Radit.

Gue : Hmm.. sebenernya, nggak tau apalagi yang mesti ditanyain soalnya pertanyaan aku udah di lontarkan sama anak ini (kalo nggak salah gue nepuk-nepuk bahu CSI deh.. tau, gue lupa!)
Radit : (Senyum)
Gue : Oh ya, Bang Radith sebagai penulis lagu, eh aku sering banget lho ngebuka blog abang dan donlot semua lagu yang abang kasih. Tiga-tiganya.
Radit : Yang bener?
Gue : Iya, tapi tenang, nggak keluar darah dari kuping kok, Cuma dari idung! Hehehe
Radit : (ketawa) oke, ada apa dengan jogja sebenarnya? ada yang suaranya kayak dia (sebelumnya ada yang suaranya cempreng bgt), trus ada yang keluar darah lewat hidung! Hahaha..
Penonton: (Ketawa!)
Gue : (oke, gue harus nanya apa sekarang) iya bang. Nah, sebagai pencipta lagu, pasti abang suka senandung-senandung gitu kan pas nyiptain lagunya, nah, tolong nyanyiin lagu ciptaan abang dong!
Penonton: (Tepuk tangan! Oh my GOD! Pertanyaan dadakan gue berhasil!)
Radit : Tapi gue gitaris.. (ngeles)
Gue : Tapi, sebagai penulis yang serba bisa….

Ucapan gue kepotong sama penonton lain yang juga teriak-teriak “nyanyi! Nyanyi! Nyanyi! Nyanyi! Nyanyi!....”

Trus gue nggak inget lagi.


Radith lagi kayang Sumpah, pertanyaan dadakan yang konyol banget. Menyuruh seorang penulis buat nyanyi di acara talk shownya!! Apa ada orang yang pernah nyuruh seorang penulis buat nyanyi selain gue?? Pleaseeee??

Tapi, emang dasarnya Raditya Dika itu bae banget, dia nyanyi juga! Hahahaha… Acara tanda tangan bukunya, gue udah seneng banget ngantri dari belakang.pas giliran gue, langsung aja gue gaet si lulu, trus, kita foto bertiga



Fotonya goyang. maklum, pake hape. hhehhe.. habis gitu, gue minta foto berdua doang sama bang radith, nah oon nya gue itu, kenapa gue harus mintain salah satu mahasiswa UII buat motoin gue sama radit?? itu kesalahan terbesar gue!! kalian tau kenapa? karena fotonya goyang!!!! padahal gue udah minta bang radit buat bergaya telunjuk di bibir (gaya yang paling di benci bang Radit) tapi kenapa fotonya malah goyang? kenapa??? kenapa??? KENAPAAA?????


Gue pites-pites juga tuh cowok kalo gue ketemu lagi!!! coba, bayangin deh, kapan coba gue bisa ketemu sama Raditya DIka lagi? kapan? kapan??? KAPAN???? Sialnya lagi nih, pas gue mau minta foto ulang, si mas-mas yang pengen gue pites itu, langsung bilang: "Maaf mba, karena banyak yang ngantri, fotonya nggak bisa dua kali!" WHAT? Gue jutak juga dia!!!!! siapa sih namanya??!! yang jelas, ciri-ciri dia itu cowok tinggi, agak-agak item, rambutnya berponi gitu deh! coba kalo gue ketemu ma dia!!!! trus, trus, pas gue mu minta tanda tangannya Raditya Dika, tadinya gue mau ngomong gini: "Bang Radith, Bang Radith, tau ngga, pas aku mau pindahan ke kostan di Jogja, aku tuh ngebawa semua novel dan komik yang belum aku baca. nggak tau kenapa pirasat aku ngomong kalo aku harus bawa bukunya Bang Radith. Padahal kan Bukunya Bang Radith itu udah aku baca berulang-ulang kali. eh, nggak taunya aku ketemu Bang Radith di jogja sini! cihuy! asik uy! Tapi aku bt deh Bang, aku nyesel nggak bawa semua buku abang. Oh iya, aku punya buku abang lengkap lho. Tapi kecuali yang Cinta Brontosaurus sih. Lagian nih bang, susah banget nyari bukunya abang di Sukabumi. Maklumlah bang, disana nggak ada Gramedia. Semua buku abang yang aku beli, itu belinya di luar kota semua. Walopun begitu, aku udah baca kok yang Cinta Brontosaurus! Gokil! Tetep berkarya ya Bang! Aku tunggu buku berikutnya!" Sumpah, gue pengen banget ngomong kayak gitu! semuanya udah direncanain di dalam otak gue. tapii,, gue terlalu nerpres pas ketemu Bang Radith, jdi gue cuma bisa ngomong: "Bang Dika, aku cuma bawa buku yang ini..." WHAT??? Watashi wa BAKA desu!!!!


