SOCIAL MEDIA

31.3.11

Review Maret

Halo. Selamat malam. Apa kabar? :)
Satu setengah jam lagi kita akan memasuki bulan April. Daan, pulsa modem saya juga satu setengah jam lagi bakal habis. Oke, yang terakhir emang gak penting.. :p

Dalam postingan kali ini, saya hanya ingin sedikit me-review bulan Maret. Kenapa mesti di review? Oke, sebenernya gak penting-penting banget sih, cuma, saya nganggep bulan Maret ini bulan yang super hectic. Di bulan ini, saya ikut dua kepanitiaan yaitu Commuval (sebagai divisi film) dan Panitia SCTV Goes to Campus (sebagai CP. Eh betewe nama saya masuk di SCTV lho! hahaha penting abis -__-). Udah, Yaz? cuma dua itu?? Eits.. masih ada lagi. Bulan Maret ini saya juga "manggung" di Pondok Cabe. Sebagai koordinator Funkustik (Band akustik paling ciamik se Jogjakarta -versi saya loh :p-) yang ekstra sabar, "manggung" di Pondok Cabe merupakan puncak acara dari runtutan latihan yang kami jalani.

Okey, ada beberapa kejadian lucu dan menyeramkan yang juga turut hadir di Bulan Maret. Jadi gini, sebagai CP yang baik dan "sabar" untuk acara SGTC itu, saya menerima banyak banget SMS pendaftaran (sampe 1400an. nyampur sama SMS pribadi saya juga sih. Tapi sumpah, itu banyak banget -_-). Sampai ketika di suatu hari minggu yang cerah, ketika saya dan teman-teman KKN Kiyut sedang merapat di kampus, saya dikejutkan dengan sms pocong. Ya, sms dari nomer 081903761450 yang mengaku sebagai Komunitas Tahajjud (-,-) mengirim SMS terus menerus ke henpon saya. Kontan saya betek kan, terus saya balas saja tuh SMS nya. Eeeh, malah dibalas dengan gambar pocong. Super Bzt -___-


 Lihat pocongnya?


Aneh kan? Saya juga bingung kenapa orang yang ngirim sms itu pake ngirim gambar-gambar pocong segala -_- kata temen saya yang maha unik, si Matahari, katanya SMS ini lumayan bisa buat disebar ke orang lain. Tapiii ternyata SMS-nya nggak bisa di forward dong. Entah kenapa. Padahal asik juga yak buat ngisengin orang-orang.. hihi :P

Well, udah deh segini dulu deh postingan saya. Semoga semoga semoga oh semoga, nggak ada lagi telepon freak (kayak di postigan sebelumnya) atau sms aneh-aneh lagi kayak gini. Aminn. Oke, sekarang satnya menghapus ribuan SMS yang ada di inbox. Selamat malam dan selamat tidur! :D






11.3.11

Orang Freak

Seharian ini, henpon saya bunyi terus. Ya sms dari cp-cp anak film yang saya hubungin, sms dari fitri tentang even-even seputar UGM yag harus di-forward ke calon awak Balairung... pokoknya bunyi terus deh sms yang masuk. Saya aja heran kenapa henpon saya nggak nge-hang saking banyaknya sms yang masuk -__-

Nah, lanjut nih, ceritanya waktu itu sekitar jam setengah tigaan, saya baru aja selesai kuliah Komunikasi, Seni, dan Tradisi. Belum sempet keluar ruang kelas, pas saya mau ngopi slide dari dosen,tiba-tiba henpon saya bunyi. Ada telepon dari nomer 081362588463. Kurang lebih gini percakapannya:

