#BPN30DayChallenge2018 Day 3 - Memilih Nama dan Domain Blog

22.11.18


Salah satu langkah krusial dalam membuat blog adalah menentukan alamat blognya. Ternyata dengan menjamurnya platform blog gratis seperti blogger, wordpress, medium, hingga tumblr (eh, masih di blokir ya?) ternyata masih banyak juga yang bingung mau menamai alamat blognya. Begitupun saya ketika mulai membuat blog pada tahun 2007 silam.

Awalnya blog ini beralamatkan yustisiaspage.blogspot.com, harapannya sih blog itu sebagai rumah atau halaman kedua saya untuk mencurahkan segala emosi dan pemikiran kinyis-kinyis kala itu. Lalu di tahun 2013, saya berpikir untuk mengembangkan lagi konten dan blog secara keseluruhan. Lalu munculah ide untuk membuat alamat blog dengan nama sendiri dan menggunakan domain berbayar biar terlihat lebih profesional (wkwkwkwk).

Kini, 5 tahun setelah menggunakan alamat diazbela.com, saya merasa makin yakin aja gitu untuk ngeblog. Dan Alhamdulillah juga karena niat diseriusin itu beneran membuat saya serius mengelola blog ini (untuk ukuran saya ini sih cukup digarap serius ya, hehe). Emang bener, nama (dan niat) adalah doa. Sejak diseriusin, sudah beberapa kali mendapatkan kesempatan-kesempatan yang dimulai dari blog ini! Jadi makin super excited untuk terus aktif menulis dan ngeblog :)

Nah kalau kamu gimana? Apa yang membuatmu menggunakan alamat blog kamu yang sekarang?


You Might Also Like

0 comment(s)

So, what do you think? Leave your comments below!