Gue nggak percayaya gue cuma ngomong itu!! huaaaaa!!!! ~ ~ ~

BT

BT

BT

BT

BT





p.s tapi seenggaknya gue udah ketemu seorang RADITYA DIKA, penulis favorit gue :)
12.8.08

Afgannn.. here i am!!!!!

Diaz posting lagi! Hihihi.. gara2 warnet deket kostan nih, jadi bawaannya pengen postiiiing mulu…

Oia, kali ini gue mau cerita tentang acara Soundernaline yang gue datengin kemaren Minggu tanggal 10 Agustus. Jadi gini, beberapa hari sebelum soundernaline diadain, gue ngeliat ada truk yang isinya tipi-tipi keliling-keliling jalanan deket kostan malem-malem. Pas gue, lulu, sama Pipit lagi ngobrol, ternyata mobil itu tuh ngasih informasi kalau tanggal sepuluh bakal ada soundernaline di prambanan. Yang artinya… BAKALAN ADA AFGAN!!!! Uuuuuuuuggghhh.. syeneng.. ada afgan.. >.<

Tempat beli tiketnya di deket kostan (sumpah, strategis abis! ^o^) karena tematnya deket, gue nyepelein buat beli tiketnya. Mau beli sekarang, hati kecil gue bilang: “udahlah, besok aja, tempatnya deket ini..” besoknya gitu lagi, gitu lagi, gitu lagi…

Sampe suatu hari, pas pulang dari makan malem, pas gue sama yang lain mau beli tiketnya, eeehh… gak taunya tiketnya habis! NGGGAAKKK!!! Gue mau nonton afgan!!!! Ihik..ihik.. tapi, untungnya aRizal, aEka, sama aGian juga pada pengen nonton, mereka mau pada nyari tiketnya besok (9/8) ya udah, kita nitip aya. Hhhehe ^o^

Besok malemnya, pas kejadian kelabang dan lintah, (yang juga udah gue posting disini) tiket udah ada di tangannn.. uhuhuhu..~ gag sabar buat ketemu afgan.. menurut jadwal sih dia tampil jam 11.20. rencananya kita berangkat jam 10-an.. hihihi.. AFGANNN.. IM COMINGGGG…!!!

Tanggal 10 Agustus, kita berangkat ngaret. Hihihi.. ^o^ yang berangkat Cuma gue, Lulu, aRizal, again, tShanti, tNita.. kita berangkat naik Trans Yogja. Nyampe di Prambanan, kia harus jalan lagi kurang lebih 1km buat nyampe tempat masuknya. Pas lagi jalan, gue ngedenger suaranya Sherina! Ia, Sinna Sherina Munaf! Oh My God! Idola waktu gue kecil ituu!! Pengenn liattt!! Kya… Kya.. Kya… SHERINAAA!!! Tapi, apa daya pas gue nyampe sana, Sherinanya udah kelar. Padahal dulu pas sd-smp, gue koleksi semua kasetnya, gue beli vcd karokenya (yang asli gitu. Padahal biasanya juga beli yang di emang-emang. Hhahaha), trus, karena dulu gue langganan majalah Bobo, gue guntingin yang ada gambar Sherinanya, trus gue tempel di buku gambar. Jadi semacam kliping gitu. Trus, trus, gue tonton filmnya di bioskop, gue beli tini-wini-biti yang ada gambar Sherinanya, gue kirim surat ke dia (yang akhirnya di bales!!), gue nyanyiin terus tuh lagu.. beli vcd petualangan sherina, … uaaahhh.. nge fans banget gue!!!! >.<

