SOCIAL MEDIA

22.2.09

Hmm...

Nggak tau kenapa belakangan ini perasaan aku suka nggak menentu. Hmm.. bukan, bukan karena kejadian ini. Tapi nggak tau kenapa emosi aku naik turun belakangan ini. Apa mungkin karena banyak tugas? apa mungkin karena cucian yang terus numpuk? apa mungkin karena panci di dapur ada yang ngerusakin jadi nggak bisa bikin mie? apa mungkin karena ada tikus segede anak kucing yang berkeliaran di gudang? apa mungkin karena kangen keluarga? apa mungkin karena kangen nakayoshi?

Aku juga nggak tau...

Mungkin, mungkin loh ya, karena perasaanku itu kali ya. Aku terlalu naif. Aku terlalu ingin. Aku terlalu iri. Padahal aku tak pernah meminta...

Aku capek. Aku nggak mau terus kayak gini. Aku pengen semuanya berubah dan aku nggak mendapatkannya. Aku pengen semuanya sempurna tapi aku nggek pernah berusaha buat itu. Aku pengen semuanya dimulai dari awal agar aku bisa membentuk karakterku lagi. Aku pengen semuanya tahu kalau aku disini, aku memang begini, dan ini adalah aku apa adanya tanpa memenuhi tuntutan ini-itu.

Aku nggak pengen tertekan...

Aku pengen semuanya jelas. Tentang dia, dia, dia, dan selalu tentangnya. Bahwa aku ini memang seperti ini. Aku adalah seperti yang mereka kenal. Aku adalah apa adanya aku.
10.2.09

Postingan Pertama di 18

aloha!!
Sekarang yang posting itu Diaz Bela Yustisia yang baru loh. yup. Bener banget. Sekarang umurku udah delapan belas tahun!!!! kyaaaa... *girang mode: on*

huehehe..
kemaren, tepatnya tanggal 8 Februari aku ulang tahun. Biasa aja and nothing special sih. Tapi, pagi-pagi di hari minggu itu, Ibu, Bapak, sama Adit lupa sama ulang tahunku. Hm. Nggak masalah juga sih, soalnya aku juga lupa! *WHAT?!* hhaha. iye, iye, kalo aja nggak di sms sama 28 orang, gue kagak bakalan inget dah kalau hari itu gue ulangtahun XD.

Setelah nonton tipi dan ngeliat infoteimen yang ngabarin kalo Olga ulang tahun tanggal 8 Februari, Ibu bapak, sama Adit baru inget. huehehe. aku sih diem aja ngeliat reksi mereka. tapi agak lega juga sih. *appan si ni? yang nulisnya aja bingung :P* ternyata, satu rumah pada lupa ultah gue soalnya mereka salah ngeliat kalender. mereka malah ngeliat kalender bulan maret! hwakakakak...

beydewey, kelamaan liburan mendadak bikin aku sering jalan-jalan dan menghabiskan waktu di.... FRIEND!! (bagi yang nggak tau, Friend adalah tempat penyewaan komik). Banyak banget dah buku yang udah aku baca. Mulai dari Nodame, Dragon Voice, Sayunara, Spourts, Showa Man... sedangkan, New Moon (yang tinggal beberapa halaman lagi) dan novel-novel yang kubawa dari jogja malah belum sempet kubaca! hhahha. mata ini makin belo rasanya.

Eh, ngomong-ngomong tentang belo, karena belakangan ini di Forks (baca: Sukabumi) kalau habis hujan itu dinginnya sampe ke ubun-ubun (plagiat dari es cendol si geboy jakal depan kosan :P), jadi kalau naik motor pengennya ngebuka tuh helm biar udara yang sejuk itu bisa dengan bebasnya namparin muka gue. Seger banget dehh... jadi, apa hubungannya itu semua sama mata belo? gini loh sodara-sodara, karena pengen nikmatin udara seger itu, aku jadi ngebuka kaca yang ada di helm. dan kalian tau akibatnya? dengan suksesnya beberapa binatang kecil yang liar berterbangan itu degan enaknya hinggap di mataku!! (baca: kelilipan). Dan itu tidak terjadi sekali dukali sodara-sodara.. itu sering terjadi!! sering!! SANGAT SERING!!! *napsu amat, mba?* Waktu masih SMA, Ira, salah satu nakayoshi-ku pernah bilang:
"Makanya,yz, mata kamu tuh jangan kegedean!"
WHAT? Ohoho.. Kamu aja yang nggak tau, Ra, orang yang matanya gede itu cantik/cakep lohh *ngehayal mode:on*. Contohnya, si Robert (sok kenal) yang peranin Michael Moscovitz di film Princess Diaries. Cakep kann? hhaha.. itu mah gue nya aja yang nge fans sama dia. XD

udah ah. makin gajebo aja ni postingan XP

Oia, aku dapet award dari Priska nih....

the rules:
first: put this logo on your blog.
second: answer these questions below :

1. what is your main reason to make a blog?
2. whose blog that visit first after you make your own blog?
3. tag 5 people you visit often!

