SOCIAL MEDIA

25.5.18

Puas Seharian di Jatim Park 3 (Dino Park) Batu - Malang!


Setelah pindah ke Malang, banyak teman-teman saya yang minta untuk ditemani ketika mereka wisata ke Malang nanti. Oh siyaapp!!   Emang sih, nggak dipungkiri kalau potensi wisata Malang, Batu, dan sekitarnya lagi in banget. Apalagi semenjak happening dengan Jatim Park 1, 2, Batu Night Spektakuler, Museum Angkut, dan Taman Safari, Malang seperti nggak kehilangan pesonanya! Belum lagi udaranya yang relatif sejuk pasti bikin traveler betah berlama-lama menjelajah disini. 


Nggak cuma wisata kekinian, wisata alam lainnya seperti petik apel, Gunung Bromo, dan beberapa pantai-pantai indah di sekitaran Malang juga tersedia untuk di eksplor! Yang paling bikin excited nih, proyek pembangunan jalan tol Pandaan-Malang juga sekarang sedang ngebut-ngebutnya digarap dan diproyeksi untuk bisa beroperasi di akhir tahun 2018 ini! Kewl, pecinta tiket pesawat murmer (kek saya) bisa lebih ena karena biasanya tarif naik pesawat ke Surabaya lebih murah daripada terbang direct ke Malang. Jadi biasanya kalau dari Jakarta saya pesannya pesawat ke Surabaya dulu baru cus jalan darat ke Malang. Wkwk mak-mak perhitungan banget!


Anyway, seiring dengan berkembangnya objek wisata Malang, pas saya baru pindah kemarin ada satu tempat wisata baru yang menarik perhatian: Jatim Park 3! Udah kek season sinetron-sinetron aja ya, Jatim Park sekarang sampe 3! Wkwkwk.. 

Bedanya apa sih dengan Jatim Park yang lain? Nah, Jatim Park 3 ini punya tema tersendiri yaitu dinosaurus. Makanya kalau googling Jatim Park 3 pasti keluarnya yang berbau dinosaurus karena nama officialnya aja Jatim Park 3 (Dino Park). Jadi mulai sekarang sepakat kita pakai nama Dino Park aja ya~

Saya, mamake dan adik pun cus berangkat menuju Dino Park dengan panduan google maps. Gimpils bingits, tinggal googling, set directions, nyampe deh! #AntiNyasarNyasarClub hehehehe.. Kami parkir di depan Dino Mall. Nah jadi dengan luas kurang lebih 5 hektar, Dino Park ini dibagi menjadi dua bagian (menurut laporan pandangan mata (EAA berasa live report)). Yang pertama bagian mall, dan yang kedua bagian Dino Park.


Bagian mall alias Dino Mall ya kayak layaknya mall-mall biasa. Disini nggak ada tarif masuknya, jadi semuanya bisa masuk, nongkrong, dan foto-foto gratis! Walaupun mall-nya nggak gede-gede amat, tapi cukup lengkap kalau mau shopping baju, makan, atau nongkrong. Nah, di Dino Mall ini juga terdapat beberapa atraksi berbasis teknologi yang bisa dijelajahi. Ada yang gratis, ada yang bayar. Rata-rata satu atraksi bayarnya 20 sampai 40 ribu rupiah. Waktu itu tujuan saya di Dino Mall untuk foto-foto di lukisan 3D yang tersebar di koridor-koridornya (gratis) dan ke atraksi Ruang Tanpa Batas untuk putu-putu (tarifnya Rp,35.000).

Sebenarnya ada banyak atraksi yang bisa di eksplor di Dino Mall seperti atraksi game interaktif, wahana 8 Dimensi, area sirkus, banyak deh! Tapi saya milih masuk ke atraksi Ruang Tanpa Batas karena kelihatannya seru buat foto-foto. Hehehe.. Ada 14 ruang yang dimodifikasi dengan lampu dan tema berbeda-beda per ruangannya. Karena lokasinya indor (iyalah kan di dalam mall), jadi nggak gerah karena full ac! Pengunjung yang masuk ke atraksi ini pun wajib untuk menggunakan penutup sepatu dan menitipkan semua barang bawaannya (kecuali kamera dan hape, kan mau putu-putu) di loker yang tersedia. Super nyaman! Nggak perlu rempong deh karena kebanyakan bawaan (hehehe). Oh ya berhubung pas kami sampai disini pas lagi sepi-sepinya, saya sempet tanya tuh ke mas-mas petugasnya kalau lagi rame disini gimana. Katanya pengunjung akan dibatasi demi kenyamanan (foto-foto) bersama jadi diberlakukan sistem antri. Keyeeeen… makin eksklusip deh foto-fotonya! Hihihi, jangan lupa, pagi ya kalau mau datang kesini biar nggak kena antri!



Loker demi boyok yang HQQ!