Lanjut ke cerita, pas gue nyampe di prambanan, kesan pertama gue: PANAS BANGET! Uhuhuhu… panasssssss… tapi, semua itu langsung kebayar sama performance dari artis-artis di dua dari empat panggung. Gila, luaaasssss bgt..!! ga bisa di tulisin sama kata-kata lah. Yang jelas, please enjoy the pic! ^.~


Bibirnya gede buangetz ya..

Ada Audi juga lhoo..

Please welcome.... GARASI!!

Hah, ada Mas Fahri juga?

Aisha disini... ^^


Huffff... Lama di Prambanan buat gue inget sama ayang afgan. (*PLUK! *PLAK *BUG <- Ditimpuk fansnya afgan yang lain gara2 pake imbul-imbul "ayang" segala) kok Afgan belun tampil ya? Kemanakah gerangan? (halah,)

ya udah, kita narsis-narsisan dlu yuuu~~


Pleaseee!!! jangan tereak-tereakk!!!

Uhummm..

Hohoho.. kealin.. kiri ke kanan.. aRizal, aku, tShanti, tNita, Lulu, aGian..

hohoo.. afgan.. dmanakah kaw berada..???

Liad...Liad.. ada orang moto orang! wakakakakak.. ^^


Prambanan sore harii...

Makin sore makin ramee..

Hmmmmfffth.. Gue sama lulu nggak mau pulang malem-malem, pokoknya habis Afgan tampil lah.. hehe.. lama gue nunggu.. lama banget.. oia, gue juga berharap nonton Sheila on Seven. tapi apa daya, SO7 ko ga nongol-nongol yaa??

Jam terus berlalu.. sampe akhirnya, habis sholat magrib, aGian ma aRizal menghilang gara-gara nonton The Cangcuters, nggak lama, kita ngumpul lagi sambil nungguin afgan nongol. tiba-tiba, jam tujuh ato jam setengah delapanan, AFGAN MUNCUL JUGA!!!!!! OMG.. Afgan.. ia seorang Afgan hanya berjarak beberapa meter dari tempat gue berdiri!!! kyaaaaaaa!!! >.<


KYAAAAAAAAAAAAAAA~~~~
AFGANNNNNNN~~~~!!!!!!!!!
Belum pernah ngedengerin afgan nyanyi dangdut? hahaha.. gue udah.. =P


Lho, ada aming juga ya?

hohoho^^ cukup sekian postingan gue kali ini.. moga-moga bakal ada kejadian seru lagi yang bikin hidup gue tambah bervariasi yang tentunya bisa gue ceritain disini lagi..

see u soon all..

xoxo. diazsyah reza ^o^

p.s (*PLOK *PLAK *BUG!!) dihantam fansya Afgan lagi... ^^
11.8.08

Aku, Kelabang, dan Lintah

Diaz datanggg!!!!

mulai cerita ya..
jadi gini, gue tuh pengen banget punya kamar kostan yang ada wcnya di dalem. gue nggak kebagian sih. yang kebagian cuma si lulu sama si ayu. trus, ga tau kenapa tiba-tiba fikiran pengen punya wc di dalem kamar itu terngiang-ngiang gitu.. nggak taunya, jam tujuh pagi pas gue baru ngelipetin selimut, si Pipit ngetok-ngetok kamar gue,
pipit: Yaz.. yaz!
gue: apaan pit?
pipit: ati-ati ya kalo mandi, tadi pasa aku liat ada kelabang!
gue: yang bener pit? trus? trus?
pipit: ya udah aku siram aja tuh pake wipol. tau tuh wipol sapa yang ada di kamar mandi!
gue: ya ampun..
pipit: ia, kelabangnya ada di temboknya gitu, pas aku siram larinya cepet banget.
gue: loh,emangnya kelabang larinya cepet ya?
pipit: iyalah.
gue: makasih ya pit.
pipit: oke-oke..

