SOCIAL MEDIA

31.5.09

What is Your Passion?? Come on, Tell Me ;D

alohaaa..
terinspirasi dari postingannya priska dan GoGirl edisi Mei (walaupun blum beres baca :( ) terciptalah buah pemikiranku (cieileh bahasanya) tentang eng-ing-enggg.. PASSION.

Dulu, dari TK, entah kenapa menjadi penyayi adalah impian terbesarku. Saking pengennya, sampe-sampe aku udah ngerencanain video klipnya mau seperti apa! Hahaha. Pemikiran ajaib buat bocah di zaman itu. Padahal nih ya, waktu TK aku kan pernah ikut lomba nyanyi, naasnya, disitu aku sama sekali nggak juara. Padahal udah dua kali tampil tuh! Hahaha. Pas pemenangnya diumumin, aku langsung nangis saat itu juga dong. hahaha. Buat yang belum pernah denger tangisanku waktu kecil, beruntunglah kalian! Suaranya booo... menggelegar kayak Shinbe, adiknya Ninja Hatori. :P

Keinginanku itu terus berlanjut sampe SD. Lumayan lah, dari kelas empat, aku dan temen-temenku sering bikin lomba nyanyi-nyanyi gitu (fyi, yang menang dapet duit Rp.300) dan aku sering jadi juaranya (haha. sombong lu, yz!). Sampe pada suatu saat, nggak tau gimana, guruku itu tau kalau aku sama anak-anak yang lain suka bikin lomba nyanyi nggak jelas. Alhasil, mulai dari situ aku sering ikut lomba nyanyi antar sekolah. Walaupun nggak selalu juara satu, dan nggak dikasih piagam, aku seneng bisa ikut lomba nyanyi. :)

Sampe pernah, waktu SD aku nekat sama si Ratna buat ikutan lomba nyanyi anak-anak yang ada di SCTV itu loh (Bintang Cilik atau apalah itu namanya). Tapi, itu cuma rencana. Aku sama sekali nggak berani nyanyi di depan orang yang aku kenal. Perasaan itu muncul gitu aja, nggak tau kenapa. Makanya, kalau aku karokea lagu-lagunya Sherina dirumah, aku pake peralatan lengkap. Mike dan headset. Tujuannya sih biar nggak ada yang denger, tapi tetep aja lah ya kedengeran! Dodol! :P

Selain itu, aku juga punya alternatif lain selain teriak-teriak di kamar mandi, dan nyanyi di depan kaca. Ngerekam suara sendiri di kaset. Makanya, aku suka heran aja kalau ada penyanyi cilik yang aku baca profilnya di Majalah Bobo, mereka selalu bilang: "Awalnya, aku suka nyanyi. trus aku iseng-iseng ngerekam suaraku di kaset. nggak sengaja mamaku denger. Trus, kasetnya itu dikasih ke temen mama yang kerja di tempat rekaman. Trus aku diajakin rekaman deh." Tunggu. Hal kayak gitu jadi pengecualian buatku. Pertama, mamaku nggak pernah nemuin kaset rekaman suaraku itu (dan sekarang juga kasetnya udah entah dimana). Kedua, nggak ada salah satu temen mamaku yang kerja di tempat rekaman. Huft. Nasibbb.. nasibb..

Beranjak SMP, passion-ku kebagi dua. Menjadi penulis dan penyanyi :) Sebenernya, buanyaaaakkkk banget yang udah aku tulis. Tapi, berhubung waktu itu aku masih katrok, hilanglah semuanyanyanya sama virus gilaaaak!!! *esmosi* Oia, inget banget deh waktu SMP kelas 3, aku untuk pertamakalinya nyanyi di depan umum! hihihi. Jadi ceritanya, SMP 2 lagi ngadain gelar seni, trus ada lomba nyanyi antar kelas gitu. Awalnya, bukan aku yang ditunjuk buat nyanyi, tapi si Tiwi. Cumaaa, berhubung si tiwi menghilang pas hari-H nya, terpaksa akulah yang gantiin dia! Sempet bingung juga sih mau nyanyi apa (spontan cuy!). Tapi pada akhirnya aku mutusin buat nyanyi lagunya Hilary Duff- Someone Watching Over Me!