Hm...
Jawab langsung yakk..
1. Kenapa yah? karena aku suka nulis! ^^ (jawaban umum).. kalo gitu.. karena aku ingin ngerubah dunia! X) (jawaban mustahil) hm.. kalo gitu kenapa yak.. hm.. hm.. hm.. oia, aku tau! karena.. aku suka. Ya, aku suka nulis, aku suka berbagi, aku suka cerita, aku suka internet, aku suka.. aku suka.. aku sukaaaa!!!! ^0^
2. Gak tau. Haha.. karena waktu pertama kali bikin blog, setiap orang yang ketemu aku, aku promosiin tentang keberadaan blogku (tau dibuka, tau nggak. hhaha). Tapi, yang jelas, orang yang pertamakali ngasi komen di blog ini adalah Dwi. Salah satu dari nakayoshi-ku. Thanks ya, Wi...
3. titi, nana, dan sleep


ok, aku cabut dlu yah.. ciao!
6.2.09

Dangdut is the Music of My Country

Tadi aku liat tayangan di infotaimen Indosiar *ngiklan niy x)* tentang Bang Roma Irama dan ke-eksisan dangdut di luar negeri (amerika). Hm.. Aku jadi ngerasa malu banget karena sebagai orang Indonesia tulen, aku sering banget gak mau ngedenger yang namanya dangdut. Misalnya nih, kalau lagi ngedengerin radio trus tiba-tiba ada lagu dangdut, langsung deh aku pindahin frekuensinya. Padahal yah, nun jauh disana (amerika misalnya) ada orang yang menyukai dangdut sampe holic banget. Sedangkan aku? Yang selama-hampir-18 tahun tinggal di Indonesia nggak pernah merasa senang sama yang namanya dangdut.

Well,tanpa menuduh dan tanpa memihak pihak manapun, mungkin aku agak ilfil yah sama goyangan-goyangan yang ada di setiap nyanyian dangdut. Seru sih kalau ada suara gendang yang khas dan kita turun buat having fun dengan joget sana-joget sini. Tapi, kalau udah joget yang aneh-aneh apalagi sampe menimbulkan napsu, waduh nggak deh.

Aku akuin buat nyanyi dangdut emang gak gampang dan nggak semua orang bisa. Jujur, aku salut sama penyanyi-penyanyi dangdut Indonesia yang kalo nyanyi cengkoknya mantabs dan suaranya melengking banget. Sebenernya, walopun aku agak gak seneng sama dangdut karena alasan yang diatas, tapi aku bangga sama dangdut. Mungkin aku harus ngerubah sudut pandang aku tentang dangdut. Mau gimanapun juga, dangdut itu musik asli dari Indonesia yang harus dilestarikan dan di jaga agar nggak dicuri sama bangsa lain.

Mungkin di dalam lubuk hati kalian juga tertanam rasa cinta terhadap dangdut (jujur deh,kalau ngedenger lagu dangdut, di pikiran kalian ada irama-irama yang mengikuti entakan lagu kan? Ayo ngakuuu... XDD) tapi nggak kalian sadari. Aku juga gitu kok. Sehabis nonton infotaimen itu aku jadi inget kalau dulu waktu aku SD, setiap pulang sekolah,aku selalu karokean dirumah dengan 2 lagu andalan yaitu:
1. Gula-Gula - Elvi Sukaesih
2. Selamat Malam - Evitamala
hoho.. Ketawan deh :P

Jadi, tanpa disadari perlahan aku menanamkan rasa malu terhadap kebudayaan asli negara sendiri. Aku nggak mau gini terus. Sebagai anak asli Indonesia, kalau nggak aku, siapa lagi yang bakal mencintai musik asli Indonesia?
Like ProjekPop said: "dangdut is the music of my country"

;)