nah, pas gue mau mandi tuh, gue liat-liat dulu kanan, kiri, atas, bawah, samping, depan.. pokoknya semuanya lah! males banget kalo pagi-pagi udah berurusan sama kelabang! ternyata.... gak ada! untunglah...

malemnya, pas lagi siap-siap mau maskeran di kamarnya lulu..
tunggu bentar, maskeran?
ia bener maskeran, tau nggak kenapa gue pengen banget maskeran? soalnya.. eng-ing-eng.. tanggal 10nya gue mau nonton afgan di Soundardenaline di Prambanan!! >.< style="margin: 0px auto 10px; display: block; text-align: center; cursor: pointer;" src="http://1.bp.blogspot.com/_hogt1LV4hpc/SJ-099C471I/AAAAAAAAAPs/9szE4uYE4pE/s320/9iLa-9iLaan197.jpg" alt="" id="BLOGGER_PHOTO_ID_5233100268479508306" border="0">akhirnya.. diem juga tuh binatang nggak berkutik di pojokan wc. hahahaha..

gue: (dengan nada bangga) lu, kelabangnya udah berhasil diem.
lulu langsung ngeliat kelabang nggak berdosa itu. merhatiin lama banget, sedangkan gue lagi ngebalesin sms dari aGian tentang nonton afgan besok pagi.
nggak lama kemudian...

lulu: Diaz, kelabangnya idup lagi!!!! KYAAAAAAAAAAAAA!!!!!!

gue yang lagi ngetik sms, langsung nanya cara buat ngadepin tu kelabang. buset, emang aGian pawang kelabang. hehehe.. pisss a.. ^^

gue langsung nyamperin si lulu di depan kamar mandi.

lulu: pake apa dong yaz?
gue: (kembali menyisir kamar lulu) ini aja ya? buka boleh?
lulu: hah? pake daia?
gue: iya, kan suka panas kan?
lulu: iyadeh, apa aja!

gue langsung ngebuka bungkun deterjen daia dan naburin di tempat kelabang itu ada. sayangnya kelabangnya malah ngibrit kemana-mana.

lulu: (tereak-treak) emangnya tadi si pipit ngasih apa ke kelabangnya?
gue: wipol
lulu: wipol yang siapa
gue: ada di kamar mandi sebelah kamar
lulu: ambilin atuh! aku yang jaga disini biar kelabangnya nggak keluar kamar.

gue langsung lari-lari nyari wipol.

gue: ini lu.
lulu: ini mah super pel!
gue: udahlah, sama aja.

trus si kelabang yang sekarang udah berada di depan keset kamar mandi langsung kita siram pake superpel.

lulu: KYAAAAA!!! Yaz! jangan sampe kena keset!
gue: mana bisa!!
lulu: udah deh sini sama ini aja! (bawa-bawa sapu)

trus, si lulu bergulat sama sapu buat masukin tuh kelabang ke wc lagi.

gue: aku mintain garem ke ibu kostnya ya!
lulu: iya, buruan, cepetan ya!

gue langsung kari ke rumah ibu kostnya dan minta garem. sampenya di kamar lulu, dia malah maenin hape gue.

gue: ada sms lu?
lulu: ia dari si aGian.
gue: apa cenah?
lulu: kelabangnya disuruh di mutilasi aja, kaya si Ryan gitu.
gue: OGAH!!
lulu: garemnya dapet?
gue: ini.

trus kita langsung beraksi di kamar mandi buat ngebunuh tu kelabang sebelum lulu nelepon aGian buat nanyain cara yang bener ngebunuh kelabang. tapi, salah besar, trus kita langsung nelepon pipit yang lagi belanja. karena nggak di angkat-angkat, kita putusin buat nelefon Ayu.