Tenang, tragedi belum berakhir saudara-saudara.. ternyata, pas aku confrim lagi ke yang main keyboard, *eng-ing-eng* nggak ada yang bisa bawain lagunya Hilary Duff!!! OMG!! dan dengan santainya, aku tetep bawain tuh lagu. Hahaha. Dari semua peserta, cuma aku yang Accapela!!!! Sebenernya, udah disaranin sih buat nyanyiin lagu yang lain, tapi akunggak mau. Soalnya liriknya keren banget sih ^^. Buat yang belum tau ini aku kasih liriknya:


Someone Watching Over Me
Diaz Hilary Duff

I Found myself today
Oh I found myself and ran away
Something pulled me back
The voice of reason I forgot I had
All I know is just you're not here to say
What you always used to say
But it's written in the sky tonight

So I won't give up
No I won't break down
Sooner than it seems life turns around
And I will be strong
Even if it all goes wrong
When I'm standing in the dark I'll still believe
Someone's watching over me

Seen that ray of light
And it's shining on my destiny
Shining all the time
And I wont be afraid
To follow everywhere it's taking me
All I know is yesterday is gone
And right now I belong
Took this moment to my dreams

So I won't give up
No I won't break down
Sooner than it seems life turns around
And I will be strong
Even if it all goes wrong
When I'm standing in the dark I'll still believe
Someone's watching over me

It doesn't matter what people say
And it doesn't matter how long it takes
Believe in yourself and you'll fly high
And it only matters how true you are
Be true to yourself and follow your heart

So I won't give up
No I won't break down
Sooner than it seems life turns around
And I will be strong
Even if it all goes wrong
When I'm standing in the dark I'll still believe
That I won't give up
No I won't break down
Sooner than it seems life turns around
And I will be strong
Even when it all goes wrong
When I'm standing in the dark I'll still believe
That someone's watching over
Someone's watching over
Someone's watching over me

Someone's watching over me


Dan hasilnya adalah.... eng-ing-eng.... KALAH!! Hahahaha.. ya iyalah, yang lainnya pada pake musik, lha aku malah dengan pedenya accapela :P.

Beranjak SMA, menjadi penulis mendominasi passion-ku. Nggak tau kenapa ya, menurutku menjadi penulis itu sebuah pekerjaan, hobi, sekaligus bakat yang kerennnnn *-* Oia, mungkin aja karena waktu pelajaran musik, ada satu temenku yang bawa gitar dan aku sama anak-anak yang lain mulai rutinitas kita: nyanyi-nyanyi gak jelas. Trus tiba-tiba temenku yang bawa gitar itu (identitas dirahasiakan karena berkemungkinan besar menjadi artis indonesia beberapa tahun lagi. Hahaha. Amin, dong!) dengan santainya ngomong: "si dz mah kalau nyanyi suaranya nggak pernah masuk ya sama suara musiknya.."

JGER!

Dari situ, aku jauh makin minder. Tapi ya udahlah, semuanya terbukti waktu pelajaran musik bagian tes nyanyi... eng-ing-engg. Aku dapet nilai 95! ;D (hahahaha. baca itu, calon artis terkenal ;D). Seneng banget deh. Itu adalah nilai tertinggi aku dalam sejarah ujian sekolah!!!

Kuliah. Disini aku makin bingung sebenernya passion-ku itu apa. Nyanyi, Nulis, Nggambar, Masak, Debat, Foto, Komputer, dan blah blah blah lainnya. Karena jujur, aku menemukan orang-orang hebat yang belum pernah aku lihat sebelumnya. Aku sih cuma mencoba dari kesempatan yang ada dan belajar dari semua yang aku alami sampai pada suatu saat nanti aku menemukan apa passion-ku sebenarnya. :) Yeah, walaupun nggak tau kapan, yang penting aku sudah mencoba dan berusaha ;D

Nah, kalau gitu, apa passion kamu? Jangan ragu-ragu buat ngungkapinnya ya. Karena, di dalam kehidupan, apalagi ketika kamu bertemu orang-orang dari berbagai daerah yang mempunyai kelebihan di atas kamu, kamu pasti merasa bukan siapa-siapa... But, calm down, guys. Semuanya pasti ada waktunya kok. Dimana kamu dan passionmu bersatu dan menghasilkan suatu yang indah. :)




nb. salah satu temenku pernah bilang waktu kita habis karokean bareng. Katanya, mungkin suaraku yang sering nggak masuk ke musik yang dimainin adalah karena suaraku bukan kriteria pop, tapi jazz. And i love jazz's voice by the way. Hehehhe :D

nbb. Buat yang merasa punya banyak passion, jangan bingung. Karena aku juga dulu ngelamin hal yang sama juga kok. Walaupun sampe sekarang belum tau passionnya apa. hihihihi =P
23.5.09

