Wisata Tipis-Tipis ke Kebun Teh Wonosari

13.3.19



Salah satu hal yang paling menyenangkan adalah nodong jalan-jalan ke suami hehe (siapa yang gini juga?). Gimana nggak, kadang rasanya bosen aja gitu setiap hari di rumah, mengerjakan pekerjaan rumah yang nggak ada ujungnya (curhat, bu?) so a little sweet escape on a weekend not hurt ;)

Hanya saja masalahnya adalah di Lawang city ini nanggung kemana-mana. Mau ke Malang macetnya naudzubillah karena lagi ada proyek underpass (rekor macet paling gokil sih 3 jam Lawang-Malang doang! Duh), mau ke Surabaya males aja gitu kok kayaknya kejauhan mending nginep disana sekalian daripada PP. Padahal nih ya, biasanya saya mah diajak ke Indo atau Alfamart aja udah bahagia. Jajan apapun itu asalkan keluar rumah, bahagia banget pokoknya yang penting menghirup udara bebas (?). Tapi lagi pengen banget ke tempat yang bener-bener refreshing. Ke mana, ya?

Setelah kelamaan bingung akhirnya pak suami merekomendasikan untuk pergi ke kebun teh Wonosari. Konon katanya tempatnya nggak jauh-jauh amat dari rumah, masih di sekitaran Lawang juga. Oke, without any further due, berangkatlah kami di one fine sunday morning ke kebun teh Wonosari.

Baca juga: Puas Seharian di Jatim Park 3




Ternyata tempatnya deket banget cuy dari rumah, kurang lebih 20 menit perjalanan menggunakan mobil. No macet macet club! Aku bahagia~

Ada apa aja sih di kebun teh Wonosari? Ya of course ada kebun teh :')

Nggak ding, maksudnya selain kebun teh, ternyata ada yang jual teh juga. Hm :')

OKE FOKUS.

Jadi di kebun teh Wonosari ini kita bisa tur tipis-tipis gitu keliling naik mobil odong-odong, kulineran standar seperti bakso, mie ayam, camilan gorengan dan jagung bakar, serta bisa juga berenang di kolam renangnya. Tapi yang paling penting dari itu semua adalah: IT'S SO REFRESHING! 

Buat yang bosen dengan hiruk pikuk dan rutinitas, main kesini tuh bener-bener melepas penat. Bisa lihat yang hijau-hijau, udaranya seger, dan nggak perlu khawatir kantong bolong karena semuanya serba terjangkau! Tiket masuk Rp.12.000, naik odong-odong Rp.10.000, dan jajanannya harga standar banget Rp.5.000 - Rp.20.000 saja! Tentu bahagia, bukan? :)

Penggemar futu-futu juga bisa bagusin feed Instagramnya karena disini ada banyak spot foto yang lucuuuuuuuuuu!




You like my hijab? Gee thanks, just bought it~


Baby D bobok habis capek muter-muter :')

Selain itu sebenernya ada juga sih beberapa kegiatan outdoor lainnya seperti flying fox, taman bermain anak, paint ball, wall climbing, mau paketan wisata petik teh sampai lihat proses produksinya di pabrik juga bisa! Tapi, harus dilakukan per grup dan (sepertinya sih) hanya bisa dilakukan pas hari kerja. Sayang banget ya, padahal saya pengen lihat proses pembuatan teh langsung. Mungkin nanti balik lagi. Informasi lengkapnya kalau mau daftar per grup gitu bisa langsung ditanyakan on the spot di lobby hotel. Atau telepon aja langsung (infonya di akhir tulisan). Nah jadi inget kan, disini juga ada hotelnya. Biasanya sih digunakan untuk acara kantor atau gathering gitu.

Baca juga: One Fine Afternoon

Kalau cuaca mendukung, kamu juga bisa melihat gunung Arjuno dari sini! Sayangnya kami datang pas mendung (pulangnya kehujanan lagi hehe). Oh ya, kebun teh ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda di tahun 1910 lho, dan sekarang dikelola oleh PT PN. Maka nggak heran ketika pengunjung jalan mengeliling kawasan ini bisa melihat rumah para pemetik teh yang memang sengaja dibangun disini.







Oh ya kalau kesini jangan lupa untuk membeli teh Rolas, hasil produksi asli dari Kebun Teh Wonosari. Harganya terjangkau, Rp.8.500 per kotak. Cocok buat stok di rumah atau dijadikan sebagai buah tangan! :)

Selamat liburan!


Kebun Teh Wonosari
Dusun Wonosari, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang
+628113637198
Jam Buka: 07.00 -17.00 WIB
Harga Tiket Masuk
Hari Kerja: Rp. 8.000,-
Hari Libur: Rp. 12.000,-

You Might Also Like

0 comment(s)

So, what do you think? Leave your comments below!