Ayu: Asalamualaikum
gue: ayu, kamu dimana?
ayu: lagi di gajah mas. kenapa yaz?
gue: caranya ngebunuh kelabang gimana?
ayu: hah? kelabang?
gue: iya
ayu: nih, langsung aja ngomong sama pipit.
pipit: apa yaz?
gue: pit, tadi pagi kamu ngebunuh kelabang pake apa?
pipit: wipol. ada di kamar mandi
gue: adanya superpel.
pipit: ada diatas lemari! cari deh!
gue: ya udah, dicari dulu. makasih ya!
lulu: gmana cenah yaz?
gue: aku ngambil wipol dulu.

gue langsung lari ke kamar mandi dan nyariin wipol di lemari. trus, tuh wipol langsung aja kita semprotin keatas kelabang yang udah sekarat gara-gara di taburin garem.

lulu: kayaknya udah mati deh yazz..

huffft.. akhirnya mati juga tuh kelabang. gak berapa lama kemudian si Ayu sama Pipit nyampe ke kostan, dia langsung nanyain tentang nasib si kelabang. trus, tiba-tiba Ibu kost dateng ke kamar sama mbaknya. kita semua langsung ngejelasin kalo ada kelabang di kamar mandi.. blah..blah..blah... sampe akhirnya mbak-mbaknya berani ngebuang kelabang itu ke tempat sampah.
serem gue ngingetnya.

kebisingan pun reda, akhirnya lulu mutusin buat nginep di kamar gue aja. habis sholat isya, gue, pipit, sama lulu lagi asik ngobrol sebelum pipit tereak.

pipit: YAZ! APAAN TUH, AKU LIAT ADA YANG GERAK DI BAWAH KARDUS!
gue: (dalam hati: ah, paling kecoak. nggak mungkin ada kelabang. kamar gue kan nggak ada wcnya.. gue langsung ambil sandal buat ngegepruk tuh binatang)

pas gue buka kerdusnya. gue kaget setengah mati.
ada kelabang di kamar gue.
nggak ada ujan, nggak ada panas, nggak ada kamar mandi di dalem, tapi dikamar gue ada kelabang. kelabang kecil yang lagi asik geliat-geliut.

gue: KELABANGGG!!! KYAAAAAAA!!! KYAAAAAAA!!

gue langsung ambil wipol dan nyemprot tuh binatang ampe berenang-renang saking beceknya, tapi tetep nggak mati. Lulu sama Pipit udah ngibrit duluan keluar kamar.

nggak bisa di biarin! gue langsung ngelapor ke bu kost. tapi yang ada mbak-mbaknya, pas dicari sama mbaknya, katanya kelabangnya udah nggak ada! bingung nggak tuh?

akhirnya, karena kamar gue sama kamar pipit sebelahan dan kita berdua takut tidur dikamar masing-masing, alhasil, kita bertiga mutusin buat nginep di kamarnya ayu. walopun ada wcnya, katanya kamar ayu nggak ada kelabang.

kita berempat trus nonton tivi di kamarnya ayu. nonton pulau hantu. kalo nggak salah, acaranya di Indosiar. trus pas mau pipis, Ayu keluar dari kamar mandi dengan wajah yang kurang enak.

Ayu: Hei, ada apa sih hari ini tuh? apa ada yang salah sama anak baru?
gue: emangnya kenapa yu?
ayu: di wc ada lintah.
kita ber3: HAH?

kita langsung liat ke kloset di wcnya ayu. seekor lintah gemuk tersenyum dan melambai (emangnya lintah punya tangan) kearah kita.


Trus, Ayu langsung ngambil wipol yang ada di kamar mandinya dan nyiram tuh lintah. si Lulu sama si pipit lagi minta garem ka kamar bawah. soalnya, garem bu kost udah abis gara-gara dipake buat kelabang tadi.

tapi, pas dikasih wipol, tuh lintah malah dengan asiknya maen prosotan kembali kedalam lubang tempatnya muncul. OMG!