PUAS BANGET foto-foto, kami lalu melanjutkan perjalanan ke Dino Park. Letaknya deket banget, tinggal jalan kaki 10 meter dari atraksi Ruang Tanpa Batas. Beruntungnya pas kami kesana sedang ada diskon tiket. Dari yang harga normalnya Rp.100.000 per orang, kami dapat hanya Rp.75.000 per orang! Rejeki anak soleh~ wkwk.

Di Dino Park, ada berbagai macam atraksi yang bisa dijelajah tanpa harus bayar lagi! Jadi semuanya sudah termasuk di tiket yang Rp.75.000 itu. Atraksinya diantaranya: Museum Dino, Jelajah 5 Zaman, Jembatan Akar, The Rimba, Ice Age, Life with Dino/ Kampung Arab, Area outbond anak, dan food court. Siap-siap nih harus pakai sepatu yang nyaman karena semuanya serba jalan kaki! 

Trus awalnya saya agak apatis sih, duh, ngapain sih di museum pasti gini-gini aja. EH TAPI TERNYATA begitu masuk Dino Park, pengunjung langsung disuruh antri untuk naik semacam kereta mini keliling diorama 5 zaman dinosaurus gitu! KEREN PARAH sih, pas banget kalau mau ajak anak-anak kesini, apalagi yang suka bat sama dinosaurus kayak Daehan, Minguk, Manse (kalau ini saya ajak bapaknya triplet aja~ Kyaaaa~~~).

Oh ya, saya juga sempet takut tepar lagi kayak di Kota Mini Bandung kemarin karena pas kesini lagi hamil 6 bulan. Tapi alhamdulillah nggak sih! Kalau capek ya duduk dulu (ada lumayan banyak tempat duduk), trus lanjut jalan lagi. Pas menjelajah area Dino Park juga sekitar jam 3 sore, jadi cuaca udah mulai adem dan matahari nggak begitu menyengat. Walaupun trek jalannya naik turun, tapi bener-bener nggak kerasa karena banyak spot-spot seru untuk berhenti sejenak, entah itu duduk atau foto!


BY THE WAY, diantara banyaknya atraksi disini, yang paling saya suka adalah Dino Action: Naga Cloning. Ya jangan harap bisa ketemu Drogon, Rhaegal, dan Viserion disini, kalau itu juga ogut mau apalagi bonus ketemu Khaleesi & Khal Drogo  Oke, kembali fokus. Jadi atraksi Naga Cloning ini mirip kayak niagara di Dufan. GOKS kan! Pengen banget naik tapi peraturan nomer satu disini bumil dilarang naik. Gimana dong, yowes aku kudu ikhlas~ 

Tiket sudah di tangan!
Ngantrinya bisa duduk, ku senang! 

Naik kereta-keretaan sambil dengerin penjelasan 5 zaman dinosaurus.






Hari sudah sore ketika kami memutuskan untuk pulang. Seharian menjelajah Dino Park sungguh nggak ngerasa bosan! Setelah beli oleh-oleh tempelan kulkas, kami pun bergegas pulang dengan sebelumnya mampir ke SS terdekat (SS AKU PADAMU! ) untuk makan malam. Sure, Dino Park is a highly recommended place for you and your family to spend a day in Batu-Malang! 


Jatim Park 3 - Dino Park
Jl. Kartika No.2
Kota Wisata Batu
Jawa Timur
Indonesia, 65314
Telepon: (+62) 341 597777
Opening Hours: 08.30-16.30 WIB




46 comments :

  1. serunyaaaa!!!!! mauk kesanaa bareng krucil krucil <3

    ReplyDelete
  2. Wahhh skrg udh ada Jatim Park 3!!! Yaampun mesti kesana, hits bgt mbak foto2nya sumpahh..

    ReplyDelete
  3. Seru banget, mbak! Ini tiketnya dijual per zona gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul :) Tapi mereka juga menyediakan tiket terusan dengan harga diskon kok kalau mau coba semua zona nya :)

      Delete
  4. Terima kasih mba sudah berbagi~~~ :)

    ReplyDelete
  5. Lho.. pindah di Malang to... tapi ceritanya seru bingitz. 👍👍 🙏🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya om sudah pindah malang. Hehe, terima kasih ^^

      Delete
  6. Jatim Park 3 ini ga kalah keren dengan Jatim Park 1 & 2. Lokasinya di jalan utama kota batu. Parkir luas. Bentuknya seperti mall. Banyak tempat hiburan atau wahana, tapi yang paling menarik adalah Dino Park dan The Legend Star. Cocok buat liburan keluarga. Selain Berlibur juga menambah wawasan. Tempat makan pun banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mbak. Lokasinya menurutku yang paling strategis dibandingnkan dengan Jatim Park lainnya

      Delete
  7. Anda perlu seharian untuk bisa menjelajah seluruh wahana di Jatim Park 3. Ada Dino Park yg super duper luas, dan wahana super star yg jg tdk kalah luas, yg isinya patung2 lilin para super star dan rumah2 adat dari negara2 yg luar negeri yg keren2... ada tempat penyewaan baju adatnya juga utk foto2 didepan rumah adat tsb.

