#BPN30DAYCHALLENGE2018 DAY 11 - Postcrossing, Serunya Koleksi Kartu Pos!

30.11.18



Kalau ngomongin tentang koleksi pasti nggak jauh dari hobi. Kebanyakan koleksi saya di rumah berupa buku, kaset, dan majalah zaman jadul, hehehe. Gimana nggak, dulu saya rela nguras uang jajan buat beli hal-hal itu! Ah, masa remaja yang indah~

Tapi selain itu, saya juga suka mengoleksi benda-benda pos terutama kartu pos! Yah, walaupun sudah nggak pernah kirim-kiriman lagi, tapi kartu pos yang saya terima masih tersimpan dengan apik di dalam kotak untuk sesekali dibuka. Lumayan jumlahnya udah buanyak! :’)

Saya dapat kartu pos - kartu pos ini dari situs postcrossing. Seru deh, kita bisa saling tukar-tukaran kartu pos dari seluruh belahan dunia. Kita bisa request nih lebih senang menerima kartu yang seperti apa. Kalau dulu saya senangnya kartu-kartu art atau kartun dengan cerita personal si pengirim. Tapi setelah saya lihat-lihat lagi, kok sekarang lebih suka kartu pos bergambarkan daerah asal si pengirim. Lebih unik aja gitu :)

Baca juga: Deltiologi

Buat yang penasaran tentang postcrossing ini, saya pernah menulisnya sedikit disini. Nggak cuma itu, keseloan saya juga berujung pada pembuatan blog khusus kartupos yang beralamatkan kartuposdiaz. Sekarang udah jarang update sih, paling kalau dapet kiriman kartu pos lagi dari teman yang tinggal atau sedang berada di luar negeri.

Jadi kangen ngirim kartu pos. Ada nggak sih dari kalian yang ingin bertukar kartu pos? Yuk! :D


You Might Also Like

0 comment(s)

So, what do you think? Leave your comments below!