Ga berapa lama kemudian lulu ma pipit dateng.

lulu: eh, emang bener tau, kata mbak-mbak yang dibawah juga sering ada kelabang di wcnya. tapi kalo lintah mah nggak pernah!
gue: tapi kan kamar di bawah itu wc dalem semua lu! wajar lah misalkan ada kelabang juga! aku kan kamar doang nggak ada wcnya!
lulu: bener juga...

berjam-jam kemudian, sambil maskeran (sempet-sempetnya aja) kita tetep mikirin gimana caranya tu lintah sama kelabang bisa masuk kamar. masa ia gitu si lintah itu berenang dari lubang buar keluar?

gue masih terngiang-ngiang apa kata ayu: Hei, ada apa sih hari ini tuh? apa ada yang salah sama anak baru?

apa bener ya? hmm..
jam satu-an, kita semua tidur. si Pipit telinganya di sumbet kapas. dia takut kalo ada kelabang masuk ke kupingnya. hiiiy.. geli...

jam liam lebih, kita bangun denger cerita dari lulu, dia dapet sms dari fajar. (Fajar itu temen kita seangkatan yang kemaren sorenya pulang ke sukabumi naik bis)

isi smsnya: lu, tadi pagi bis aku tabrakan. sekarang masih ada di bandung.

Pertanyaan Ayu ada lagi di benak gue.
Hei, ada apa sih hari ini tuh? apa ada yang salah sama anak baru?
8.8.08

Satu Hari Untuk Dikenang SELAMANYA =D

Kemaren tanggal tujuh, gue, lulu, pipit, ayu, fajar, sama aIman main ke UGM sekalian ngelengkapin regristasi. kita berangkat dari kostan jam sepuluh lebih sebelum nungguin si Fajar ke laundry. dasar anak cowok, bacu kotor cuci sendiri kek! hhehhe.. pisss ya.. =P

habis muter, muter kampus ugm pake bis nomer tujuh, kita langsung turun di GSP dan jalan ke kantor rektoratnya. uaaa.. jalannya lumayan jauh, mana gerah, gak ada ojceck, becyek, tapi kita tetep semangat buat ke kantor rektoriatnya, kalian tau kenapa? soalnya, habis dari kantor rektoriat, kita rencananya mau liat-liat fakultas ISIPOL! yiipie!! ISIPOL~KOMUNIKASI, im comingggg!!!!

Regristasi beres, trus kita langsung jalan ke fakultas ISIPOL, tapi si Ayu sama Pipit nggak ikut, soalnya dia mau makan duluan. Sampenya di ISIPOL, gue langsung ngerasa agak segeran gitu, habis, kampusnya itu rindanggggg bangett.. sejuk, pewe, pokoknya asik laaa~~


Ritual pertama: poto2 di depan pakultas

Trus, dengan so taunya, gue sama anak-anak yang lain langsung masuk kedalem fakultas dengan tampang watado (wajah tanpa dosa) celingak-celinguk aja sampe mau salah masuk ruangan. gak lama kita cengo', ternyata ada juga ruangan yang ber label Jurusan Komunikasi

Potonya goyang. si lulu ga handal ni fotoinnya. hehehe =P

Habis muter-muter sebentar, kita nyerah buat pulang aja ke kostan (sebelumnya nyasar dulu) habis panass bgt. sampe dikostan, kita pada beli minum dulu tapi terus nyesel karena harganya mahal banget buat kantong anak kostan. huhuhuhu... :'(

di kostan, lagi leha-leha beristirahat, tiba-tiba lulu dengan suara toa tingkat tingginya gedor-gedor pintu kamar. bukan, bukan kebakaran, atopun gempa bumi. tapi si fajar nge sms kalo aGian ngajakin nonton bareng alumni sman3 lainnya. tapi pipit sama ayu suru diajakin, soalnya si diaz(bukan gue, diaz yang ini temennya fajar) juga ikut. jadi semacam acara kumpul-kumpul gitu deh. tapi gila, baru aja nyampe, udah disuruh berangkat lagi. waktu itu jam setengah tiga-an.