Orang Freak (OF): Halo? kak? kak? Halo, kak?
Saya yang Sabar (SS): Ya, Halo?
OF: Halo, kak? kak?
SS: Iya, ini siapa ya? Halo? (ceritanya saya pura-pura sabar. Siapa tau ini yang nelepon anak film yang mau ikut lomba, atau calon awak Balairung yang lagi liputan dan nanya pengen nanya sesuatu).
OF: KAK? KAK? HALO KAK?
SS: IYA, INI SIAPA YA? (nada nggak santai)
OF: Kak, SUAMI kakak kecelakaan, Kak! KECELAKAAN (sok histeris kayak sinetron-sinetron)
SS: HAAAH??
OF: SUAMI KAKAK KECELAKAAN!!!!
SS: HEH GOBLOK. GUE MASIH DUAPULUH TAHUN!! BELUM NIKAH, BELUM PUNYA SUAMI!! (dari telinga saya mulai keluar uap panas)
OF: KAK? KAK?
SS: HEH, BUDEK! LO KALO NGOM...
OF: KAK? KAAAK?? SUAMI KAKAK KEKCELAKA...
OF: HEH BUDEK! DENGER YAH, GUE BELUM NIKAH, GUE GAK PUNYA SUAMI. GAK ADA KERJAAN BANGET SIH LO, KALAU MAU NIPU YANG BERKELAS DIKIT!! GILA!!
tut!
Teleponnya saya matiin.

http://www.cute-smiley.com

Yuhu. Dan setelah saya matiin telepon itu, teman-teman sekelas langsung ngelihat ke arah saya semua. *Jeng-Jeng* Ups. Mungkin mereka kaget kenapa saya tiba-tiba teriak ya, hahaha. Tapi setelah saya ceritain percakapan sama Orang Freak itu, mereka semua langsung ketawa kok.

Hahaha.. lumayan lah, pelampiasan, bisa teriak-teriak sehabis hectic ngurusin ini-itu dan hal lain-lain yang gak kelar-kelar. fiuuuh...
http://www.cute-smiley.com http://www.cute-smiley.com
7.3.11

Fiuh

When someone asked me "What happened?" and all i can say is: *take a deep breath* 
"no, nothing happened, everything's okay."


3.3.11

Pacarku Manis


Yep, Semester lima telah berlalu dan sekarang saya masuk ke semester enam, yang kata banyak orang berarti  "angktan tua". Huh. Tapi nggak papa, yang penting usia, tampilan, dan pemikiran tetap muda dan fresh! :D

Haha, cukup basa-basinya, sekarang saya hanya ingin memamerkan video amatir yang dirangkum dari gabungan sketsa nyeleneh hasil tugas UAS mata kuliah Sinematografi di semester kemarin. Jadi, ini merupakan tugas individu yang mengharuskan saya untuk membuat sebuah storyboard dari sebuah lagu pilihan dosen (Cak Budi) yang berjudul Pacarku Manis oleh Bimbo. Lagunya? Sumpah, lawas banget -__-

Saya diberi tugas untuk menggambar atau memotret rangkaian cerita untuk dibuat sebuah storyboard. Awalnya saya pengen motret aja, tapi berhubung waktunya mepet, belum nyari model, lokasi, dan properti, akhirnya saya putuskan untuk membuat sketsanya saja. Jujur, saya nggak pintar dalam menggambar. Teman-teman saya (apalagi si Tithy) ngakak pol habis melihat gambar-gambar saya dalam video ini. Habis mau gimana lagi kan? hahaha :P

Jadi, dari awal saya mendengar lagu Pacarku Manis ini, saya udah kepikiran untuk membuat konsep video klip yang Alay. Yup, saya pengen banget menggabungkan unsur India dan efek-efek lebay dalam lagu ini. Tapi ditengah penggarapan konsep, saya banting setir untuk menggarap video klip ini dengan menggunakan konsep Stop Motion. Semacam video klipnya Naif yang berjudul "Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia yang Ada di Seluruh Dunia" itu lho. Hehe. Tapi apa daya, tenaga sudah habis diperas oleh tugas-tugas UAS lain yang nggak kalah nyebelin, dan waktu juga udah makin mepet. Jadi, saya balik lagi ke konsep awal. Video klip Alay.

Kenapa mesti alay? sebenernya simpel aja sih, biar gampang diingat. hahaha, silahkan dilihat videonya:



Pacarku manis sedang menangis

Airmatanya dibuang habis
Dia menangis, huhuhuhuhuhu...

