#BPN30DayChallenge2018 Day 1 - Why Blog?

20.11.18



2007 menjadi tahun pertama saya menulis blog. Berbekal ilmu seadanya dan niat mendapatkan nilai A pada mata pelajaran komputer, saya memberanikan diri membuat domain blog. Awalnya sih hanya niat untuk mengisi waktu luang dengan menulis dengan gaya curhat-curhat jayus ala raditya dika. Hahahaha.. tapi siapa sangka hobi ini malah berkembang sampai sekarang, 11 tahun kemudian.

Kalau dirunut sampai sekarang, alasan utama saya menulis blog adalah untuk stress healing. Dengan menulis, ketika menyelesaikan tulisan selalu ada sensasi plong yang membuat saya lebih semangat lagi untuk melakukan aktivitas selanjutnya. 

Contohnya ketika saya kerja dulu, menulis blog selalu menjadi “pengalihan sementara” yang menyenangkan dari tugas kantor yang menumpuk. Mengeksekusi ide tulisan blog dikala deadline pekerjaan sering saya lakukan (tenang aja, pekerjaannya pasti selesai on time kok) walaupun pekerjaan sedang banyak-banyaknya. Anehnya ya selesai aja tuh tulisan blog dan naskah-naskah penuh deadlinenya. Hehehe..

Aktif di dunia per-bloggingan juga menambah wawasan kepenulisan. Kalau dulu saya menulis hal-hal yang sangat pribadi dengan banyak perumpamaan, sekarang saya makin belajar beragam teknik penulisan, apalagi dengan tema tulisan yang beragam. Hitung-hitung mengasah kemampuan menulis supaya tidak tumpul. Hehehe..

Selain itu blogging juga membawa saya masuk dalam komunitas-komunitas dengan visi misi yang sama dan tentunya menambah kenalan di dunia maya. Mulai dari bertukar komen dengan orang yang belum pernah saya jumpai sebelumnya, hingga mengikuti beberapa event yang diadakan khusus untuk para blogger. Belum lagi kesempatan-kesempatan mendapatkan uang jajan tambahan dari potingan berbayar, product placement, product review yang ditawarkan. Seru pokoknya!

Kini setelah menjadi full-time mom, rasanya blog adalah sarana prioritas untuk menyalurkan hobi, dan sekaligus menjadi rutinitas. Ya semoga saja tulisan yang saya buat ternyata mengandung sedikit manfaat untuk yang membacanya dan semoga bisa terus seperti itu :)

You Might Also Like

0 comment(s)

So, what do you think? Leave your comments below!