karena ada suatu hal yang gue (dan lulu) nggak bisa ceritain disini, kita mutusin buat ikt aja. si Pipit juga diajakin. tapi si Ayu nggak mau soalnya tangannya keseleo gitu. oia, gue udah cerita belon si kalo si Pipit sama Ayu itu beda sekolah, mereka dari SMA Al-Azhar Tangerang. Tapi, gue sama pipit satu jurusan.

jam empat kurang kita bertiga udah siap. trus kita langsung nelepon ke Fajar buat mastiin kita nonton jam berapa, dan ternytata saudara-saudara...
kita semua nonton jam 7 MALEM.
ia, jam tujuh malem!!

trus knapa?
Oh my GOD! di jogja itu, kendaraan umum cuma sampe jam 6 sore, ada juga trans jogja yang sampe jam sembilan. tapi, halte terdekat dari kostan gue itu di KOPMA UGM sama PEREMPATAN KALIURANG. lumayan jauh buat jalan kaki. apalagi, kalau kita nonton jam 7 itu, biasanya selesai jam setengah sepuluhan.

Emang nonton dimana sih?
Di Ambarukmo Plaza alias Amplaz. sedangkan kostan gue di Jalan Kaliurang. ihik..ihik.. pulang naek apa...:'(

TAPIII,, kata alumni sman3 (aGian, aEka, aRizal) pulangnya anak-anak cewek mah pada dianterin kok. horreee.. yippie!! (n_n)

Jam empat lebih, kita langsung berangkat naik nomer tujuh buat turun di halte trans jogja. ternyata sodara-sodara, perjalan ke Amplaz tidaklah gampang dan semudah yang anda kira! diperjalanan aja udah memakan waktu kurang lebih SATU JAM!!! hiks..hiks..hiks..
tapi untungnya pas transit bis, ada anak bayi lucuuuu buanggeddd.. pipinya itu lhuow chubby pisan. hehehehe..

balik ke perjalanan, ternyata, sampe sana, aa-aa nya belon pada dateng. ya udah, kita pada nunggu di gramed. trus, habis nemenin pipit makan, kita pada solat maghrib dulu, nggak lama, aa-aa nya pada dateng, dan kita langsung masuk 21.

emang nonton apa si?
kita itu nontonnnn...
eng-ing-eng..
BATMAN!
ga tau judul lengkapnya apa, tapi yang jelas film batman. hhehhe.. kebagian duduknya di kursi M. lumayan deket dari layar, bikin mata gue sedikit teleng, tapi nggak apa-apa, nggak ada yang mengalahkan kebersamaan kann?

filmnya lumayan rame walopun awalnya rada gak ngerti =P. tapie, beruntung banget gue nonton film ini karena sebelum-sebelumnya gue belum pernah nonton batman. Makasi buat aGian yang uda milih film ini.. :)
film kelar dengan kemenangan joker dan batman yang lari dikejar-kejar sama polisi. endingnya ngegantung, tapi seru buanggeddd.. ^0^, jam setengahsepuluh kita keluar dari 21, untung sebelumnya udah izin sama ibu kost. jadi perginya juga agak lega.

pulangnya, gue, lulu, sama pipit di bonceng naek motor sama aa-aa. gue sama aGian, Lulu sama aEka, pipit sama aRizal. Ternyata eh ternyata, (lebay) pulang dari Amplaz ke kostan nggak sejauh gue kira! padahal (...........)...........
sampe kostan jam sepuluh kurang, ni badan rasanya udah capek banget. pegel, muter-muter seharian, uuuggghh..
(n_n)/


oia, sebelum berpisah, mau review bukunya Mas Aca~Muka Marketpalce Boy:

Akhirnyaaaaaaa.. setelah keliling-keliling Sukabumi nggak dapet ni buku, gue dapet juga di Toga Mas Jogja. Asli, nggak nysel gue beli buku ini. Dibandingin sama buku ***************** yang bikin gue nyesel setengah mati,. (oke, forget it!)

