#BPN30DAYCHALLENGE2018 DAY 8 - 5 Barang Ini Wajib Ada di Tas!

27.11.18



Setelah bertransformasi menjadi ibu menyusui, selain perubahan fisik dan mental, ada juga perubahan lain yang turut saya rasakan yaitu: barang bawaan! Kalau dulu pas masih belum ada Daario, apalagi pas masih kerja, saya selalu pakai tas ransel (literally ransel setiap hari) karena oh karena barang bawaan saya banyak banget! Mulai dari buku catetan, buku bacaan, mukena, botol minum, bekal makan (kalau lagi bawa), camilan, seperangkat pouch makeup, hingga seperangkat pouch charger + powerbank. Kebayang kan beratnya kayak apa?

Semuanya berubah drastis ketika negara api menyerang ketika Daario datang. Karena sudah jadi full time mom, jadi kebutuhan kerja udah nggak diperluin lagi masuk tas. Dan karena masih full menyusui, saya nggak bisa lama-lama kalau keluar rumah, paling banter 2-3 jam trus balik lagi ke rumah buat nyusuin. Jarang banget bawa Daario keluar rumah kecuali ada hal yang urgent banget atau emang sengaja mau pergi ke suatu tempat. Kalau pergi pun selalu bawa dua tas, tas kecil saya dan tas kebutuhan Daario (popok, tisu, apron, dll). Bahkan kalau lagi malas ribet, saya cuma bawa HP dan kartu ATM yang dimasukin ke tasnya Daario. Semua kebutuhan pribadi lainnya seperti mukena dan botol minum ditinggal aja di mobil! Heuheu.. Tapi kalaupun keluar rumah dan bawa tas pribadi, barang bawaan yang awalnya penuh satu tas ransel berubah menjadi tas kecil seuprit gini doang!

1. HP
Saya mending nggak bawa dompet deh daripada nggak bawa hape! Hehehe… Ya gimana lagi sekarang semuanya udah praktis ada di dalam layar mungil ini. Mau transaksi keuangan, buat time killer, bahkan buat foto-foto syantek juga semuanya pakai hape ini.

2. Dompet
Walaupun barusan saya claim sebagai barang yang kurang penting daripada hape (apalagi kalau gak ada isinya, gak penting banget~ *curhaaat bundaaaa*), tapi saya selalu bawa dompet kalau pergi. Kalau nggak cukup di tas ya paling ditinggal di mobil. Karena semua kartu-kartu penting ada di dompet, bisa gaswat juga kalau lagi belanja disana-sini lupa bawa kartu member buat nambah point (anak alfamart bingits) atau tatut juga kan kalau suatu hari dipinggirin pak polisi dan minta diliatin simnya tapi gak bawa. Uwuuh~

3. Makeup pouch & Essentials Lainnya
Makeup pouch saya yang ini super keciil banget! Dapetnya dari souvenir nikahan (heuheu) tapi bener-bener berguna. Di dalemnya ada 4 makeup andalan: bedak, lipstik, blush on, dan pensil alis! Berasa seger deh kalau udah pakai 4 macam makeup ini! Oh ya, nggak lupa kemana-mana saya selalu bawa safe care dan panadol. Entah kenapa sekarang makin renta kalau kecapekan dikit atau lagi banyak pikiran (mikirin berat badan yang gak turun-turun, apalagi) pasti langsung pusiiiinggg. Jadi dua benda itu wajib bawa!

4. Perintilan Daario
Aksesoris Daario kayak topi, sepatu, atau kaos kaki, pasti masuk tas saya. Kadang kan kalau anaknya kegerahan otomatis saya buka topinya, kalau kedinginan pake lagi topinya, pokoknya harus gercep puwol. Terus pas ganti popok kan kaos kakinya dan sepatunya harus dibuka, jadi langsung slep, masukin ke tas kecil saya biar lebih gampang dicari dan diambilnya.

5. Mainan Daario
Semenjak aktif merespon suara, mainan selalu nggak luput dari barang bawaan saya. Biasanya mainan yang kecil-kecil aja (iyalah bund, siapa juga yang mau bawa papan monopoli -_-) kayak boneka singa ini atau kerincingan yang bunyinya bisa bangunin orang satu RW (kecil-kecil cabe rawit). Jadi kalau baby nangis atau meraung-raung manjah, tinggal kasih mainan ini sambil bersenandung ala-ala Raisa saja~

Well, itu tadi 5 barang yang wajib ada di tas versi diazbela.com a.k.a ibu menyusi. Busui lainnya apakah merasakan hal yang sama seperti saya? Cerita-cerita di kolom komentar yukssss :D

You Might Also Like

0 comment(s)

So, what do you think? Leave your comments below!