Monkey Money Monkey

huii...
maapkan lama gak posting. Ngerasa sayang juga wifi kosan yang nganggur berminggu-minggu sejak hilangnya si lappie. Habis, gak ada yang bisa di kerjain. biasanya bangun tidur, nyalain lepi langsung nge net sampe lamaaaa banget! Tapi, sekarang? mau nge net aja harus pikir-pikir dua kali dulu. Selain males jalan ke warnet (padahal ngesot juga nyampe), aku juga mikir-mikir lagi buat bill nya yang O MY GOT, mahal gilaaaak!! (menurut kantong anak kos). Jadi, sekarang kalau ada siapapun yang lagi main ke kos dan bawa laptop, ENG-ING-ENG! Keselamatan batre laptop itu udah diluar tanggungjawabku lagi! Hhahaha.

By the way, belakangan ini aku ngaco banget mengenai masalah keuangan bulanan nih! Kenapa yah banyak banget godaan yang bikin aku boros! Mulai dari komik terbaru, ongkos kesana kemari, ikut kuis ini itu, beli kain flanel, beli manik-manik, nyobain makanan baru yang harganya gak sesuai sama kantong, sampe... pulsa! Ya. aku termaksuk orang yang suka sms-an. nggak tau kenapa, kebiasaan itu membengkak 100kali lipat dibandingin SMA dulu! Huhu... lama-lama celenganku bisa langsing nih :'(

Belum lagi, tugas-tugas yang makin hari makin numpuk aja! Huft. No, no, nooooo.. minggu depan aja harus udah ngumpulin:
1. 20 paragraf berita ringan tentang lingkungan
2. 20 paragraf berita ringan tentang pendidikan
3. Resensi sekenario (yang masih belum berjudul) dan pengertian film dokumenter
4. Langkah pertama resensi sekenario (lupa apa namanya)
5. *&$#@!@#^&*(&^%$#@!@#$*&()
daaaann buat bikin itu semua kan harus diketik, di print, dan isi bensin buat perut (baca: makan) tentu saja mengeluarkan uangggg!! lagi-lagi uanggg!!! huaaaa ;(

Sempet kepikiran sih buat nambah-nambah uang dengan bikin kalung, boneka-boneka flanel dan pigura-pigura lucu (yang sebagian besar udah jadi). Tapiii.. kok nggak pede ya buat dijualin? Hhhaha. Makanya, tadi si Diani waktu main ke kosan dan ngeliat kalung-kalung yang udah numpuk banyak banget di cermin deket meja sampe bilang:
"Yaz, itu kalung udah ada yang laku belum? Bawa aja ke kampus. Jualin gitu kayak Mbak Nadia.."
dan disini aku jawab:
"Hueeee.. gak pede, diani. *tumben urat pd-nya masih utuh, biasanya juga kan gak tau malu*"

Selain itu apa ada solusi lain lagi yaaa?
4.5.09

g o n e

Oke, gue akui dulu kalau mood menulis gue bener-bener ILANG beberapa minggu terakhir ini. Bukan karena males (walaupun biasanya begitu), bukan juga karena nggak dapet ide. Tapii.. lebih karena... LAPTOP GUE ILANG TANGGAL 23 APRIL 2009 DALAM PERJALANAN PULANG KE SUKABUMI DI BIS RAJAWALI!!!!!

Entah gimana gue bakal bertahan hidup mulai saat ini. Guys, laptop udah jadi seperti belahan jiwa bagi gue.. Semua DATA dan NASKAH ada disana, semua SOUNDTRACK hidup gue ada disana, semua RESENSI FILM gue juga ada disana! It's okey karena data-data emang udah gue copy dulu (entah kenapa, mugkin firasat) tapi tetep aja, guys. NGERELAIN LAPPY TERCINTA ITU NGGAK GAMPANG.

Dan sekarang gue belajar buat ikhlas. Semuanyanyanya...

Gue BELAJAR buat ikhlas.