Muka marketplace boy tuh gokil banget! Bisa bikin gue senyum-senyum, ketawa-tawa, sampe kecewa kenapa lembar bukunya Cuma sampe segituuu? Kurang banget. Masih pengen baca gue. Kelebihan yang Mas Aca punya itu dilihat dari sisi akhir cerita yang selalu memberikan penyelesaian yang apik, tidak terduga, dan dikemas secara rapi. Gue suka banget amanat yang Mas aca selipin di akhir kisah-kisahnya. Four thumbs up buat Mas Aca! ^o^

Cerita yang paling gue suka? Pokoknya nggak bisa gue pilih, soalnya gue suka banget sama semua cerita di buku ini. Walopun gaya bahasanya mirip-mirip sama seseorang, tapi gue suka banget bukunya Mas Aca. Hidup Muka Marketplac Boy!!!!! Hidup!!!!!!!!!! HIDUPPPPP!!!!!!!!!! (buset, ini review apa demonstrasi?)


oke deh, cukup ia buat hari ini. gw pamit dulu..

tha-tha....

5.8.08

Jogja, jogja, oh jogja..

Hai semua.
maaf baru bisa posting lagi..
kemaren masih dalam tahap mencari warnet yang murah. dan akhirnya, sekalian update anti virus di laptop, ge wifian di deket kostan.

Kemaren itu ada hal yang mau gue ceritain. Pas sehari sebelum ke jogja, ternyata anak-anak tuh pada maen kerumah secara tiba-tiba gitu. gak nyangka banget. mana gue belum mandi lagi. belum gosok gigi, belum cuci muka.. pokoknya belum segala-galanya. ya iyalah, orang gue lagi nyiapin peralatan apa aja yang bakal dibawa kesana. mana mikirin mandi. hhehhe.

yang bikin terharu, ternyata anak-anak itu dateng ke rumah gue buat ngasih hadiah kenang-kenangan. mereka ngasih kumpulan foto di dalam figura, sama satu stofrom (haduh, bener gag ya nulisnya) yang isinya tulisan2, dan pesen-pesen mereka buat gue. hiks... terharu bangged.. >.<

pas sampe kostan, gue langsung pajang tu foto di dinding kamar. lucu buanged hasilnya... tapi kok ga bisa tambah gambar ya??

pokoknya, makasih ya nakayoshi, i love u all..


~~~~

oia, keseharian gue disini nggak jauh beda dari biasanya sih. tapi lebih pewe lah disini mha. alhamdulilahnya gue orang yang bisa adaptasi lumayan cepet. jadi udah punya temen yang satu jurusan malah. Namanya Pipit, dia nge kost di sebelah kamar gue banget. Kalo lulu, hana, sama fajar mah udah deket banget lah. kita ken satu smp.

oia, ada yang berpendapat jogja itu gerah? huff.. kalau gitu, pendapat kalian itu SALAH BESAR. karena, gue nggak bisa tidur kalo ga pake selimut. dingiiin bgt. apa gara-gara mau musim hujan ya? ah, ga tau juga. pas gue mau mandi, megang airnya aja udah kedinginan duluan. yah, dibanding sama kota-kota di jawa tengah yang lain, jogja masih termaksuk adem lah. banyak banget pohon-pohonnya. jadi ga gersang. apalagi di sekitar fakultas ISIPOL. wuuaaah gue si nyebutnya hutan belantara.

oia, kemaren temen gue ada yang ngambil jaket almamater UGM, dan satu hal yang baru gue sadarin, kok almamater UGM warnanya bukan biru yah? kan UGM itu sering disebut kampus biru, kok jaket almamaternya bukan biru ya? kemaren aja gue diceritain sama Lulu, yah, lumayan ngerti lah.

gila aja, tadi malem gue, lulu, sama hana begadang ampe jam satu. si lulu sih enak, siangnya di tidur, lha, gue sama hana mah enggaksama sekali. ngantuk banget. malem itu kita ngobrolin banyak hal. panjang lear banget. puasss.. jadi kita lebih bisa tau karakter satu sama lain.
rame lah.

jadi, biar bisa nutup kalo kangen sama keluarga. hhehhe.

udah dlu ya. bye-bye..