Pacarku minta baju yang tipis
Buatan baru negeri Inggris
Aku meringis hihihihihihihi

Abang sayang aku mau baju yang tipis
Jangan adik, kau cantik berkebaya
Tidak abang ku minta baju yang tipis
Jangan adik kau bukan kue lapis


Berkenalan dengan Jatuh Cinta

Jangan jatuh cinta sama foto.
Foto itu memuat kenangan. Yang lalu, abaikan dan jangan pandangi lagi. Yang baru, pajang di depan cermin dan jadikan motivasi. Tapi cukup sampai disitu karena poinnya adalah, cintai orang yang didalam foto itu.
Foto bisa direkayasa. Tergantung kamu memakai kamera apa, lensa apa, teknik apa, dan photoshop CS berapa. Makanya, jangan terlalu percaya dengan apa yang kamu lihat. Karena yang kamu lihat biasanya belum tentu apa yang kamu harapkan.

Jangan jatuh cinta sama twitter.
Apa yang kamu bisa lakukan dengan 140 karakter? 140 karakter hanya membuatmu berimajinasi. Liar seperti @fiksimini. Ya, mereka sukses membuat kamu berimajinasi dan jatuh cinta dalam susunan kata-kata. Tapi apa kamu dapat membaca seseorang hanya satu per sekian dari semua pemikirannya? Menurutku tidak.

Jangan jatuh cinta sama plurk.
Haha, semua plurkers hanya mengejar karma untuk mencapai Nirvana (100). Masih mau percaya dengan isi di dalamnya? :P

Jangan jatuh cinta sama facebook.
Siapa yang percaya situs jejaring sosial? Satu mata kuliah dengan beban tiga SKS bernama "Media Interkatif" sudah berhasil saya babat dengan predikat nilai yang cukup memuaskan. Itu sedikit banyak membuat pemahaman baru bagi saya untuk TIDAK mempercayai apa yang terdapat dalam internet, apalagi situs jejaring sosial. Karena ketika reputasi, identitas, dan kepribadian disatukan untuk sekedar mencari aktualisasi diri, siapa yang tidak berlomba untuk meriasnya? Memahatnya seindah mungkin, melukisnya dengan berbagai "warna" supaya tampak menarik.. Jelas sekali bahwa itu bukan "jiwa" dan "diri" orang yang sebenarnya. Hey, sadarlah, kepribadian itu dinilai bukan dari tampilan dan seberapa banyak kamu kamu punya akun facebook. Kepribadian itu sesuatu yang bisa dirasa, yang melengkapi dirimu, dan suatu saat dapat membuat kamu terkagum-kagum dan bergumam: "Ternyata ada ya, orang kayak dia.."

Tapi jatuh cintalah sama blogger.
Karena kamu dapat melihat ke dalam salah satu ruang hati dan pemikiran seseorang yang belum tentu orang lain dapat melihatnya. Dengan tulisan, foto, dan apapun yang mewakili mereka menggambarkan suasana hatinya, kamu tidak dituntut untuk menebak. Kamu hanya ditarik masuk dalam suatu pemikiran, yang mungkin membuat kamu terkagum-kagum sambil berceloteh: "Gila, ternyata dia itu bisa juga mikir kayak gini.." ; atau, kamu dibuat tertawa karenanya sambil berceloteh: "Anjrit, ini kan kejadian kemarin. kok bisa ya dia bikin gue ngakak kayak gini?" ; atau kamu disuguhkan pemikiran kreatif, "Ini kan cuma plastik sampah, dia bisa bikin sampah ini jadi benda layak pakai!" ; atau kamu "terinspirasi", "Okey, gue bakalan nabung dan backpacker keliling Singapore kayak orang ini!"
Ya, itu semua ada di pemikiran yang ditulis. Jatuh cintalah dengan tulisan yang memikat hatimu, yang mematrimu dan membuatnya menjadi candu.

Sekarang semuanya ada di tanganmu! Selamat jatuh cinta! :)



ps: ditulis (seperti biasa) ketika sedang (sok) sibuk mengerjakan tugas. ide memang datang tak kenal waktu! :D
pss: just for fun aja ya! ;D