    ReplyDelete
  8. Mba SS dari Dino park jauh kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan mobil lumayan deket kok. Kalau jalan kaki ya jauh :)

      Delete
  9. Hai mbak.. seru banget sih reviewenya. Mbaak aku mau tanya. Kira2 di dino park aja ngabisin waktu berapa jam yaa?
    Bingung mau ke dino park duluan atau ke jatim park 2 dulu (secret zoo & museum satwa) 😭😭
    Harap maklum hari liburan terbatas bagi buruh2 cem kite niii hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi.. Terima kasih sudah berkunjung 😄
      Pas ke Dino Park sih aku seharian ya, explore mall dan Dino Parknya. Itupun masih kerasa kurang karena Dino Parknya tutup jam 16.30 😆 Jadi kalau bisa sih pagi banget dan beda hari aja kalau mau ke Jatim Park 2 juga 😄

      Delete
  10. Tiap kali ada yang post cerita soal Jatim Park aku auto ngiler, terutama yang Dino Park, apalagi dengan cerita dan foto selengkap ini huaaa... Anak-anak pasti suka banget, deh, diajak ke situ. Seharian cukup, ya, kalau ke Dino Park-nya aja?

    ReplyDelete
  11. Next destination nih, buat ajak si Kei . Apalagi anakku ngefans berat Sama Yang namanya mosasaurs. Kebetulan Ada yah patung replikanya Di jatim park 3

    ReplyDelete
  12. Anak anak toodler pasti sennag diajak lihat dino nih. Meskipun skrg udah ngga Ada (semoga ga Akan Ada lagi XD) tapi mereka bisa tau bentuk Dino zamannya dahulu :) btw namanya unik, Dino mall :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, temen anakku malah nggak mau pulang :))

      Delete
  13. Wah dino park ini kayaknya cocok untuk anak2 ya, kalo orang dewasa yang suka dino mungkin jarang. Oh iya hal yang agak ngeselin tentang Batu dan Malang adalah objek wisatanya tuh harus bayar satu per satu perintilan gitu dan gak kerasa tau2 udah keluar banyak orang.. Boros banget kalo jalan2 di sana hihiii

    ReplyDelete
  14. Baru tahu asli JAtim Park 3 kheseus temanya Dino ya mba jadi Dino Park gitu bolehlah ini ajakin ponakan yang suka banget Dinosaurus :)

    ReplyDelete
  15. Kemarin sempat ke jatimpark 3 ini. Tapi cuma keliling mall ama sempat ke technoplazanya. Biar bisa sesuai ama si kecil. Waktu juga gak memungkinkan karena mau lanjut lagi. Cuma nginap sehari soalnya. Seru sih emang jatim park ini cocok banget buat wisata anak2 dan foto keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, stok foto otomatis bertambah banyak hihihi

      Delete
  16. Serunya! Aku udah sering lihat review Dinopark ini dimana-mana. Semoga nanti ada kesempatan buat main ke sana sama si bocah hehehe

    ReplyDelete
  17. Bawa anak saat libur sekolah cocok banget ya. Semoga kesampaian kami bawa anak main ke Jatim Park. Meski cukup jauh dari kami di Cianjur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak pasnya memang kalau liburan, cuma minusnya jadi lebih penuh aja hehe

      Delete
  18. Wah akhirnya nemu juga nih wisata di Malang, aku kalo mau jalan-jalan ke Malang suka bingung tempat yang dikunjungi apa aja. Wajib dicoba kesini juga nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, terima kasih sudah berkunjung :)

      Delete
  19. Jatim Park emang gak pernah mengecewakan mbak, aku suka semua spotnya. Favoritku sih museum angkut sama the legend star. Tapi setelah baca ini kok jadi tertarik juga sama dino park

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, ayo lengkapin jalan-jalannya ke Jaktim Park 3 hehe

      Delete
  20. Kalau wisata pagi-pagi memang lebih puas kak, bisa foto-foto tanpa gangguan. Apalagi kalau datangnya bukan pas musim liburan lebih enak lagi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, pasti lebih sepi dan nggak rebutan di spot fotonya

      Delete
  21. Ya Allah, asli aku kangen malang!!! Tahun 2014-2016 aku tinggal di Tulungagung, cuma 3 jam aja dari Malang. Aku 2x dong jalan-jalan kesana, dan jatim park 3 masih belum ada. Hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah sini mbak. Iya tahun 2016 memang belum ada hehe

      Delete
  22. Belum pernah ke Jatim Park 3 Mbak, sekali aja ke Jatim Park 1 itu pun tahun 2013 wkwkk
    Dino Park di Jatim Park 3 emang lengkap dan bagus wahananyaa mbak,,

    ReplyDelete
  23. Wah Jatim park 3 ini okeee sangat ya. Belum pernah kesana, br yg jatim park 1 dan 2 saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, ayo kesini biar lengkap kan 123 hehe

      Delete
  24. Pengen ngajakin anakku ke Jatim Park ini, liat Dino nih, mudah2an dilancarkan dan bisa segera bawa liburan anak. Seru kan jalan2 ke Dino Park yah

    ReplyDelete